「🏮」alasan dating diam-diam

870 61 0
                                    

Menjalani hubungan cinta bagi selebritis Korea mungkin tak akan semudah seperti artis-artis dari negara lain. Saat mereka pacaran baik itu dengan sesama selebritis maupun dengan orang biasa, sebagian besar pasti memutuskan untuk merahasiakan hubungan tersebut dari media, penggemar, dan publik. Bagi netizen dan penggemar, hubungan cinta idola mereka bisa dibilang 'terlarang', terutama bagi bintang-bintang K-Pop.

Bintang K-Pop selama ini memang dibentuk sebagai ilusi, di mana para penggemar bukan hanya menganggap idola mereka sebagai selebritis, tapi juga sebagai pacar khayalan yang akan selalu dicintai dan didukung dengan sepenuh hati walaupun tak bisa dimiliki secara nyata.

Tugas sang idola pun bukan hanya menyanyi dan menari di atas panggung saja, tapi juga harus bisa menjaga image 'pacar' tersebut untuk para penggemar. Ada kalanya, penggemar yang terlalu cinta pada idolanya tak akan bisa menerima kenyataan jika selebritis yang mereka puja ternyata diam-diam sudah punya pacar.

Itulah salah satu alasan kenapa para bintang K-Pop memutuskan untuk merahasiakan hubungan mereka sampai waktu yang tepat atau lebih pastinya sampai penggemar mereka sudah tumbuh dewasa dan mengerti kalau selebritis juga manusia yang butuh cinta dari orang yang mereka kasihi. Makanya kebanyakan selebritis Korea menikah di usia yang sudah sangat matang.

Selain takut menghancurkan mimpi penggemar, ada beberapa alasan lain kenapa sih para idola memilih untuk pacaran diam-diam. Berdasarkan beberapa fakta yang ada inilah alasan kenapa hubungan seorang bintang harus dirahasiakan dari penggemar dan tentu saja media seperti Dispatch yang sering diam-diam mengikuti selebritis untuk mengungkap fakta cinta mereka.

1. Kehilangan penggemar

Seperti yang dibilang sebelumnya, seorang idola itu seringkali dianggap sebagai pacar oleh penggemar. Jadi ketika hubungan diam-diam sang idola dengan kekasih sungguhan mereka, fans pun jadi merasa patah hati dan merasa dibohongi. Rasa patah hati itulah yang membuat para penggemar akhirnya berhenti memberikan dukungan kepada idola mereka dan beralih kepada seleb lain yang masih jomblo.

Contohnya adalah yang terjadi kepada Kai EXO. Beberapa fans beratnya memutuskan untuk berhenti memberikan dukungan bahkan menjelek-jelekkan sang mantan idola di forum-forum setelah hubungannya dengan Krystal fx terkuak. Bagi seorang idola, tak ada yang lebih menakutkan daripada fans yang berubah jadi haters.

Masih berlanjut dari keterangan sebelumnya, hal yang lebih buruk bakal terjadi kepada seorang idola wanita. Member girlgroup biasanya punya banyak penggemar ahjussi alias om-om. Jadi begitu tahu kalau gadis idola mereka sudah punya pacar, mereka akan beralih mencari anggota girlgroup lain yang masih single, lebih hot atau cute, dan biasanya lebih muda.

Contohnya adalah saat Suzy diketahui pacaran dengan Lee Min Ho, banyak ahjussi fans yang mengalihkan 'cinta' mereka kepada member girlgroup baru seperti TWICE, GFriend, Red Velvet, dan lain-lain.

2. Di anggap fake atau palsu

Ketika berada di atas panggung atau ketika diwawancarai, seorang idola pasti bilang kalau mereka sedang single bahkan ada beberapa yang bilang kalau mereka hanya mencintai penggemar. Kadang seorang idola juga akan bilang kalau waktu senggang mereka hanya digunakan untuk tidur, main game, atau bikin lagu. Fans yang terlanjur cinta pasti akan terbuai dan percaya dengan apa yang dikatakan oleh idola mereka.

Jadi begitu sang idola ketahuan pacaran, fans pun menganggap kalau idola mereka adalah sosok yang penuh kepalsuan, karena mereka sesungguhnya tak lagi jomblo dan mengahbiskan waktu senggang mereka dengan berkencan.

Contohnya: fans Kai EXO merasa kecewa dan sempat menganggap kalau saat dia sedang cedera, bukannya istirahat tapi dia malah menghabiskan waktu untuk kencan dengan Krystal.

about k-popersWhere stories live. Discover now