Pertanyaan <> Jawaban

10.6K 266 67
                                    

Oke pada Part ini aku akan menjawab pertanyaan yang kalian ajukan yah hehe, dan pertanyaan nya udah aku saring sedemikian rupa.

Pertanyaan pertama :
Kapan MBM akan terbit, dan juga kira-kira seberapa ketebalan nya? Lalu isi novel nya bagaimana?

Nah, untuk kapan pasti nya My Beautiful Mate terbit aku belum tau, dan naskah nya masih dalam tahap proses di penerbit hehe. Jadi tunggu aja yah sampe MBM selesai proses nya.

Lalu ketebalan novel aku belum tau hasil akhir nya nanti, seingatku di naskah ku mencapai 300-an halaman 😆 dan isi novel nya bakal lebih rapih dan enak di pandang.

Pertanyaan Kedua
Harga novel nya kira-kira berapa?

Untuk saat ini aku belum tahu gais, untuk nanti nya akan aku kabarin saat pre-order. Dan dari sekarang, sebaiknya kalian nabung dulu yah karena terbit nya tidak dalam waktu dekat ini supaya kalian ada persiapan.

Pertanyaan Ketiga
Apakah Versi cetak sama yang di Novel sama kak?

Tentu berbeda banget, alur nya juga lebih mendetail serta penulisan nya yang rapih dan enak di pandang hehe. Dan tentu nya ada beberapa spesial part di versi cetak.

Nah di versi cetak ini, aku jelasin hal-hal yang belum terungkap di MBM versi wattpad, jadi yang versi novel udah lengkap banget mengenai cerita Nenek Lia, trus mengapa Elena bisa ke dunia manusia dan Immortal. Dan juga tentang buku kerajaan nya.

Pertanyaan keempat
Apakah MBM yang ada di wattpad bakal di hapus setelah cetak?

Tentu nya iya dong, aku akan apus beberapa part di wattpad nanti sebagai salah satu keperluan dari penerbitan. Maka nya, puas-puasin baca yah sekarang 😆

Pertanyaan kelima
MBM terbit di penerbit mana kak?

MBM akan terbit di penerbit Glorious Publisher (GloriousPublisher9), kalian bisa ikuti instagram nya dan akun wattpad nya juga.

Pertanyaan Keenam
Kak jangan lupa infoin ke work ini kalau udah pre-order yah.

Oke siap, aku akan infoin sedetail mungkin di work MBM ini, jadi kalian jangan hapus MBM dari perpustakaan pribadi yah.

Pertanyaan random MBM

1. Berapa lama bikin MBM ini?
Kira-kira sudah berjalan 3 tahun yeiy.

2. Luke kenapa memiliki sifat nya dingin dan irit kata kak?
Entah kenapa aku suka cowok yang misterius dan gak banyak omong gituh, maka nya aku buat karakter Luke.

3. Kak tambah lagi part nya dong, atau bonus part? Untuk saat ini tidak yah hehe 😂 Soalnya di versi cetak ada bonus part nya kok.

4. Apa yang bikin author bisa kepikiran buat cerita kek gini? termotivasi oleh sesuatu kah atau memang imajinasi author aja?
Tau gak gais, aku tuh suka sama film The Twilight tau, dan cinta banget sama vampire. Film itu yang jadi inspirasi aku menulis.

5. Bagaimana caranya bisa deskripsikan laga atau action fisik tokoh sehingga pembaca kadang ngeri sendiri membaca tentang tokohnya yang terluka.
Pertama-tama kalian harus membayangkan kalau diri kalian itu tokoh yang sedang melakukan action fisik, jadi semacam mendalami gituh. Jadi mesin gitu loh gais hehe 😂

6. Bagi tips dan trik biar tulisan di lirik penerbit.
Satu yang harus aku tekankan, rajin dan konsisten trus banyak belajar supaya tulisan jadi rapih dan bagus.

______________________________________

Dan aku tanya nih, salah satu pembaca ada yang menyarankan untuk membuat grup chat MBM. Mungkin disana kita akan ngobrol santuy, saling mengenal, dapat teman baru dan juga bisa saling memberi saran. Tak hanya itu kita bisa saling belajar mengenai dunia kepenulisan dll.

Bagaimana? Jika banyak yang setuju aku akan buka grup chat nya. Absen dulu yang setuju?

My Beautiful Mate [TELAH TERBIT]Where stories live. Discover now