crusher : 02

11K 2K 620
                                    

Kalau ini situasi normal, di jam yang udah masuk jam istirahat gini Arin biasanya pergi ke kantin sama Jungwon. Cowok itu yang bakal jemput Arin di kelas, dan mereka bakal jalan bareng menuju kantin sambil bahas makanan apa yang enak di makan siang ini. Sayangnya, istirahat kali ini Arin harus tetap ada di kelas bersama tumpukkan buku di atas mejanya.

Jari tengahnya lecet dan berdarah karena terlalu banyak nulis. Leher, bahu, dan pundaknya juga udah ngilu bukan main. Sebanyak itu waktu dan tenaga yang udah dia keluarin, tapi semua tugas ini belum juga selesai.

Rangkuman satu bab, dikali empat orang. Arin harus nyelesain semua itu hari ini sebelum pulang sekolah. Jay dan temen-temennya nggak mau ngasih toleransi buat Arin hari ini, nggak boleh diselesain di rumah, dan harus selesai di sekolah hari ini juga.

Sialnya lagi, Jungwon daritadi Jungwon ada di sini. Arin nggak bisa kerja cepet karena cowok itu nggak boleh tau kalau sekarang dia ngerjain tugas punya orang lain. Bakal malu banget kalau Jungwon sampai tau dia ini pesuruh.

"Lo nggak balik ke kelas?" Tanya Arin, tangannya masih bergerak di atas buku dengan tempo pelan.

Sedangkan Jungwon cuma ngangkat bahu sambil nelan rotinya. Masih fokus merhatiin Arin yang sibuk nulis. "Temen-temen gue pada main bola, gue males ikutan."

"Lo ganggu gue, tau?" Arin berdecak dan natap Jungwon sekilas.

"Ganggu? Daritadi gue diem aja tuh, ngeliatin lo nulis." Jawab Jungwon nggak terima. Karena serius, daritadi Jungwon nggak ngapa-ngapain selain makan rotinya sambil ngeliatin Arin.

"Kan gue nggak nyaman diliatin. Udah sana balik ke kelas lo, mau bel sebentar lagi."

"Lo ngusir gue?" Bola mata Jungwon nyaris keluar dari kantungnya.

Arin berhenti nulis. Pinggangnya diputar ke kanan dan kiri buat hilangin nyeri, sebelum akhirnya natap Jungwon lagi. "Iya. Udah sana pergi."

Jungwon tau sih, kalau Arin sibuk sekarang. Tapi kan dia nggak ganggu sama sekali. Well, kayaknya dia harus ngalah kali ini, soalnya Arin keliatan lagi badmood banget. "Oke gue pergi." Dia bangkit dari kursi. "Tapi nanti pulang nggak usah sama gue."

"Yaudah, gue bisa pulang sendiri."

Jungwon berdecak karena jawaban Arin. Susah memang ngomong sama cewek galak kayak dia. Mau nggak mau, Jungwon bawa langkah kakinya pergi setelah ninggalin decakan kesel buat Arin. Bener-bener ngebiarin Arin sendirian sekarang, dan Arin lega akhirnya bisa nyelesain tugasnya dan yang lain.

Tapi, asumsi Arin tentang ngerjain tugas dengan tenang nggak bisa kewujud gitu aja. Mendadak, kursi yang ada di depan tempat duduknya digeser sampai nimbulin bunyi yang keras. Arin udah bisa nebak siapa pelakunya.

"Nggak makan?" Tanya Jake, sebelah tangannya megang susu kotak yang udah ditusuk sedotan, dan sebelahnya lagi susu yang masih baru.

Arin cuma gelengin kepalanya pelan sebagai jawaban.

"Mau makan?"

Lagi, Arin menggeleng.

"Jawabnya pake mulut dong, lo nggak sopan banget."

Sejujurnya dibanding Jay dan Sunghoon, Jake masih punya lebih banyak sisi waras. Dia nggak pernah main fisik, walaupun sesekali omongannya kedengeran bener-bener kasar. Itu yang bikin Arin sedikit berani kalau lagi berhadapan sama Jake.

"Gue nggak laper."

"Bohong, kan?"

"Serius." Jawab Arin pelan. Tau gini lebih baik dia nggak ngusir Jungwon barusan.

Crusher [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang