Pidato Kenegaraan Antipole

14.1K 903 196
                                    

29 Juni 2016 s/d 12 Juni 2019.

After a long time, finally! Antipole tamat.

Aku minta maaf karena udah gantungin kalian selama dua tahun ini. Bahkan, satu tahun yang lalu aku udah mengumumkan untuk update ceritanya, tapi karena satu dan lain hal, aku nggak jadi update. Sekali lagi aku minta maaf :(

Banyak yang udah lupa jalan ceritanya, termasuk aku. Aku bahkan harus baca ulang dari awal biar ingat detail-detail kecil yang ada di dalam ceritanya. Sebenernya aku udah tau plot ending-nya bakal gimana, tapi untuk menyusun satu part ending aku butuh tau komponen-komponen yang harus aku masukin dan komponen itulah yang aku lupa nyatatnya.

Sejujurnya selama dua tahun ini pula, aku bimbang memutuskan mau ending yang seperti apa. Aku punya beberapa pilihan ending, tapi takut salah pilih dan jatuhnya malah nggak masuk akal. Untuk sebuah cerita yang genre-nya bukan fantasi atau science fiction (dan sebagainya), aku lebih suka ending yang realistis. Nah, ending yang paling realistis untuk cerita ini adalah... mereka nggak bisa bersatu. Banyak hal yang aku jadikan pertimbangan, dari segi agama, moral, dan sebagainya. Tapi aku nggak mau terlalu membahas itu karena ilmuku belum sedalam itu, dan mari kita terima hubungan mereka sesuai dengan apa yang udah aku gariskan HAHAHAH karena di setiap cerita, penulis adalah Tuhan, ya kan?

Ada sih kepikiran buat jadiin salah satunya bukan anak kandung ortunya. Tapi tapi tapi, aku gamau cerita ini malah jadi sinetron dan terkesan dipaksain. Jadilah begitu adanya.

Mungkin nanti kalo cerita ini menemukan jodoh penerbitnya dan aku niat ngedit, aku bisa ubah endingnya (tapi tetep realistis).

Intinya, terima kasih buat semua yang setia nunggu cerita ini, yang selalu nagih-nagih ke DM Instagram maupun Wattpad (yang sampe sekarang belum aku bales). TERIMA KASIH huhu terharu baca respon kalian yang masih tetap bersemangat dan baik walaupun udah aku jahatin :(

Oh ya, di sini aku juga mau mengklarifikasi dan menjawab dua hal yang sering ditanyain. Sebelumnya, maaf ya buat yang message-nya belum aku bales. Aku jawab di sini aja heheh.

1. Antipole belum ada rencana terbit.

Selama dua tahun ini, emang ada beberapa penerbit yang menghubungi aku karena tertarik untuk menerbitkan Antipole. Tapi, aku belum bisa karena Antipole belum selesai; aku belum punya waktu luang untuk lanjutin beberapa chapter terakhirnya; kayaknya aku nggak sempat buat ngedit. Bahkan ada yang sampe sekarang belum aku bales huhu maafkan aku. Tapi setelah Antipole (finally) tamat, kalo ada yang nawarin dan cocok, mungkin Antipole akan segera bisa kalian dapatkan di toko buku kesayangan. Doain aja ya!

2. Aku kuliah di kedokteran, semester depan udah semester 5.

Sangat nggak bijak kalo bilang kuliah yang bikin aku lama update. Emang akunya aja yang belum menemukan cara time management yang baik untuk menyeimbangkan kehidupan perkuliahanku dan menulis. Doain aja ke depannya semua urusanku dilancarkan oleh Allah dan aku bisa cepat lulus, AAMIIN.

3. Cerita selanjutnya : Homecoming

Doain aja yak! Nggak mau janjiin apa-apa dulu takutnya nggak jadi gitu kan. Tapi aku udah nyusun plot dan lain sebagainya. Intinya doain ya emaknya Inara ini. Follow juga di Instagram hahah.

ONCE AGAIN, THANK YOU VERY MUCH. Sampai bertemu di cerita-ceritaku yang lain!<3

13 Juni 2019

AntipoleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang