22

5.7K 663 203
                                    

"Suga," ucap Sonia tak percaya. Ia tiba-tiba saja menegang saat melihat pria putih keturunan Amerika-Indonesia itu berdiri di ambang pintu.

Ia seharusny tak berada di sini.

Jungkook pun bisa menyadari ketegangan Sonia. Itu membuatnya bertanya-tanya kenapa tiba-tiba saja raut wajahnya berubah. Ada eksperi ketakutan yang tergambar di sana.

Sonia belum berkata apa-apa. Dia masih mencoba memproses semuanya. Sampai kesadarannya sepenuhnya kembali dan ia akhirnya sadar kalau ia harus cepat-cepat melakukan sesuatu.

"Kenapa kau kemari?" kata Sonia dengan cepat bangkit dari duduknya.

Berbeda sekali dengan Sonia, pria bernama Suga itu malah terlihat tetap tenang meskipun ucapan Sonia sudah jelas-jelas menunjukkan tak senang dengan kedatangannya kemari.

"Where is my daughter?" Pria itu tidak menjawab tapi ia malah bertanya balik pada Sonia.

"Aku tidak tahu," jawab Sonia berjalan ke arah pintu. Ia hendak menutup pintu itu tapi tangan pria itu lebih dulu menahannya.

"Di mana kau sembunyikan Sherly?" tanya pria itu. Sonia diam. "Jawab pertanyaanku," bentak pria itu karena tak kunjung mendapatkan jawaban.

Jungkook yang sedang duduk menemani Jisen pun merasa tak senang ada orang lain yang datang tiba-tiba dan kemudian membentak kekasihnya. Jungkook akhirnya bangkit dari duduknya lalu mendatangi pria putih itu.

"Lepaskan dia," kata Jungkook dengan rahang mengetat jelas-jelas menunjukkan rasa tidak sukanya pada pria yang kini tengah mencengkeram tangan Sonia kuat.

"Siapa kau?" kata pria putih itu menatap Jungkook tajam. Ia merasa tak suka dicampuri. "Aku tidak punya urusan denganmu," tegas pria itu lalu mengabaikan Jungkook yang sedang berdiri tegang lalu kembali menatap Sonia.

Pria itu semakin kuat mencengkeram tangan Sonia yang bergerak-gerak gelisah ingin menarik tangannya. Tapi tidak berhasil.

"Kau yang siapa?" kata Jungkook kesal. "Aku kekasihnya," ucap Jungkook tak kalah tegas.

Suga melepaskan cengkeramannya tiba-tiba. Lalu dengan sinis memutar mata ke arah Jungkook. Bibirnya lambat-lambat tersenyum mengejek. "Kekasihnya?" kata Suga tak percaya. "Aku suaminya," ujarnya menekan setiap kata yang ia cetuskan dari mulutnya.

 "Aku suaminya," ujarnya menekan setiap kata yang ia cetuskan dari mulutnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Shock. Itulah reaksi Jungkook pertama kalinya setelah mendengar pernyataan pria di depannya. Bagaimana mungkin? Pikirnya.

Pria putih itu menambahkan, "Kau terkejut?" katanya tersenyum mencibir, lalu menatap Sonia yang benar-benar marah sekarang. Suga semakin puas melihat kemarahan di wajah Sonia. "Apa wanita ini tidak pernah memberitahumu sebelumnya?" Suga menatap tajam Sonia, tapi perkataannya sengaja menyerang Jungkook.

Jungkook masih shock. Sekaligus sangat marah. Ia memang pernah bertanya pada Sonia bagaimana kehidupannya di Amerika. Tapi Sonia berkata kalau ia memang tidak pernah menikah.

"Suga, kita tidak menikah," ucap Sonia mengumumkan.

Suga memandang Sonia lebih tenang. Kepuasan benar-benar terpancar di wajah Suga saat ia mengetahui wanita di depannya benar-benar panik. Suga mungkin sedang sangat bangga pada dirinya sendiri karena berhasil merusak hubungan sepasang kekasih di depannya. Ia memang harus menghancurkannya. "Kita menikah Sonia," tegasnya dengan sikap tenang walaupun wajahnya menahan amarah seketika mengingat kejadian beberapa tahun lalu. "Tapi kau kabur dihari pernikahan kita. Dan kau membawa anakku pergi." Suara Suga lebih meninggi dari sebelumnya.

"Kita tidak menikah!" bantah Sonia.

Pria itu dengan tenang mengeluarkan handphone dari saku celananya. "Ini buktinya," katanya memperlihatkan sebuah foto.

Benar. Itu memang foto Sonia yang memakai gaun pengantin bersama seorang pria yang kini ada di depannya. Dan, di dalam foto itu mereka sedang menatap kamera dengan raut wajah bahagia bersama seorang gadis kecil berumur 5 tahun yang juga memakai gaun putih duduk di pangkuan mereka. Ketiganya menatap kamera dengan senyum paling tulus.

"Foto ini diambil 2 tahun yang lalu, dan gadis kecil itu adalah anak kami yang sekarang sedang kau sembunyikan, " tambah pria itu lagi kemudian menatap sinis Sonia.

Jungkook yang mendengar penjelasan dari pria yang tak dikenalnya itu pun merasa sangat marah. Entah ke siapa ia harus marah, ke pria itu atau ke Sonia yang membohonginya? Intinya dia sangat marah.

Sonia tak pernah memberitahukan ini sebelumnya. Jungkook juga yakin kalau itu bukan sekadar foto editan. Apalagi wajah gadis kecil di foto itu sangat mirip dengan Sonia.

"Kau pernah menikah dengannya?" tanya Jungkook yang sudah merasa geram karena dibohongi mentah-mentah, tapi Sonia masih mempunyai jawaban yang sama.

"Tidak."

Kesabaran Jungkook nyaris habis.

"Kau telah mempunyai seorang anak bersamanya?" tanya Jungkook yang sudah ingin meledak. Jawaban Sonia adalah... kebungkaman seribu bahasa.

Saat itulah, perang berjalan.

***

Hanya Dirimu ✔️Where stories live. Discover now