10. HEBOH!

3.4K 292 47
                                    

Pagi ini, Viona sudah berada di dalam kelasnya. Gadis itu sibuk berkutat pada buku-bukunya, karena pagi ini akan ada ulangan harian Matematika.

Suatu hal yang sangat tidak di sukai oleh semua murid-murid di kelas Viona, di tambah lagi semalam Viona juga pulang sedikit larut jadinya ia belum sempat untuk belajar sama sekali.

"Vi demi apa??" suara Dania, yang begitu keras mampu menghentikan aktivitas Viona. Gadis itu reflek mendogakkan kepalanya menatap Dania yang baru saja datang.

Viona mengerutkan dahinya bingung, "demi apa, maksud lo?" tanyanya.

"Lo gak tahu apa pura-pura gak tahu?"

Viona semakin tidak paham, ia terus menggelengkan kepalanya. "Apaan si Dan, gue gak ngerti?"

Dania langsung menyambar tempat duduk yang ada di samping Viona, gadis itu lalu mengeluarkan ponselnya. "Nih lihat, lo heboh satu sekolahan anjir. Lo trending!!" kata Dania, sambil menyodorkan ponselnya.

Viona langsung mengambilnya, dan membaca isi pesan di grup angkatannya yang begitu ramai membicarakan dirinya. Viona memang tidak tahu, karena dirinya belum membuka ponsel sejak tadi malam.

"Kok pada ngomongin gue?" tanya Viona, yang membuat Dania melongo.

"Kok lo tanya gue Vi, seharusnya gue yang tanya sama lo. Kenapa lo bisa sampai trending kayak gini, lo ngapain?"

Viona mencoba mengingat-ingat kembali, hal apa saja yang sudah ia lakukan. Namun Viona secepatnya menggeleng, "gue gak ngelakuin apa-apa perasaan!"

"Congrats Vi!"

"Kalau gue jadi lo sih, bakalan gue terima Vi!"

"Gila sih, bikin iri aja lo Vi!"

"Udah sold out nih, calon pacar gue!"

Viona dan Dania sama-sama mengerutkan dahinya bingung, dengan apa yang teman-teman mereka bicarakan barusan. Maksud mereka apa? Terima? Terima apa?.

Detik itu juga Elena datang, sambil berlari menghampiri bangku kedua sahabatnya. "Guys hot news!" kata Elena, dengan nafas yang tersengal-sengal.

Gadis itu lalu duduk di depan meja Dania, "lo berdua udah tahu apa yang lagi hangat di bicarain di sekolah kita?" tanya Elena, Dania dan Viona serempak mengangguk.

"Udah tahu penyebabnya apa?" tanya Elena lagi, keduannya serempak menggeleng. Elena reflek menepuk jidatnya, "astaga kudet banget lo berdua, lo juga Vi kan lo yang di omingin masa lo gak tahu penyebabnya apa?"

Viona lagi-lagi menggeleng, "emang apa Len?"

"Cek instagram buruan!" perintah Elena, dengan segera Viona dan Dania langsung membuka akun instagram mereka masing-masing.

Dan terpampanglah foto Viona semalam yang sengaja di upload oleh Galang, tanpa sepengetahuan Viona. Viona, Dania dan Elena memang sudah dari dulu mengikuti akun instagram Galang dan ini semua juga karena Elena yang memaksa.

GALVIO (COMPLETED)Where stories live. Discover now