Author Note-DONT IGNORE THIS

2.2K 214 62
                                    

Sebenernya gue takut ngelanjutin Father For Addo, dan gue udah rencana buat berhenti sampe disini aja…

***

Well, pertama banget gue sebagai author dari cerita ini, pengen nyampein betapa sakit hatinya gue karena menemukan “kembaran” dari cerita ini.

Jujur ya gue ini bukan orang yang suka mendem perasaan. BIG NO. Apalagi kalau gue marah.

Dan gue punya pesan special buat seseorang di author note ini.

**

Here we go now.

Pertama-tama, gue memang bukan penulis yang “wah”. Tulisan-tulisan gue di wattpad ini masih jauh dari sempurna, masih mainstream, banyak typo dan ada yang gak nyambung antara judul sama alur ceritanya. Tapi, sejelek-sejelek atau semainstreamnya fanfiction gue, gue inget banget gak pernah nge-copy karya orang.

Animal In The Night, petualangan aneh YN dan Greyson yg gak karuan, gak berfondasi, dan alur melenceng jauh dari judul dan konsep pertama… itu orisinil berasal dari imajinasi gue. [dan udah hampir 1000 vote aaaaa xD thank you so much! :* ]

Father For Addo yang kalian baca ini gue juga tulis sendiri. Gue pikirin sendiri ceritanya, gue berimajinasi sendiri bagaimana cerita FFA dalam bentuk visual sebelum ditulis. Bahkan gue ngabisin waktu berhari-hari searching banyak cerita di wattpad, gue baca sebagai sumber referensi. Tiap malem gue begadang sampe jam 12 - 1 pagi, sambil nulis-nulis di note HP, mikirin jawaban atas “duh FFA nanti bakal kayak gimana?”

Gue ngelakuin semua itu, padahal gue sendiri masih SMA dan banyak banget tugas numpuk.

Sekarang gue tanya, lo -orang special utk note ini- pernah nggak kayak gitu?

 

Gue kerja keras buat Father For Addo karena jujur, dari semua cerita yang pernah gue tulis, cerita ini adalah cerita yang paling gue banggain. Iya gue memang sombong kali ini, tapi memangnya salah kalau gue ngebanggain hasil jerih payah sendiri?

Satu hal yang gue sadari sendiri setelah berada di “dunia menulis” selama 4 tahun belakangan ini adalah; ketika lo nulis sebuah cerita dan benar-benar ngerasa jadi bagian dalam cerita itu, artinya lo berhasil. Ini wajib soalnya lo yang nulis cerita kan? Jadi penulisnya lah yang harus hidup lebih dulu dalam ceritanya sendiri, kemudian baru readersnya.

Jujur, selama gue nulis Father For Addo, gue ngerasa seperti lagi nulis pengalaman gue sendiri. Seperti nulis diary. Hanya aja gue ganti nama gue dengan YN (yourname). Yap itu karena gue juga ga bisa egois. Gue pengen readers juga ngerasain gimana terlibat dalam cerita ini; makanya gue sengaja ngebiarin kalian sendiri yang jadi tokoh perempuan utamanya.

Karena pada dasarnya gue tau persis kalian juga pengen bahagia dengan Greyson…paling nggak, dalam fanfiction. Well, penulis fanfiction itu kerjanya selain nulis juga ngasi kebahagiaan ke temen-temen di fandom.

Yah karena kita semua tahu… kecil kemungkinan ngejadiin mimpi kita bisa bersama Greyson itu jadi nyata. Termasuk buat gue sendiri.

Oke, kok jadi galau. Bukan ini yang sebenernya gue pengen omongin.

**

Okay, sekarang giliran poin yang pengen gue ungkapin dari lama:

Sebenernya gue gak enak juga kalau ngevonis Father For Addo ini telah di plagiat, soalnya dia memberikan dedikasi pada gue dan fanbase ini. Selain itu gue masih percaya dia bakal punya alur yang beda dengan Father For Addo. Mudah-mudahan yah… gue tetep stay positive, biarpun… yah, you know… hati gue… sakit… haha.

Father For Addo -g.c (Addo Series #1)Where stories live. Discover now