On The Phone

1.9K 47 0
                                    

Kesal itu adalah ketika lo udah dapet nomer kontak cewek yang lo suka, tapi tiba-tiba mesti ilang gara-gara ponsel lo gak sengaja nge-hang dan harus di reset.

Semua itu terjadi gara-gara gue iseng unduh aplikasi game, yang ternyata isinya cuma bikin berat memori. Waktu gue mainin, ponsel gue jadi panas dan tiba-tiba mati.

"Hmm... Baguus!, gila sampah banget dah itu game!," Umpat gue kesal.

Lumayan lama waktu yang gue butuhin buat menyalakannya lagi, dan tiba-tiba pas nyala apa semuanya cuma layar kosong.

Gue enggak kehabisan akal, gue coba cari masalahnya di google, lama gue mencari tapi semua pilihan tertuju pada menyetel ulang pada settingan pabrik. Alias semua aplikasi yang gue punya, data, lagu, sampe kontak harus terpaksa hilang.

Dengan sangat terpaksa, gue ikuti cara-cara yang ada di tutorialnya. Terpaksa juga gue harus kehilangan nomernya Bunga.

Semaleman gue mikir gimana caranya gue dapetin nomernya Bunga, sampe terbesit keisengan gue buat dateng ke sekolahnya dan ketemu langsung orangnya. Tapi terlalu ekstrim buat gue.

Sampai tiba-tiba ada pesan masuk di layar ponsel gue.

"Malam kak, apa kabar?," Isi pesan itu gue baca dengan penuh tanya.

"Malam juga, kabar baik, ini siapa yah?," Jawab gue dengan penuh harap kalau itu adalah Bunga.

Pesan terkirim dengan sukses, gue menunggu balasan dari si pengirim pesan. Tapi ternyata rasanya menunggu itu meskipun cepat, rasanya lamaaa banget.

Hampir lima belas menit belum ada pesan masuk di layar ponsel gue, hingga tiba-tiba ada suara yang gue kenal sebagai pesan masuk.

"Ini Bunga kak, nomerku enggak disimpan yah kak?," Pesan yang masuk itu membuat gue kaget sekaligus senang. Rasanya gue pengen banget berjingkrak-jingkrak kegirangan.

"Um... aku simpan kok, cuma kemarin sempat hilang gara-gara ke-reset. Hehehe!".

"Kok bisa kak?".

"Ya, gara-gara game tuh, jadi kaya gini. Boleh aku telepon kamu enggak?".

Lagi-lagi lumayan lama gue menunggu jawaban dari Bunga, meskipun jawabannya enggak, tapi setidaknya gue senang. Karena gue udah dapetin nomernya lagi.

"Boleh kak!".

Sumpah, seneng banget rasanya dapet lampu hijau buat nelepon Bunga. Kesempatan ini enggak gue sia-siain. Gue langsung telepon cewek pujaan hati gue itu.

Saking  asiknya teleponan, gue sampe lupa kalo waktu udah menunjukkan jam satu pagi. Padahal gue masih mau ngobrol sama Bunga, tapi tak apalah. Karena gue sempat janji buat ngajak Bunga jalan pas libur nanti.

(bersambung)


AKAD (Full)Where stories live. Discover now