#27 Acara sekolah

650 150 11
                                    

Tepat pukul sepuluh lewat tigapuluh menit sambutan pembukaan acara oleh Pak kepala sekolah selesai kemudian digantikan oleh penampilan Jaehyun dan teman-teman satu band nya. Disana aku melihat kak Ten ikut tampil membawa gitar, tengah menggantikan posisi Mark.

Aku berdiri di antara kerumuna orang-orang yang menonton pertunjukan itu, di sebelah kanan dan kiriku banyak teman-temanku yang memakai kostum unik sesuai dengan tema stand mereka. Beberapa ada yang memakai kostum badut, bahkan anak kelas sepuluh yang aku kenali berasal dari kelas yang sama dengan Tasya mendandani diri mereka dengan kostum superhero. Sangat kontras dengan kelasku yang dengan masa bodoh menyiapkan tema 'sekolah' yang membuat kami hanya perlu menggunakan seragam seperti biasa tanpa perlu menyewa kostum seperti kelas lain.

Ketika aku masih sibuk mengamati kerumunan orang-orang disekelilingku suara drum menarik perhatianku. Lagu pertama dimulai, di atas panggung terlihat Jaehyun menarik sudut bibirnya. Ia tersenyum lalu mulai bernyanyi. Membius para penonton dengan suara merdunya.

Jaehyun dan aku tanpa sengaja bertukar pandang ketika ia sedang melantunkan lagi Hari bersamanya milik Sheila on 7. Aku menarik bibirku untuk tersenyum, dan ketika ia membalas dengan menarik sudut bibirnya lebih lebar aku mengingat kembali ajakan Mama padaku.

Setelah cukup lama kami bertukar pandang Jaehyun mengalihkan tatapannya, menoleh ke sebelah kanannya. Tepat dimana Tasya berdiri sambil memainkan bass nya dengan suasana hati yang tak kalah gembira.

Orang-orang ikut bernyanyi bersama saat itu, namun aku malah melamun menatap dua orang yang sedang bersama diatas panggung itu. Hingga akhirnya, seseorang menyenggol bahuku dan membuat kepalaku menoleh dengan refleks. Itu Lucas.

Sambil menyesap minuman yang dibawanya ia berbisik padaku, "Kalo besok nemenin jalan bisa nggak kak?" Wajahnya tidak terlalu bersemangat ketika mengatakan hal itu, seolah dia tidak benar-benar berniat mengajakku pergi.

"Kemana?" aku balas bertanya setengah tidak berminat.

"Nyari hp baru buat Jaehyun, tadi pagi gue nggak sengaja ngerusak hp lamanya." Katanya.

Lantas saja aku menoleh, jujur saja cukup curiga dengan apa yang dikatakannya itu. "Kok bisa rusak, Lo berantem sama Jaehyun?" kembali aku bertanya, dan Lucas langsung saja menggeleng.

"Gue emang suka pacarnya si Jaehyun, tapi kalo tiba-tiba ngajak berantem dia kan nggak lucu."

Mendengus aku memutuskan untuk kembali fokus menikmati penampilan Jaehyun dan penampilan band sekolah kami. Lucas juga tidak kembali berbicara lebih banyak, entah mungkin sibuk menatap satu-satunya perempuan diatas panggung itu. Yah, siapa lagi jika bukan Tasya.

Tepuk tangan meriah mengudara ketika penampilan lagu pertama selesai, anggota Band sekolahku lantas berkumpul ke sisi bagian depan panggung untuk mengucapkan terimakasih dan memberi beberapa patah kata sambutan selamat datang pada pengunjung yang datang ke acara sekolah kami.

Beberapa kali Jaehyun meliriku sambil tersenyum, seolah ingin menunjukkan jika dia sangat menikmati waktunya ketika berada di atas panggung. Aku, yang entah mengapa tidak bisa untuk tidak membalas senyumannya hanya membiarkan sudut-sudut bibirku terangkat. Tapi kemudian senyum Jaehyun sedikit luntur bersamaan dengan perasaan asing yang aku rasakan dikepalaku.

Ketika itu sebuah topi mendarat dengan mulus dikepalaku, menghalagi pandanganku yang sedang fokus menatap keatas panggung. Sosok kak Doyoung yang kini berdiri di belakangku memakaikan topi berwarna merah miliknya padaku sambil mengatakan jika aku sebaiknya tidak menolak karena matahari pagi itu cukup terik.

Dari sudut mataku bisa aku lihat jika Lucas sama terkejutnya dengan aku, dia melihat kearah Kak Doyoung dengan tatapan aneh yang sama sekali tidak menyenangkan. Aku tertawa canggung ketika mendapat perlakukan seperti itu dari Kak Doyoung, saking canggungnya hingga tidak sadar Jaehyun dan band sekolahku sudah turun dari atas panggung dan segera berjalan mendekat kearah kami bertiga.

.

.

.

Tbc

Lama juga keknya gua ngga update wkwk..

[✔] BF ▪Jaehyun▪Where stories live. Discover now