「🏮」international kpopers

1.8K 175 8
                                    

"Masalah Yang Cuma Bisa Dirasakan Oleh
Internasional Kpopers"

Tak bisa dipungkiri bahwa KPop sekarang ini telah menjadi salah satu hal yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat luas. Para penggemar KPop pun kini juga telah tersebar di berbagai belahan penjuru dunia dengan idol favorit mereka masing-masing.

Bukan hanya tentang suka saja, namun duka pun juga kerap dialami oleh penggemar KPop khususnya para penggemar internasional. Mau tahu apa saja kesulitan yang biasanya hanya bisa dirasakan oleh para Internasional KPopers? Langsung kita simak saja di bawah ini yuk!

1. Tidak tinggal di negara yang sama
Perbedaan negara menjadi salah satu kendala terbesar bagi para Internasional KPopers. Karena memiliki idola di dalam negara yang sama saja belum tentu bisa bertemu, apalagi dengan yang berbeda negara. Kalau bertemunya dalam mimpi sih mungkin-mungkin saja.

2. Harus mau sabar menunggu subtitle
Perbedaan bahasa juga menjadi salah satu kendala terbesar, yang membuat para Internasional KPopers harus mau banyak-banyak bersabar untuk menunggu subtitle jika ingin mengerti apa yang tengah dibicarakan oleh idolanya.

3. Tidak bisa masuk dalam fan club
Di Korea biasa disebut dengan nama Fancafe. Fancafe merupakan salah satu situs fan club resmi, di mana para idol biasa berinteraksi dengan para fansnya. Meski siapa saja bisa mendaftar, namun semua hal yang ada di situs ini semuanya serba berbau Korea. Jadi, buat Internasional KPopers yang tidak mengerti bahasa Korea cukup elus dada saja ya.

4. Harga album yang mahal
Sebagai salah satu fans setia, pasti ingin dong membeli album sang idola? Namun, biasanya yang jadi masalah adalah setelah melihat totalan harga album beserta ongkirnya, harga album tiba-tiba jadi meroket naik, dan membuat para Internasional KPopers harus berpikir ulang untuk membeli album idolanya. Duh, kok jadi sedih.

5. Sulit menyanyikan lagu sang idol dengan lancar
Buat yang bisa berbahasa Korea, sih mungkin mudah-mudah saja ya, namun bagi para Internasional KPopers yang belum fasih dengan bahasa Korea mungkin akan sedikit terkendala ketika menyanyikan lagu sang idol.

6. Koneksi internet yang lambat
Koneksi Internet menjadi salah satu modal wajib yang harus dimiliki para Internasional KPopers, karena mungkin hanya inilah satu-satunya jalan bagi para fans internasional untuk bisa terhubung dengan idolanya. Apalagi jika sang idol sedang melakukan siaran langsung, koneksi internet yang lambat hanya akan menambah beban kesedihan mereka saja nih.

Nah, itu dia beberapa masalah yang sering dihadapi para Internasional KPopers. Gimana? Benar gak nih? Atau masih ada masalah-masalah yang lain yang sering dirasakan oleh Internasional KPopers?

about k-popersWhere stories live. Discover now