「🏮」teruntuk haters tercinta..

480 66 6
                                    

Sumber:
Twitter: KimRuhae

***

Ditujukan untuk teman-teman yang benci sama para kpopers dan kpop.

Pertama, tidak ada niatan untuk membela atau menyombongkan diri kami. Karena anda semua pun memiliki hal hebat yang pantas kami apresiasi. Tidak menyudutkan pihak manapun. Semua tulisan hanya sebagai pengingat.

Sudah tidak asing jika orang biasa bertengkar dengan kpopers. Saling beradu argumen dan merasa yang paling benar. Tidak salah. Indonesia negara yang bebas untuk berpendapat.

Tapi seiring dengan berjalannya waktu, kami sebagai kpopers terkadang merasa yang anda perbuat tidak pantas. Mengapa demikian?

》Orang korea itu plastik, kenapa suka?

Ya kami menyukai mereka. Betul memang beberapa idol kami yang melakukan operasi. Namun, mereka hanya memperbaiki agar mereka dapat dengan mudah bekerja di industri ini. Tapi, tidak semua para idol melakukannya.

Kami rasa mengumpulkan beberapa bukti seperti foto masa kecil para idol, serta perbandingan dengan wajah mereka sekarang yang membuktikan bahwa itu wajah asli, tidaklah cukup. Benar bukan?

》Mereka hanya menari dan menyanyi, saya juga bisa.

Saya sangat mengapresiasi dan respect kepada anda jika benar anda bisa melakukannya.

Tapi idol kami melewati waktu mereka, masa muda mereka untuk training. Mereka tidak sekedar menari dan menyanyi. Mereka melatih semuanya.

Karena persaingan di industri ini tidaklah mudah. Anda bisa saja tersingkirkan oleh idol baru dengan penampilan dan keterampilan yang lebih menarik.

》Mereka mengandalkan visual.

Kembali ke argumen kesatu dan kedua. Jika anda setuju bahwa mereka hanya mengandalkan visual, artinya secara tidak langsung anda pun juga setuju bahwa mereka cukup tampan dan cantik. Apa saya salah?

》Pakai make up berlebihan di atas panggung.

Iya, idol kami memang memakai polesan make up. Semua dilakukan demi menjaga citra dan konsep sang idol. Coba bayangkan, jika idol kami tidak menggunakan make up dan memiliki satu bekas jerawat,

Dih, jelek. Gue lebih baik daripada idol lo.

》Kok seperti cewek sih?

Budaya korea memang seperti itu, bung. Wajah mereka pucat. Jika mereka tampil dengan wajah yang pucat, yakinkah anda, jika anda tidak menghina mereka?

》Bajunya kok aneh banget sih?!

Iya, maaf jika anda merasa aneh. Sekali lagi, style mereka berbeda. Bahkan sangat berbeda. Namun, tahukah anda jika designer mereka menciptakan mode baru yang mendunia? Ah tunggu, saya rasa opini ini tidak penting. Toh, mungkin saya atau anda tidak paham.

》Kpopers lebay, kan seru kalau dibikin marah.

Terimakasih karena telah mengalihkan perhatian kami. Membuat kami membela diri kami dan terlihat seperti orang yang berlebihan.

Tapi kalau kami mengganggu kesukaan anda? Apakah anda akan diam saja?

》Lo kekoreaan mulu, kagak sayang negara sama agama.

Terimakasih atas pendapatmu, kawan. Ktp, hari pancasila, hari kemerdekaan, serta kegiatan kenegaraan lainnya, kami menjalaninya juga.

Agama? Ini hal pribadi yang tidak layak dibahas dimedia sosial. Jadi kita simpan masing-masing saja.

.

.

Untuk teman-teman non kpopers, jika anda merasa masih ada kpopers yang bikin anda kesal, coba ingatkan baik-baik. Beritahu pakai bahasa yang baik, pelan-pelan. Tapi perlu anda ingat, kami tidak protes jika anda menyukai hal-hal berbau luar negeri juga.

Untuk teman-teman kpopers, jangan gampang kepancing. Ayo kita bersikap dewasa bareng-bareng. Jangan marah kalau diingetin, dengerin aja, disaring yang baik, dan buang kata yang buruk. Jangan dimasukin hati.

Semua orang pantas hidup bebas. Orang bisa menyukai banyak hal. Tanpa keterikatan dan hanya terbatas media sosial, yuk bijak. Jaga kesatuan dan kebersamaan kita. Tetap jadi Indonesia yang satu dan beragam ya.

Sekian^^








about k-popersWhere stories live. Discover now