salah genre = nyari rank?

2.8K 762 93
                                    

Belum tentu.

Yang berpikiran kaya gitu pemikirannya dangkal.

Serius yang berpikiran seperti itu jahat menurut gue.

Gak semuanya ngerti dengan genre yang ada di wattpad ini, dan gue pun baru tau kalau semua genre yang kita tulis mau vampire, werewolf kalau tokohnya real alias seorang idola atau publik figure itu masuk fanfiction.

Cakupan fanfiction luas sekali bukan? Semua genre bisa masuk.

Setiap hari orang yang bergabung disini semakin banyak, dan belum tentu semuanya mengerti akan genre, atau malah mengartikan sendiri tentang ketentuan genre di wattpad. Kaya gue kemarin...

Short story versi wattpad adalah ...

Short stories are works of brief narrative prose, which usually focus on a limited number of characters and a single, decisive plot incident. Significantly shorter and more compact than novels, short stories leave the reader with a snapshot or slice of life.

Yang artinya ...

cerita pendek adalah karya singkat narasi prosa, yang biasanya berfokus pada sejumlah karakter dan, insiden plot tunggal yang menentukan. Secara signifikan lebih pendek dan lebih kompak dari novel, cerita pendek meninggalkan pembaca dengan snapshot atau sepotong kehidupan.

Gue terpaku pada kata-kata yang gue blok itu, makanya dulu gue memasukan beberapa cerita gue ke short story karena cerita gue emang berfokus di tokoh utama plus setiap chapternya pendek.

Tetapi...

karakter yang gue gunakan adalah sosok publik figure, oleh karena itu katanya harus masuk fanfiction sampai direport.

Kayaknya yang banyak mengalami masalah kaya gini author fanfiction seperti gue karena cakupannya yang sangat luas.

Gak, gue gak nyari rank waktu gue salah, tapi karena gue gak tau. 

Kemungkinan lain yang memungkinkan adalah... ikut-ikutan.

Seseorang yang baru masuk ke wattpad dan menulis cerita itu kebanyakan bingung akan genre cerita yang dibuatnya. Saat dia melihat story orang lain dengan ciri seperti yang dia punya (dalam hal ini fanfiction) di genre lain (seringnya short story atau bahkan random) dia dengan polosnya mengikuti orang itu tanpa mengetahui apa yang dilakukannya adalah salah.

So, untuk yang lebih tau kenapa gak memberitahu secara baik-baik? Jangan menjudge gitu aja. Karena kami masih banyak belajar.

Kalau udah tau tapi masih disalah-salahin sih.... ya jawab sendiri aja ya.

How to SurviveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang