Cara dapet views banyak

1.9K 421 111
                                    

1. Buka aja cerita sendiri terus menerus pasti naik kok viewsnya

(Tiba-tiba keinget jaman waktu views cerita pertama naik satu, rasanya seneng banget eh tau taunya views sendiri yang keitung 😂, pas sekarang tau kok jadi miris)

2. Banyakin chapter gak penting. Kaya author note, Q&A dengan readers, tebak-tebakan. Pokoknya update, tapi bukan update cerita wkwkwkwk

(Sekali dua kali mungkin boleh deh, wajar-wajar aja penulis pengen dekat dan interaksi sama pembacanya. Kalau keseringan... no comment dah)

3. Unpub-publish story berkali kali

(Ya mungkin kalau unpub dan publish untuk revisi ada, gue juga pernah. Tapi kalau keseringan.... no comment. Nah, kalau ini notifnya kan pasti muncul terus tuh, pasti diliat lagi sama pembaca dan views naik. Eh, ternyata bukan updatean *sering banget gue diginiin kalau up bukan chapt selanjutnya*)

Perhatian.

Hal-hal di atas selain menaikkan views bisa mengurangi pembaca juga yang udah males sama penulis dan ceritanya yang jatuhnya nggak kelar-kelar.

Ini terjadi di cerita gue yang Mantan Suami yang sekarang berubah jadi Ombak di palung hati. Pembaca lama berkurang, tapi yang baru juga dateng sih...

Jadi ya balik lagi, tergantung rejeki kayaknya sih.

Saran : kalau mau revisi, tunggu kelar cerita. Jadi pembaca nggak ngerasa digantungin. Ya, di php in di real life udah sakit, ditambah di phpin author kesayangan ya makin sakit lah itu 😂Kecuali emang mau rombak abis2an secara genre dll.

Gue tipe orang yang gampang bosen. Kalau cerita ditarik ulur gitu kadang udah males duluan buat baca. Gimana kalau kalian?

How to SurviveOnde histórias criam vida. Descubra agora