42

1.7K 379 36
                                    

"Pa, tolong tanda tangan disini".

Seorang anak kecil berusia empat tahun lebih dua bulan itu berlari kecil menghampiri Jaefri sembari membawa bola yang berukuran lebih besar dari tubuhnya itu dengan tergopoh-gopoh, nampak kesusahan membawa bola tersebut.

Jaefri tertawa melihat betapa lucunya iaㅡanak laki-lakinya.

Dengan cekatan Jaefri menghampirinya, mengambil alih bola tersebut untuk ditanda tangani.

"Buat apa sayang?" tanyanya penasaran.

Anak laki-laki itu menggeleng, nampak tenang dan menunggu-nunggu Jaefri menempelkan spidol permanen yang dibawanya untuk digoreskan pada permukaan bola sepaknya.

Leon memang sangat tertarik dengan dunia sepak bola, dan bola ini adalah hadiah ulang tahunnya yang ke empat tahun dari Jaefri.

"Gapapa, tanda tangan aja disitu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Gapapa, tanda tangan aja disitu..! Sebenernya, Leon mau yang tanda tangan mama Anna. Kita hari ini bisa enggak nemuin mama paa?" jelasnya penuh penekanan.

Jaefri hanya tersenyum, menghela nafasnya pelan lalu memberikan kembali bola tersebut. "Kita main bola dulu aja yuk? Habis itu kita ketemu mama"

Mata anak laki-laki itu nampak berbinar,  Leon memang merindukan bunda nya,  Leon ingin memeluk bunda nya jika bertemu nanti.

Jaefri berdiri, menggandengan tangan mungil putra nya dengan tangan kanan, sedangkan tangan kirinya menggenggam bola.

"Papa jadi apa nih?" tanya Jaefri.

"Papa Kipper lagi!"

"Kok kipper mulu sih?"

"Soalnya Leon gasuka jadi kipper pah, maunya jadi stricker"

Jaefri tertawa girang, Leon memang bercita-cita menjadi pemain bola semenjak kepergian mereka ke Barcelona beberapa bulan yang lalu dan sempat pergi ke Kandang Barca untuk sebentar.

***

"Bun, Jaefri capek, kenapa sih dia gak bangun-bangun" iya, Jaefri tengah menangis tersedu-sedu didalam dekapan Ireneㅡbunda nya.

Irene merasa iba, anaknya tak pernah jatuh seperti ini.  Matanya melirik kearah Rose yang masih terbujur kaku disana, Irene menghela nafasnya panjang,  kenapa ia justru ingat film sleeping beauty sih? 

"Sabar ya sayang? Jaefri sayang kan sama Rose?" tanya Irene.

Jaefri langsung mengangguk,  "Makannya harus sabar, katanya mau jadi suami yang baik? Makannya harus sabar nak" ucapan Irene langsung disambut anggukan lagi oleh Jaefri.

Sungguh,  Jaefri sangat tegar menunggu Rose bangun, bahkan sleeping beauty tidak tidur selama dia, Jaefri sudah hampir gila sekarang.

Sesekali sepulang ia dari Kampus, Jaefri membacakan buku cerita sleeping beauty kepada Rose, lalu memberikan kalimat sindiran diakhir ceritanya.

"Jangan belagu minta di cium Rose, belum halal ya! Walaupun gue juga pengen!!"

"Dih, Aurora lebih cantik dari lo tidurnya gak nyampe seminggu, lo yang pas-pasan tidur lebih dari dua puluh hari, maunya apa sih? Gak deng,  ralat lo pas-pasan aja gue bucin"

"Ini Malficent nya ilang, kutukan? Kutukan karena sudah membuat Jaefri alatar pusing"

Memang lucu,  tapi itu cara Jaefri untuk menghibur dirinya sendiri,  walaupun sesekali ia mendengar kalimat ejekan dari teman-temannya.

"Bun,  Jaefri boleh cium Rose nggak?" tanya Jaefri.

Irene menaikkan satu alisnya, "Eh?"

"B-bukan nafsu kok bun! True Love?"

Irene menggeleng, kembali menarik Jaefri kembali ke pelukannya, terbesit rasa rindu dari diri Irene, Jaefri seperti seorang anak kecil jika sudah begini, benar-benar sosok yang begitu berharga di hidup Irene.

"ehmmh.. Jaef?"

"Rose?"





Tbc

Ready for this?  Arti judulnya ㅡ Perang & Cinta (Dutch Language) 

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ready for this?  Arti judulnya ㅡ Perang & Cinta (Dutch Language) 


Sebuah kisah cinta yang berlatar belakang satu abad yang lalu, kisah cinta yang begitu dilarang pada masanya terjadi pada dua periode yang berbeda.

Jaeffrey yang rela berkhianat demi gadisnya, kisah cinta yang berada diujung ancaman kematian.

Roseanne, gadis yang lahir dari rahim seorang wanita pribumi dan ayah seseorang yang berdarah Belanda. Wow, bukankah hidupnya akan terasa begitu sulit untuk dijalani pada saat itu?

Sialnya, Roseanne memiliki daya tarik yang tinggi hingga sanggup membuat seorang anak bangsawan VOC bertekuk lutut karena jatuh cinta.

***

Kalau banyak yang suka, bakal diusahakan dengan baik di Publish.
Tapi bakal lama, karena cerita ini mengandung unsur sejarah, jadi Author enggak bisa membuat cerita fiksi dengan sembaranganㅡbanyak info yang perlu digali dari Hindia-Belanda pada masanya.

  AUTHOR bakal mengusahakan bahwa cerita LIEFDE EN OORLOG bisa mengandung banyak manfaat berupa pengetahuan mengenai sejarah.

Mengingat generasi bangsa kita banyak yang tidak peduli bahkan tidak berminat dengan sejarah negaranya sendiri. Maka dari itu, mari kita bungkus sejarah tersebut dengan wadah yang banyak diminati oleh remaja ㅡ wattpad.

I know,  ini bakal susah banget, dengan kemampuan menulis yang abal-abal,  so I need your support guys, please.

CRUSH CRASH ; Jaehyun ✔Where stories live. Discover now