「🏮」tips nonton konser ; 2

638 44 2
                                    

Hal penting yang akan kamu lakukan sesaat sebelum konser adalah menukarkan tiket dan mengantri. Mempertimbangkan beberapa hal seperti banyaknya penonton yang hadir dan situasi dan kondisi yang bisa terjadi, kamu perlu :

1. Datang beberapa jam sebelum konser di mulai

Bila kamu beli standing ticket, maka kamu harus pilih tempat yang paling enak buat nonton. Datang mepet waktu konser membuatmu dapat tempat yang kurang memuaskan, jauh dengan jarak panggung misalnya.

2. Bawa barang seperlunya

Masing-masing konser memiliki ketentuan teknis untuk penontonnya, patuhi peraturan itu atau panitia berisiko menyita barang kamu.

3. Jangan membawa barang yang membatasi ruang gerak kamu

Misalnya membawa tas ransel besar yang berisi buku, bekal, payung besar, dan sebagainya. Bagiku barang yang penting untuk dibawa adalah hp, lightstick(kalau punya), dompet kecil dengan uang secukupnya, dan ID card(jaga-jaga bila ada urusan mendadak), powerbank + kabel data pendek, kipas portable/lipat, topi, dan tisu bungkus kecil.

4. Jangan memakai riasan wajah terlalu banyak

Sebelum konser, kamu akan menunggu giliran masuk venue dan itu nggak sebentar. Kamu bisa kepanasan, kecapekan, keringetan, dan kucel duluan. Pakai riasan secukupnya, kalaupun pengen bawa buat touch up, bawa kemasan kecil aja ya. Kalau aku paling penting bawa krim tabir surya sama pelembab bibir.

5. Gunakan pakaian yang nyaman

Pakailah pakaian yang berbahan dingin dan mudah menyerap keringat seperti bahan rayon dan cotton combed. Intinya gunakan pakaian paling nyaman dan yang tidak membatasi ruang gerak kamu. Gunakan pula alas kaki yang nyaman bila digunakan untuk jangka waktu yang lama. Jangan lupa pakai sweater atau hoodie apapun yang bisa melindungi kulit kalian dari sinar matahari dan udara malam hari.

6. Makan dan minum sebelum berangkat ke tempat konser

Misalnya konser di mulai pukul 17.00 WIB lalu kalian berangkat jam 10.00 WIB, makanlah sebelum berangkat dan bawa bekal ringan secukupnya. Bila kalian memiliki anggaran lebih untuk jajan di sekitar arena konser, kalian tidak perlu membawa bekal ringan dari rumah agar tidak terlalu merepotkan kalian.

7. Atur urusan biologis kalian

Jangan sampai badan kalian dehidrasi dan jangan terlalu banyak minum yang dapat membuat kalian kebelet pipis mendadak. Buang air besar dan pipis sebelum datang ke tempat konser. Setelah sampai di sana, kencinglah terlebih dahulu sebelum gerbang registrasi di buka, karena kalian akan kehilangan antrian bila pergi meninggalkan antrian. Bila kalian tidak mau repot ke toilet, gunakan popok dewasa jika kalian bersedia. Kalau aku sih ogah:'v

Ini beneran membantu kalian pada hari itu. Tips dari aku, minumlah hanya air putih dan minum hanya untuk mendinginkan tenggorokan.

8. Menonton bersama teman

Kpopers terkenal ramah terhadap sesamanya, manfaatkan hal ini ketika menonton konser. Berangkatlah bersama teman atau mencari calon teman yang juga akan menonton konser. Bergerombollah dengan mereka agar kalian tetap aman, terhindar dari kriminalitas dan hal yang tidak di inginkan. Lagipula bukankah meneriakkan fanchant bersama teman akan lebih menyenangkan? Jangan sungkan berkenalan ya.

9. Pastikan lightstick kalian penuh baterainya

Tidak ada konser kpop tanpa ada lightstick. Di dunia perkpopan, lightstick digunakan untuk memeriahkan dan memberi semangat pada idol yang sedang tampil. Namun harga lightstick yang tergolong mahal membuat tidak semua orang dapat memilikinya. Bagi kalian yang memiliki lightstick, pastikan baterainya penuh sesaat sebelum konser sehingga lightstick dapat digunakan hingga konser berakhir. Tandai juga lightstick kalian agar tidak tertukar dengan milik orang lain.

about k-popersWhere stories live. Discover now