02 - 2 : VEGETARIAN DAN BUKAN

201 23 2
                                    

Sebuah pintu yang berdiri dengan rapi dan tegap kembali merapat dengan bingkainya setelah sebelumnya dibuka dalam waktu yang tidak lama. Seorang pria dengan setelan jas lengkap baru saja memasuki unit apartemennya. Pria ini rapi, sangat rapi. Dia menggantung jas abunya di gantungan di sebelah kanan pintu, melangkah memasuki apartemen sambil membuka kancing lengannya, dan dia menyadari ternyata anak itu sudah lebih dulu pulang.

“Gyosunim, saya sudah siapkan makan malamnya. Tanpa daging.” Park Na Wi menyilakan duduk, bahkan menarik kursi untuk pria berkacamata ini. Lalu Na Wi juga duduk satu meja dengannya.

Pria itu mirip dengan Park Na Wi, hanya kacamata dan usia yang membedakannya. Dia adalah seseorang yang memiliki peran penting dalam hidup Na Wi meski tidak ada ikatan darah di antara mereka. Dari penampilannya, dia berada di kisaran usia 30-an dan cukup tampan. Namanya Park Seung Hoon, seorang profesor di bidang zoologi.

Setelah melepas kacamata, Profesor Park duduk dan mulai makan. “Bagaimana dengan hari pertama sekolahmu tadi? Bergaul dengan manusia tidak buruk, kan?”

Na Wi menyunggingkan sudut bibirnya. Dia sendiri tidak tahu dirinya itu sedang senyum atau bukan.  “Yah, daripada menghabiskan waktu sendirian di dalam hutan, ini lebih baik,” katanya.

“Jadi, apa yang kau pelajari hari ini?” tanya Profesor Park.

“Masih sama. Manusia itu konyol. Mereka melakukan hal-hal yang tidak masuk akal yang tidak bisa mereka capai. Sebenarnya untuk apa mereka ada?” Na Wi benar-benar sedang bertanya.

Profesor Park menjawab, “Kau akan tahu setelah melihat. Teruslah melihat. Aku yakin kau tidak akan pernah bosan dan mungkin akan berubah pikiran.”

“Ya, terima kasih telah membawa saya kemari.” Na Wi mengangguk khidmat.

Tangan lembut Profesor Park menengadah, mengajak Na Wi makan. Dengan garpu dan pisau, mereka menyantap salad segar di piring masing-masing. Profesor Park nampak menikmati makanannya, sedangkan Na Wi nampak terpaksa memakannya.  Na Wi tidak begitu menyukai sayuran.

MY BOYFRIEND IS A GUMIHO Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang