「🏮」keluar dari zona nyaman?

1.5K 98 34
                                    

Apakah kamu seorang Kpop fangirl? Di tengah dunia Kpop yang semakin hari semakin banyak, kamu masih aja berburu info terbaru dari mereka. Meski orang lain menganggap kalau wajah mereka semua itu sama, dengan mata elang yang tajam kamu bisa membedakan mereka dan menghafal semua nama-nama mereka.

Menjadi seorang fan Kpop pada awalnya memang bisa buat kita terhibur dan nggak ketinggalan trend hiburan yang lagi in di Korea. Tapi lama-lama mengapa kesenangan ini menjadi candu dan membuat kita jadi nggak bisa fokus memikirkan masa depan yang jelas?

Apakah sudah saatnya aku harus berhenti jadi Kpopers?

Berhenti jadi fangirl Kpop itu nggak mudah, iya nggak sih? Idol yang sudah menjadi bagian dalam hidup kita selama bertahun-tahun harus kamu tinggalin. Belum lagi kalau kamu udah bener-bener addict sama dunia kpop, kamu harus menjauh dari fandom yang sudah kamu anggap sebagai keluarga selama ini.

Meski sulit, tanpa disadari akan tiba saatnya kita mulai beranjak dewasa dan rutinitas pun mulai beralih dengan kesibukan lain. Seperti kuliah, pekerjaan, dan keluarga yang membuat kita nggak sempat lagi untuk melakukan fangirling. Di saat-saat itulah kita mulai dilema dengan beberapa keadaan yang memaksa kita untuk memilih, Kpop atau masa depan!

Kalau saat ini kamu ingin menyudahi pekerjaan sebagai fangirling tapi belum punya alasan yang kuat untuk keluar dari dunia Kpop, coba pikirkan lagi beberapa hal ini yang mungkin bisa membuat kamu "sadar" bahwa ada kehidupan lain yang harus kamu jalani.

Quotes :

Nggak ada yang salah dari menyukai dunia Kpop, namun alangkah lebih baiknya kalau kamu bisa menjalani kehidupan secara seimbang. Jadilah fangirl yang bijaksana. Semua yang harus kamu lepas mungkin akan menjadi sebuah hal yang sangat berat dan menyakitkan, apalagi ketika kamu membayangkan betapa indahnya masa-masa dari awal kamu suka dengan Kpop sampai akhirnya hari ini kamu harus putus dengan semua kenangan itu. Tapi yang namanya move on itu perlu proses. Jadi jangan pernah menyerah dan selamat berjuang!

Kalau gue sih jujur blm bisa banget buat ninggalin dunia kpop ini, susah bangett😂
Lagian belum kepengin juga buat ninggalin kpop.

Percaya deh sama istilah "Kalau lu udah masuk ke dunia kpop, bakalan susah buat nyari pintu keluarnya."

Dan faktanya, gue setuju banget sama istilah itu.

Mungkin ini belum waktunya buat berhenti jadi fangirl.

Btw usia gue masih 17 tahun (udah tua)😢, jadi kpopers baru 3 tahun'-'
Belum bisa di bilang lama.

Tapi untungnya gue masih tau batasan. Suka kpop tapi nggak sampai lupa sama kehidupan real gue sendiri.

Yang namanya berlebihan itu pastilah nggak baik, jadi suka ya sewajarnya aja.

Kalau kalian gimana gengs?? Siap kalau di suruh berhenti suka kpop??😂

about k-popersWhere stories live. Discover now