12. Awal konflik

1.9K 118 5
                                    

Hidup ini banyak kejutan
Jangan terlalu senang dengan apa
yang barusan terjadi
_Algiano_

Malam minggu tepat sekali malam ini,ada acara di rumah kediaman orang tua Algi yang sedang merayakan pesta perkumpulan keluarga dirgantara yang diadakan setiap 3 bulan sekali dengan bermaksud silahturahmi atau acara bisnis.Jujur, Algi tidak pernah hadir ketika ada acara keluarga.Karna ia tau, disana bukan hanya silahturahmi, melainkan soal harta warisan kakek dan nenek nya yang di berikan lebih dari setengah nya diwariskan oleh algi.

Bukan hanya silahturahmi soal harta,melainkan membahas perjodohan Algi dengan Bella.Yah Bella,the most wanted girl atau bisa disebut si mawar berduri.Algi dijodohkan dengan Bella oleh orang tua nya,karna kedua orang tua mereka sangat akrab dan dekat, bahkan mereka bekerja sama dalam bisnis yang lagi mereka jalani.

Algi berniat untuk tidak mengikuti pesta keluarga nya.Namun,mamah memberontak membujuk nya suruh datang.Algi palingan tidak bisa nolak jika sama ibu nya,karna hanya ibu nya yang membuat hati Algi merasa luluh.

"Algi ga mau hadir" protes algi pada mamah nya yang sedang masak di dapur.

"Kamu harus berangkat,algi" ucap gita yang masih fokus memasak nasi goreng.

"Mah,algi paling benci kalo disana bahas soal perjodohan."

"Kenapa?lagian bella cantik kok,baik,pintar,kurang apalagi?" ujar Gita seraya melangkah membawa mampan nasi ke meja makan dan ikuti oleh algi.

"Percuma mah,kalo algi ga suka,dia bisa apa?"

"Ya kamu harus belajar mencintai dia"

"Cinta tidak bisa dipaksakan mah" kata algi seraya duduk di kursi meja makan.

Gita menoleh ke arah algi "Kamu masih belum bisa ngelupain sisi,masa lalu mu?" tanya nya.

"Lagi berusaha move on" jawab algi.

"Kalo pengganti udah ada?" tanya nya lagi yang membuat Algi langsung menoleh ke arah mamah nya.

Algi diam sejenak "Kalo calon,udah" jawabnya seraya memasukkan nasi ke dalam mulut nya.

"Oke dalam waktu 2 bulan kamu harus buktiin dan kenalin pacar kamu ke mamah,suruh dia ikut ke acara pesta keluarga nanti" pinta nya yang membuat Algi diam seribu bahasa.

"Oke,tapi nanti malam algi ga usah hadir"

"Gak! Kamu harus hadir."

"Mamah-"

"Kalo ga ikut,mamah ga akan ngasih kamu jajan 2 bulan!" Ketus Gita yang memotong ucapan Algi.

Algi berfikir sejenak,ia harus mencari alasan yang tepat untuk membujuk mamahnya.

"Oh iya lupa, Algi nanti malam ada janji sama...temen Algi! Katanya ada acara reuni antar geng motor sekolah lain hhee" bohong nya.

Gita menoleh ke arah Algi "Mamah tau kamu bohong,mamah tadi nanya sama Zidan kata nya nanti malam kamu ga ada jadwal acara apapun"

Skakmat! Algi hanya diam seraya menyengir tanpa dosa. Sialan,ia ketangkap basah sama mamah nya, mau bikin alasan apalagi coba?Awas lo,Dan! kalo ketemu,gue jual ginjal lo! Oke dia harus mengalah.

Mamah dan papah nya sebenarnya tau kalo Algi adalah ketua geng motor. Bahkan semua keluarga dirgantara pun tau. Tapi mereka membiarkan nya, jika itu kebahagiaan algi lantas mereka harus melarang nya gitu?

ALGIANOWhere stories live. Discover now