「🏮」tipe fans kpop

1.9K 201 52
                                    

Cara seseorang buat mencintai idolanya memang macam-macam, begitu juga dengan para fans KPop. Meskipun sama-sama berlabel fans KPop, sebenarnya setiap penggemar memiliki cara dan pandangan yang berbeda dalam melakukan hobinya ini.

Termasuk fans dengan gaya seperti apa sih kamu ini? Yuk, cekidot.

1. Fans Musiman atau Dadakan
KPopers musiman adalah yang hari Senin suka EXO, Selasa suka BTS, Rabu suka IKON, Kamis suka Winner, Jumat suka Wanna One, Sabtu suka NCT dan Minggu suka BIGBANG. Tipe musiman ini biasanya kurang setia pada satu fandom dan cenderung ikut-ikutan tren biar gak dianggap ketinggalan zaman.

Biasanya mereka yang jadi KPopers dadakan adalah mereka yang ngefans idolanya ditengah jalan pada saat mereka sedang booming. Lebih parahnya lagi, fans dadakan ini sering bersikap sok tahu dibandingkan dengan KPopers senior.

2. Fans Multifandom atau Mulfand
Fans multi fandom adalah mereka yang memiliki 2 fandom atau lebih. Biasanya orang-orang ini update sama semua fandom, bolak-balik dari fandom ini ke fandom lainnya buat update cari info.

Sayangnya KPopers multifandom sering kena bully-an oleh KPopers setia atau pure fandom (hanya tergabung ke satu fandom). Fans multi fandom dinilai labil, nggak setia pada idolanya, dan parahnya sering dibilang penghianat. Padahal fans multi fandom ini biasanya mengeluarkan budget lebih besar buat mendukung idolanya.

3. Fans Setia atau Pure Fandom
KPopers satu ini benar-benar setia, selalu stalking bias (member favoritnya) dan menjadikan idola mereka sebagai inspirasi. Fans setia ini akan khawatir banget kalau idolanya terkena masalah atau musibah. Tipe fans ini juga terkenal sabar buat menunggu comeback idolanya.

4. Fans Dirty Minded
Mereka-mereka ini adalah fans yang biasanya punya pikiran ngeres. Tipe fans ini cenderung suka hal-hal berbau yadong (dewasa, mesum). Mereka juga suka histeris saat melihat idolanya sedang shirtless atau sedang memamerkan otot-ototnya. Waduh, kamu termasuk tipe fans ini bukan?

5. Fans Fanatik atau Sasaeng
Tipe fans ini biasanya akan menghalalkan segala cara demi mendukung idolanya. Mereka juga mempunyai imajinasi tinggi terhadap idolanya. Mereka merasa bahwa idolanya hanyalah miliknya seorang sehingga gak ada orang lain yang boleh mencintai idolanya.

Isu tentang sasaeng fans ini bukan hal baru lagi di Korea, bahkan gak jarang para fans ini berani menyusup ke tempat tinggal idolanya sampai berani mencelakai idolanya. Pokoknya fans jenis ini sangat gak pantas buat dicontoh.

6. Fans Meme Maker
Fans tipe ini adalah orang-orang yang paling nyantai dan tetap bisa have fun saat ada masalah. Fans jenis ini juga bisa mengubah sarkasme terhadap idola mereka menjadi hal-hal yang mengundang tawa. Pokoknya fans tukang bikin meme ini paling jarang baper. Salut!

7. Pecinta Kdrama
Para fans pecinta drama Korea ini nggak termasuk dalam fandom apapun karena mereka gak menyukai boyband atau girlband tertentu. Mereka biasanya suka menonton drama Korea dan punya banyak stok KDrama di laptopnya.

Otomatis hal yang mereka ketahui hanyalah nama-nama aktor yang bermain dalam drama yang mereka tonton. Kalau ada satu atau dua soundtrack drama yang menurut mereka enak didengar, barulah mereka mencari siapa yang menyanyikan lagu tersebut.

8. Fans Jual Mahal
Fans tipe ini memang menyebalkan. Di depan teman-temannya biasanya mereka menjelek-jelekkan KPop, namun ternyata saat sedang sendirian mereka suka mencari info dan lagu-lagu KPop. Mereka suka berpura-pura anti dengan obrolan seputar KPop.

Boleh dibilang mereka ini juga adalah fans jaim dan diam-diam karena mereka gak suka menunjukkan identitasnya sebagai fans KPop.

9. Fans Couple Shipper
KPopers ini suka banget menjodoh-jodohkan idolanya dengan member lainnya, misal ChanBaek (Chanyeol Baekhyun). Mereka sering mencari info tentang keseharian idolanya bahkan suka mengedit foto atau video tentang kedua idolanya tersebut.

Banyak yang mengira maksud KPopers jenis ini untuk mengharapkan idola mereka menjadi homo, padahal gak juga lho. Fans ini biasanya cuma suka saat sepasang idolanya terlihat akrab seperti sahabat karib atau kakak-adik (bromance).

10. Fans Kebanyakan Berkhayal
Fans tipe inilah yang paling suka ngaku-ngaku sebagai pacar, kakak, adik, kembaran atau istrinya si idola. Mereka akan sangat sebal kalau ada orang lain yang mengidolakan biasnya. Mereka sering berkhayal suatu hari nanti bisa bertemu sang idola bahkan berpacaran dengan idolanya. Karena khayalannya yang tinggi itu, KPopers ini rajin banget membaca bahkan membuat fan fiction (FF).

Menggemari idola itu sah-sah saja dan merupakan hak semua orang. Begitu juga dengan para KPopers yang sama-sama berhak mencintai idolanya dengan cara mereka sendiri. Hal yang terpenting adalah jangan sampai kamu menjadi fans yang suka bersikap buruk misalnya dengan memancing pertengkaran antar fandom atau sampai mencelakai idola.

about k-popersWhere stories live. Discover now