「🏮」tips nonton konser ; 1

714 57 1
                                    

KPOP-ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja. Pasalnya, beberapa KPOP-ers pun sengaja meluangkan waktunya untuk bertemu idola kesayangan mereka, salah satu caranya adalah menonton konser.

Dengan menonton konser, beberapa KPOP-ers merasa puas karena sudah bisa bertemu secara langsung, dan melihat kerennya sang idola secara langsung di atas panggung. Tapi, untuk nonton konser tidak semudah dan se-simpel itu. Mengapa? Selain harga tiket yang tidak bisa dibilang murah, para KPOP-ers juga harus "rebutan tiket" agar tidak kehabisan.

Bahkan parahnya lagi, ada saja pihak "nakal" yang mengambil keuntungan dari konser KPOP, penipuan penjualan tiket konser menjadi salah satu masalahnya. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kini ada beberapa tips nonton konser KPOP baik sebelum bahkan saat menonton konser. Yuk disimak, chingudeul!

TIPS SEBELUM MENONTON KONSER

Sebelum masuk ke tips nonton konser KPOP, ada baiknya jika kamu juga harus memerhatikan tips sebelum menonton konser KPOP. Hal ini cukup penting mengingat kamu harus memiliki tiket konsernya terlebih dahulu. Selain itu, tips ini juga akan membantu kamu agar tidak kebingungan untuk menentukan kategori tiket, hingga memikirkan akomodasinya.

1. Perhatikan tanggal konser

Tanggal konser adalah penentu kamu bisa hadir ke konser atau tidak. Biasanya, konser KPOP diadakan di hari Sabtu atau Minggu. Namun, tak menutup kemungkinan konser KPOP diadakan di hari Jumat dan hari weekdays. Nah, agar kamu tidak kecewa dan batal nonton konser, sebaiknya teliti tanggalnya dan pastikan tidak berhalangan hadir.

2. Tentukan tiket yang akan di beli

Tiket konser KPOP dijual dengan kisaran harga yang beragam dengan tipe yang berbeda. Harga akan menyesuaikan tipe tempat konsernya, kalau KPOP-ers sering menyebutnya dengan seatplan. Biasanya, konser KPOP menyediakan dua tipe seatplan, yakni standing alias berdiri (festival) atau number seating (duduk).

Disarankan untuk kamu yang tidak kuat berdiri berjam-jam, maka pilihlah tipe number seating. Sedangkan untuk kamu yang punya fisik cukup kuat untuk berhimpitan dengan penonton lainnya, maka bisa pilih standing (festival).

Perlu diketahui, biasanya tipe yang standing ini ada di bagian depan dekat dengan panggung, bagian tengah, dan bagian pinggir. Keunggulan memilih tiket standing, kamu dapat melihat sang idola dari jarak sangat dekat. Kerugian dari standing, mungkin kamu akan merasa sangat lelah karena harus berdiri berjam-jam dan juga berhimpit-himpitan.

Lantas untuk tiket number seating biasanya akan ditempatkan di bagian belakang, tapi tidak terlalu belakang, yang jelas tidak akan terhalang oleh penonton dengan tiket standing. Apakah idola yang ditonton akan kelihatan? Ya, tetap terlihat meskipun tidak sedekat yang memilih tiket standing di dekat panggung.

3. Perhatikan tanggal resmi penjualan tiket

Konser KPOP biasanya akan dibawakan oleh promotor Mecima ataupun IME. Jauh sebelum hari konsernya, sekitar 2- 4 bulan sebelum konser, pihak promotor akan segera mengumumkan tanggal konser, seat plan, harga tiket, hingga tanggal resmi penjualan tiket di tempat resminya.

Yang harus diperhatikan adalah tanggal opening ticket atau penjualan tiket. Mengapa? Biasanya, tiket akan dijual sekitar 2 - 4 bulan sebelum konser. Nah, kalau kamu tidak mau kehabisan tiket konser, maka belilah tiket konser jauh-jauh hari, atau saat opening ticket mulai dibuka.

Jika tidak, kemungkinan tiket konser akan langsung habis. Kalau sudah kehabisan, susah untuk kamu mencari tiketnya lagi. Jikapun ada, maka harga tiket akan melambung tinggi karena ketersediaan tiket yang terbatas. Dan kamu akan rentan kena penipuan, karena biasanya sisa tiket dijual oleh pihak calo yang belum tentu terpercaya.

about k-popersWhere stories live. Discover now