crusher : 09

8.9K 1.8K 286
                                    

Apa sih, yang Arin harapkan dari tugas kelompok? Sama sekali nggak ada. Dia udah paham sama segala skenarionya. Disaat semua anak dapet temen buat partner satu kelompok, Arin selalu jadi satu yang disisihkan. Dan untuk kesekian kalinya Arin siap ngerjain tugas yang harusnya dikerjain kelompok, sendiri.

"Pak, saya boleh pindah kelompok?" Seisi kelas yang sepi mendadak diisi sama alunan suara Sunghoon.

"Kenapa, Sunghoon?" Tanya guru di depan sana. Dan Arin juga ikut fokusin atensi ke dua orang itu.

Sunghoon edarin pandangannya, gugup karena seisi kelas merhatiin dia. "Saya nggak seberapa ngerti materi ini, Pak. Kalo saya sekelompok sama Arin aja boleh nggak?"

Arin pelak dibuat kaget. Beberapa siswa mulai natap dia dengan raut nggak suka. Dan Arin benci jadi pusat perhatian gini. Dan lagi-lagi, dia harus nyesel dalem hati karena harus berurusan sama Sunghoon. Kalau guru itu setuju, Arin nggak bisa ngelakuin apapun buat nolak. Kecuali kalau ada Jay disini. Sayangnya cowok itu bolos sama Jake dari pagi.

Harapan Arin pudar begitu permintaan Sunghoon disetujui. Cowok itu ngemas semua bukunya dan jelan ke bangku Arin. Senyum tipis disunggingkan sebelum dia bener-bener duduk.

"Satu kelompok harusnya tiga orang. Tapi kita berdua lebih baik daripada lo sendiri."

Arin natap Sunghoon dengan kaku. Dia udah tau alasan kenapa Sunghoon berani deketin dia begini, karena nggak ada Jay. Walaupun dia masih ambigu banget sama alasan itu.

"Lo udah baikan?"

Arin noleh. "Huh?"

"Dua hari lalu pingsan, kan? Terus Jay minta tolong Jake buat bawa lo ke ruang kesehatan karna anak-anak nggak ada yang mau bantu. Sekarang udah sembuh?"

Ah, jadi yang bawa Arin ke ruang kesehatan hari itu Jake. Dan soal Jay yang tau kalau dia selfharm itu pasti karena Jake juga. Sekarang Arin cuma berharap Sunghoon nggak tau soal hal itu juga.

Kepalanya ngangguk. "Udah kok."

"Lo sakit kenapa sekolah?"

"Nggak biasa izin. Gue nggak betah di rumah." Jawab Arin seadanya. Matanya fokus sama neraca yang ada di atas meja.

Sedangkan Sunghoon lagi mati-matian cari topik buat diomongin sama Arin. Dia harus nyampein sesuatu ke cewek ini. Jadi, Sunghoon narik kursinya buat duduk lebih deket sama Arin. Direspon tatapan ngeri dari cewek itu.

"Ajarin gue."

"Nggak usah, biar gue aja yang ngerjain ntar lo tinggal nyalin."

Sunghoon berdecak nggak terima. "Nggak bisa gitu dong, gue disini biar paham sama materinya."

Arin mendengus, heran sama kelakuan Sunghoon yang bisa berubah banget gini. "Iya, nanti gue ajarin."

Sunghoon tutup mulut. Apa Arin nggak tau seberapa susah dia buat cari topik pembicaraan biar suasana nggak jadi canggung? Dan beberapa menit bener-bener cuma diisi sama hening.

"Btw Rin, lo mau denger cerita?"

Ini makin aneh lagi buat Arin. Apa sifat asli Sunghoon memang begini? Cerewet dan banyak omong? Nggak jelas pula.

Tapi Arin nggak bisa nolak. Lebih tepatnya, dia nggak mau buang waktunya buat berdebat. Jadi dia cuma ngangguk kecil sebagai respon, sedangkan tatapannya masih belum lepas dari kegiatan awal.

Dan itu bikin Sunghoon diem-diem nahan kekesalannya. "Noleh dulu napa, gue ceritanya sambil gambar nih."

Arin menoleh dengan alis bertaut bingung. "Gambar apa?"

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now