Taruhan

2.3K 60 0
                                    

Hari Jumat selesai pelajaran agama, gue lagi duduk-duduk bareng para senior. Gue inget ada satu senior yang namanya Rudi, satu angkatan di atas gue. Menurut sepengetahuan gue, dia orangnya asik dan juga suka bercanda. Setidaknya itu yang gue dapet selama awal masuk sekolah sampai saat itu.

"Tom, gue punya challenge buat elo nih!," Katanya tiba-tiba.

"Ada hadiahnya enggak nih bang? Kalo gak ada males gue!".

Senior gue tersenyum, terlihat licik sih. Tapi gue enggak curiga sama sekali, "Ada lah, masa iya gue kasih tantangan kaga ada hadiahnya!".

"Tantangannya apa nih Bang?".

"Gini...," Rudi semakin serius, dia duduk mendekati gue. "Lo tembak Dewi, kalo lo berhasil dapetin dia, gue kasih apapun yang elo mau. Tapi kalo lo gagal!".

"Kalo gue gagal gimana bang?".

"Kalo lo gagal, lo mesti jauhin Dewi. Gimana?".

Gue diam sejenak, mikir tapi enggak panjang. Dewi pasti jadi milik gue.

"Gimana, Tom?".

"Deal!," Kata gue reflek. Kedekatan gue sama Dewi bikin gue jadi yakin kalo cinta gue bakalan diterima.

Hari itu juga tanpa pikir panjang gue langsung mengajak Dewi buat ketemuan di lapangan tempat biasa kita duduk-duduk sepulang sekolah nanti.

Jantung gue berdebar bukan main, rasanya itu kaya ada perasaan berkecamuk antara tegang, takut, dan juga perasaan-perasaan lain yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Maklum aja yang bakalan jadi target kali ini adalah kakak kelas gue sendiri. Meskipun kami dekat banget, tapi buat ngajak orang yang lebih tua buat pacaran itu adalah hal yang menakutkan buat gue.

Selepas bel tanda selesai pelajaran berbunyi, gue langsung berlari ke lapangan dan duduk seperti biasa di tempat biasa gue dan Dewi ngobrolin hal yang enggak penting.

Hari ini berbeda sama hari-hari yang lain. Kalo biasanya kita berdua ngomongin hal yang enggak penting. Saat ini gue rasa sangat penting buat kelangsungan hubungan gue dan Dewi.

Gadis berambut keriting sebahu itu datang, dari raut mukanya keliatan lagi bete banget. Keliatan dari caranya dia duduk di samping gue sambil membanting tasnya.

"Kenapa Wi?,"

"Gapapa Tom!".

"Wi, gue boleh ngomong enggak?," Rada ragu sih gue ngomong gitu. Soalnya gue inget banget raut mukanya Dewi lagi gak enak banget.

"Ngomong apa Tom?, penting banget yah?".

"Gak kok, Wi. Cuma mau bilang, kalo aku sayang sama kamu Wi!".

Dewi diam, enggak ada satu kata pun yang keluar dari mulutnya. Keliatan banget kalo dia lagi memendam emosi.

Lima belas menit berlalu dalam diam, enggak ada satupun kata yang keluar dari mulut mungil Dewi.

"Wi, gue pulang yah?", Gue berdiri sambil mengambil tas dan melangkah meninggalkan Dewi sendirian.

AKAD (Full)Where stories live. Discover now