「🏮」sering dituduhkan ; 1

795 49 1
                                    

"Hal Negatif Yang Sering Di Tuduhkan Kepada Penggemar K-pop Dan K-Drama"

[Sumber: http://www.bibi-titi-teliti.com/2016/09/hal-negatif-yang-sering-dituduhkan.html?m=1]

Jadi apa aja nih hal negatif yang sering dituduhkan kepada penggemar drama Korea & Kpop? Yah banyak lah!

Dari begitu banyaknya komentar negatif yang diterima, apakah ada yang nyelekit atau menyakitkan hati? Kalau menurut gue sih, kita akan merasa sakit hati HANYA apabila kita 'mengijinkannya'

Ibaratnya ketika ada seseorang yang menyodorkan racun di hadapan lo, silahkan untuk memilih dan memutuskan sendiri. Apakah akan lo minum racunnya, atau mau lo buang aja. Atau bahkan mungkin akan lo olah kembali racun tersebut sehingga menjadi ramuan mujarab yang bisa bermanfaat bagi hidup lo.

Sama halnya ketika ada seseorang yang melontarkan komentar nggak enak tentang diri lo, silahkan untuk memilih dan memutuskan sendiri. Apakah mau lo telan bulat-bulat semua komentarnya dan kemudian membuat lo sakit hati sendiri, atau mau lo abaikan saja, atau mungkin semua ucapan buruk itu mau lo jadikan motivasi yang bisa mendorong lo agar bisa maju terus.

Pilihan ada di tangan lo, silahkan untuk memutuskan sendiri. So please choose wisely.

Itulah makanya, walaupun selama ini gue kerap kali melihat atau membaca berbagai tuduhan negatif sehubungan dengan hobi gue menonton drama Korea & Kpop, gue lebih memilih untukmengabaikannya saja. Karena pada dasarnya gue memang sangat menjunjung tinggi perbedaan pendapat dan menghargai siapapun itu yang memiliki pendapat berbeda dengan gue.

Lah, emangnya lo gak sakit hati kalo penggemar drama Korea & Kpop sering dikatain ini-itu dan dikasih label blablabla?

Ehm, okay mari sekarang kita bicara tentang hati.

Bagi gue pribadi sih prinsipnya simple aja, gue toh masih mampu untuk bangkit kembali dari keterpurukan emosional ketika meratapi nasibnya Shin Joon Young yang tragis dan menyedihkan di drama Uncontrollably Fond....

Jadi kalau cuma sekedar dikatain alay dan norak doang sama teman se-timeline yang jarang ketemu mah, hampir gak ada pengaruhnya sama sekali buat gue, da hati gue mah udah tahan banting hahaha..

Hati memang merupakan hal rumit yang sangat kompleks dan kadang sulit untuk dipahami bahkan oleh pemiliknya sendiri. Bagaimana caranya mengendalikan hati, gue pun sampai saat ini masih berusaha.

Tapi bagi gue sih, menonton drama korea merupakan sarana yang tepat untuk menyalurkan emosi berlebih yang berkecamuk dalam jiwa. Sejak suka menonton drama Korea, emosi gue dapat terlampiaskan dengan baik dan gak pernah mudah terpancing atau terprovokasi ketika membaca berita tak menyenangkan di timeline.

Dari pada nge-baper-in hal-hal sensitif yang ada di sekeliling kita dan ujungnya malah jadi ribut-ribut gak jelas sama temen sendiri, gue lebih memilih untuk menikmati hidup gue dengan cara menonton drama Korea & Kpop aja sih. Cukup nge-baper-in para karakter di drama Korea aja.

Tapi tentu saja tidak semuanya memiliki sikap dan pemikiran yang sama seperti gue. Banyak teman-teman gue sesama penggemar drama korea yang sering merasa tidak terima dan merasa sakit hati ketika diberikan tuduhan ini-itu.

Menurut gue hal itu wajar-wajar saja dan gue pun tidak menyalahkan mereka.

Itulah makanya gue membuat tulisan ini untuk sharing sedikit pengalaman gue, bagaimana caranya supaya kita bisa tetap selaw dan bahagia walaupun diberikan label ini-itu.

Saran gue sih ketika lo mendengar tuduhan gak enak, tetap tenang dan gak perlu memberikan reaksi yang berlebihan. Jangan sampai terpancing untuk melontarkan kata-kata yang pada akhirnya akan lo sesali dan kemudian malah jadi berbalik menyerang lo kembali. Well, it's just a drama, so chill out guys!

about k-popersWhere stories live. Discover now