Penutup - Semester Tambahan

10.9K 1.2K 833
                                    

Begitu cepat waktu berlalu. Gue masih ingat gimana kocaknya ketemu lo di semester 8 dan jadian di semester 9. Semoga aja ada semester tambahan untuk merangkum kisah gemas kita ya, Raden.

=============

Mingyu's Pov

Pada akhirnya, momen yang ditunggu para mantan mahasiswa datang juga, yaps benar ..., wisuda. Dengan perasaan campur aduk gue menjadi salah satu dari peserta wisudawan yang hari ini dirayakan kelulusannya.

Gak heran kalo jalanan Ciputat khususnya depan kampus macet total, fakultas gue kedapatan jadwal di hari Sabtu alias malam Minggu. Auditorium pun kelihatan seperti banjir manusia karena wisudawan dan orang tua yang hadir bercampur jadi satu di tempat yang sama.

Sumpek bro, belum lagi temen-temen yang dateng buat ngucapin. Gak afdhol ceritanya seusai acara gak langsung cari spot buat foto-foto, bahkan gue yang kondisinya masih dibalut toga langsung jadi objek rebutan foto bareng. Mantan sih udah pasti jangan ditanya, mereka datang ditambah beberapa manusia yang mengaku fans.

Makanya gue bete banget, capek dari tadi harus senyum sana sini. Berbanding terbalik dengan suasana hati gue yang sepi tanpa kehadiran Raden tersayang di sisi. Anjirlah, wisuda kok gak seindah testimoni gini sih?

Apanya yang bahagia, huh? Gak semua yang pacaran bisa menikmati momen kelulusan dengan senyum tulus kayak gue. Udah dari kemarin Raden sibuk dengan persiapan wisudanya, lebih banyak stay di kostan Mbakyu Egi. Begitu pula gue yang sama aja sibuknya, apalagi sejak Mamake datang, otomatis kami harus jaga jarak.

Gue sibuk pindahan kamar untuk sementara waktu ke kamar Rowoon. Bahaya kalo sampe Mamake tau gue sekamar sama Wonwoo, nanti bisa dicecar pertanyaan melebihi sidang skripsi. Beliau kan orangnya gampang panik, jadi buat cari aman gue menahan diri untuk beberapa hari.

Walaupun aslinya gue gak nyaman, tapi mungkin ada baiknya membiarkan Wonwoo menghabiskan waktu dengan keluarganya yang ada di sini.

"Dek, mau foto studio kan?"

Baru aja gue selese foto sama seseorang, Mamake langsung narik tangan gue sambil gelendotan di bahu. Kalian harus tau, Mamake mendadak berubah. Jadi manja, apalagi saat tau gue udah jadi pacarnya Raden, semacam cemburu yang berujung skinship. Padahal dulu kagak pernah tuh Mamake centil ke gue. Anak kesayangannya kan bukan Ananda Mingyu, tapi Ananda Rowoon.

"Capek Mak, besok aja sih foto-fotonya."

Pipi gue langsung dicubit dong keras banget. "Wisudanya sekarang kok foto-fotonya besok. Biar ada kenang-kenangan, Dirga sayang. Pas Mamas Rowoon wisuda kan kita gak foto full member. Masa wisuda kamu juga sih? Mamak gak mau tau, pokoknya kita harus foto studio yang cakep."

Gue tatap Rowoon dengan wajah memelas tapi cuma dibales anggukan untuk mengiyakan, lalu memohon bantuan sama Bapake malah diliatin balik.

Beliau menghela napas. "Gak papa ya Adek, sekali-kali. Momen kayak gini kan gak datang setiap hari."

Yaaaah, sedih deh. Gue emang durhaka karena yang gue cari saat ini Wonwoo. Gue pengin foto studionya sama dia, namun dari sekian banyak manusia di taman Auditorium kagak muncul juga batang hidungnya.

Malah dua orang yang gak gue harapkan datang. Kalian juga tau siapa, yang pasti gue makin bete karena makin keinget Wonwoo.

"Tante apa kabar?"

"Eeeeh Uji, ya ampun kamu wisuda juga hari ini? Lucu banget sih pake toga, selamat yaaa sayang. Kabar tante baik, Uji sendiri gimana kabarnya?"

Kak Uji tersenyum manis banget, mungkin kalo gue bisa tebak senyuman itu udah ngerebut atensi Mamake yang makin semringah. Hm, belum diliatin aja senyum Raden gue kayak gimana.

[✔] Semester 8Where stories live. Discover now