Bab 14 - Bukan Salah Lo

8.1K 1.4K 337
                                    

Tapi, dengan lo melarikan diri apakah bisa menjamin jika semuanya akan baik-baik aja? Nggak, kan?

================

Mingyu's Pov

Bener ternyata, manusia itu harus selalu jaga ucapannya.

Coba kalo iya ucapan gue diijabah, bahwa hari ini adalah hari terakhir ketemu Wonwoo? Eh, kayaknya udah lewat sehari deh, tepatnya udah 23 jam lebih 59 menit gue gak liat sosok si cantik. Rindu? Jangan ditanya. Tapi dibanding rindu gue lebih ke merasa bersyukur aja karena masih dikasih kesempatan untuk melanjutkan hidup.

Lagi-lagi gue berpikir, gimana jadinya kalo kemarin adalah hari terakhir gue di dunia? Mungkin gue bakal jadi hantu paling penasaran. Masih ada banyak hal yang belum dituntaskan, kayak skripsi ..., ya Tuhan baru aja gue semangat buat ngerjain. Baru aja ambisi datang menerpa. Mana jawaban Raden terhadap ungkapan perasaan gue kemaren masih dinantikan.

Gak lucu aja gue mati dalam keadaan gak tenang.

Anyway, badan gue kok berasa remuk gini ya? Apalagi bagian bahu kiri gue yang cekit-cekit. Paha, lutut, dan betis juga perih banget. Sialan emang yang namanya serangan dari belakang, mau ditusuk atau ditubruk bahkan cuma mengagumi kagak ada enak-enaknya anjir kalo dari belakang.

Gue lupa kronologinya kayak gimana, yang jelas posisinya gue gak ada ngebut sama sekali, malah itu rekor terpelan gue selama bawa Si Manis Milo. Soalnya sambil mainin hape, gue coba teleponin Wonwoo yang nomornya gak aktif.

Mana tau yekan dari belakang ada motor lajunya kenceng banget nubruk gue. Memori terpotong sampe situ, gue gak tau nasib seudahnya gimana karena semua buram. Gue cuma inget suara Bang Seungcheol—yang kebetulan kantornya daerah situ dan emang mau janjian ketemu juga—manggil-manggil gue yang hilang kesadaran.

Dan sekarang, saat terbangun gue udah ada di kamar rumah sakit. Iya tau, gue abis kecelakaan. Pasca sadar ada banyak orang jenguk buat liat keadaan gue, kayak Encang Ceye, Encing Beki, Mas Rowoon, Dino, Kak Uji, Daniel, Seokmin, dan Jun. Tapi karena harus mendalami peran, gue gak banyak ngomong, iyalah ..., wong gue tidur. Ngantuk bosQue.

Ditambah lagi kehadiran Mamake dan Bapake yang baru aja nyampe malah memperkeruh kondisi hati gue. Bukannya orang tua kalo tau anaknya kecelakaan normalnya bakal nangis-nangis atau makin sayang yha? Lah ini kagak. Gue dipelototin Mamake dong, sementara Bapake lagi sibuk ngobrol sama dokter.

"Syukurlah, hasil rontgen tidak menunjukkan adanya krepitasi, jadi bahu kirinya Mas Ananda mengalami dislokasi ringan."

"Kira-kira untuk masa pemulihan paling normal itu membutuhkan waktu berapa lama ya, Dok?"

"Untuk penanganan pertama kami sudah balut transocrep di bahu Mas Ananda. Pemulihannya sendiri bisa sampai 3 bulan, tapi untuk kedepannya akan selalu kami pantau termasuk tindakan-tindakan lain yang sekiranya diperlukan."

"Tiga bulan ini berarti harus hati-hati dan intens ya, Dok, pengobatannya?"

"Kurang lebih begitu Pak Yongki. Yang penting untuk saat ini hindari melakukan kegiatan yang berat-berat, jangan dulu naik motor ya Mas Ananda. Kalau bisa bahu kirinya diistirahatkan dulu. Syukurnya bukan bahu kanan, karena pasti semua kegiatan dilakukan oleh tangan kanan."

Eh, apaan? Gue kan kidal! Kalo bahu kiri gue luka ..., nasib mencari nafkah dengan mengantar galon sama skripsi kelar tepat waktu gimana woy? Istirahatnya juga sampe kapan? Keburu Wonwoo wisuda keleus. Ah, kagak mau gue ditinggal sendirian!

"Tuh, Dek. Dengerin apa kata dokter, bahu kirinya diistirahatin dulu. Ketunda lagi kan wisudanya."

"Untuk mengetik saya sarankan jangan terlalu lama. Sekiranya sudah mulai pegal lebih baik istirahat dulu. Ya, intinya jika Mas Ananda mengikuti prosedur yang dianjurkan, pasti akan lekas sembuh. Kalau begitu saya permisi dulu."

[✔] Semester 8Where stories live. Discover now