「🏮」cara hadapi haters

1.5K 103 6
                                    

"Cara Hadapi Haters Kpop Tanpa Menimbulkan Keributan"

Ketika kamu salah memilih cara menghadapi haters Kpop maka dapat dipastikan akan timbul keributan. Lantas bagaimana cara menghindari hal tersebut?

Pada dasarnya, menghadapi haters harus menghasilkan 5 hal, yaitu:

Mampu menjadikan haters berhenti menjadi haters
Kamu tentunya gatel ingin membuktikan haters itu salah besar. Dan bertobat serta ikut menyukai Oppa dan ahjusimu. Tidak salah sih, namun bagaimana caranya? Yuk simak artikel ini secara lengkap ya.

Tidak menjadikan haters semakin membenci KPOP dan para penggemar KPOP
Saling menghina sering terjadi di debat seputar KPOP. Nah agar tidak semakin memperkeruh suasana, kamu harus mengerti bagaimana cara menghadapi haters kpop tanpa melukai perasaan yang bersangkutan.

Tidak menimbulkan keributan yang berkepanjangan
Keributan tidaklah baik. Terlalu banyak drama pada akhirnya akan menjadi toxic. Nah kamu bisa mencegah keributan dengan tidak terlalu menanggapi omongan haters.

Mampu menjadikan haters tersebut teman
Walaupun haters tetap tidak menyukai dunia KPOP dan sangat membencinya, namun bukan berarti kamu harus memusuhi yang bersangkutan. Ajak berteman bisa menjadi solusi saling mengerti antar 2 orang berbeda pandangan.

Dan kamu tetap menjadi fans sejati Oppa dan Ahjusi. Aye aye...
Tujuan haters adalah menjadikan kamu meninggalkan fandommu. Nah jika kamu menghadapi haters dan tetap setia dengan Kpop, kamu sudah sukses besar loh. Walaupun yang bersangkutan tetap jadi haters.

Lantas bagaimana nih cara melakukannya? Tenang, ini ada beberapa listicle yang bisa kamu coba dan ikuti ya. Selamat membaca.

Jangan mudah emosi
Haters mungkin mengatakan hal yang kurang pantas, tidak benar, dan cenderung memojokkan. Namun kamu harus tetap menahan diri dan jangan mudah mengeluarkan emosi. Jangan berkata kasar dan pilihlah antara menjawab atau cuek.

Jika kamu memilih menjawab haters tersebut, tetap gunakan bahasa yang sopan ya. Jangan mengambil umpan haters untuk ikut mencaci maki. Mari tunjukkan kepada mereka bahwa kita jauh lebih baik.

Jangan memperkeruh suasana
Sejujurnya banyak keributan terjadi karena suasana semakin diperkeruh dengan hal-hal yang melenceng jauh. Misalnya karena ada keluar kata-kata hinaan sebagai balasan.

Jadi jika memang tidak memungkinkan bicara secara rasional, sebaiknya tinggalkan dan diamkan saja. Jangan terpancing ke dalam pergelutan akan menjadi ide bijak loh.

Hadiahkan mereka merchandise kpop
Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan kepada haters bahwa fandommu berada di kelas yang berbeda. Dan tidak membenci siapapun, termasuk haters.

Nah salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menghadiahi haters dengan merchandise KPOP. Dengan demikian, akan ada rasa segan mereka kepadamu. Cara ini berhasil loh merubah banyak pandangan haters kepada Korean Lovers.

Tidak perlu pusing memberikan merchandise atau Kstuff apa kepada mereka. Dan tidak perlu takut akan harga. Karena banyak merchandise menarik yang ternyata harganya murah.

Kamu bisa mengunjungi toko online shop kpop terpercaya untuk mendapatkan pernak-pernik unik, lucu dan menarik dengan harga terjangkau.

Jadi alih-alih menanyakan nama dan alamat haters untuk tantang gelut, mending tanya nama dan alamat hater untuk diberikan hadiah. Keren kan idenya?

Undang mereka ikut acara kpop
Selain memberikan hadiah, cara menghadapi haters KPOP yang lain kamu juga bisa mengundang haters untuk ikut acara Kpop. Pada dasarnya hater hanya belum mengenal Korean Pop Culture dengan baik. Dan belum memahami asyiknya menjadi seorang fans dari Boyband, Girlband, ataupun actor dan aktris Korea.

Kan seru banget melihat haters tiba-tiba berubah jadi KPOPers garis keras. Aye-aye ...

Tinggalin dan report yang bersangkutan
Kalau semua cara sudah gagal untuk menenangkan haters yang terus ngoceh, menghina, dan merendahkan, kamu bbisa mengunfollow, menendang dari grup, ataupun memblok yang bersangkutan dari social media yang kamu ikuti.

Bagaimanapun hal-hal yang menjadi toxic lebih baik dihindari kan?

Nah kalau cara tersebut masih gagal atau dirasa kurang memberikan efek jera, kamu bisa mereport yang bersangkutan atas harassment atau kekerasan verbal. Dan biarkan dia terkena punishmentnya sendiri. Tidak sulit kan?

Sekian tips dan trik cara menghadapi haters KPOP yang memang sudah terbukti ampuh. Bagaimanapun juga damai itu indah kan. Mari bergandengan tangan ya.

Jangan lupa vote dan komen dund chingu~
Aku ngerasa banyak yg baca work ini, tp apresiasinya nggak ada:(
Kan jdi males update😂

Seenggaknya tinggalkan jejak klo mau work ini tetep lanjut~~

See u next part~

about k-popersWhere stories live. Discover now