KENAPA BULBIN BELUM TERBIT?

9.4K 352 44
                                    

Hello guys...
Sebelumnya aku pernah kasih tahu kalau Bulan & Bintang akan di terbitkan, and yap insya allah Bulan & Bintang memang akan di terbitkan.
But, aku mau cerita sedikit kenapa Bulan & Bintang sampai sekarang belum juga naik cetak.

Jadi di tahun 2018 lalu waktu Bulbin baru aja di publish di wattpad, Bulbin langsung di tawarin untuk di jadikan novel dan udah taken kontrak. Tapi karena aku sibuk dan ngestuck parah, jadi di undur lah sampai ada penerbit kedua yang tertarik untuk menerbitkan Bulbin. Nah, setelah aku memutuskan untuk tetap di penerbit pertama, di juni 2019 lalu aku kirimlah full naskah revisi dari Bulbin (hati udah senang karna akhirnya buku ketiga mau lahir).

Setiap promosi selalu aku tanyain udah ada kepastian belum kapan Bulbin naik cetak dan katanya belum ada keputusan dari boss geng penerbit itu.
Sampai terakhir kali aku tanya, katanya di ajukan di bulan ini, tapi.... Sampai sekarang belum juga ada kabar, (padahal dulu ngebet banget takut naskah aku di pinang penerbit lain😭).

Menurut kontraknya, naskah paling lama di terbitkan 6 bulan setelah naskah di terima lengkap oleh penerbit, dan bulan ini udah 6 bulan sejak aku kirim naskah itu ke penerbit. Akhirnya aku tanya lagi, bulan berapa kepastian untuk Bulbin terbit dan ternyata belum ada kepastian juga. It's oke lah, aku tarik naskah dari penerbit pertama dan  memutuskan untuk pindah ke penerbit lain.

Aku kontak penerbit kedua dan dia ternyata masih tertarik dengan naskah Bulbin. Aku minta contah surat perjanjiannya dan aku baca sampai akhirnya aku bilang "oke deh, kirimin aja sppb nya ke alamat aku". Dan pagi hari ini aku terima surat perjanjian dari mereka. Waktu aku tanya kira-kira kalau aku taken kontrak di bulan ini, bulan berapa Bulbin bisa naik cetak dan mereka bilang bisa di awal tahun kalau editing, cover dan semacamnya bisa selesai dengan cepat.

So, i decided untuk taken kontrak di penerbit kedua dan berharap semoga naskah ini tidak kena PHP untuk kedua kalinya, (cukup doi aja yang PHP, penerbit jangan wkwk).

DOAKAN SEMOGA AWAL TAHUN 2020 BULAN & BINTANG SUDAH BISA DI BACA DALAM BENTUK BUKU DAN DOAKAN AKU COMEBACK DENGAN KARYA-KARYA AKU YANG MASIH ON GOING DI WATTPAD !!!!

P.S : Aku hampir dua tahun hiatus dan gak terbitin karya baru dalam bentuk buku😭 doakan semoga otakku bisa lancar jaya lagi ya guys🥰

Bulan & Bintang [TELAH DITERBITKAN]Waar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu