crusher : 20

8.2K 1.7K 184
                                    

Rasanya bener-bener lucu begitu Jay keluar dari area pemakaman, dan Arin berdiri di depan gerbang seolah lagi nyambut cowok itu. Mereka saling tatap beberapa detik dengan pandangan aneh.

"Lo nangis?" Tanya Arin pas ngeliat wajah Jay yang sembab.

"Lo juga nangis." Ujar Jay heran.

Arin ngusap matanya yang lembab, panik. Dia nggak sadar kalau daritadi dia juga ikut nangis karena Jay. Sedangkan cowok itu cuma narik senyum setengah dan pergi dari hadapan Arin. Pake jaket dan jam tangannya lagi.

Sedikit Jay bisa nebak kalau Arin nangis pasti karena ngeliat dia. Lagipula mana mungkin cewek itu nangis tanpa sebab.

"Lo mau pulang nggak?" Ujar Jay begitu udah ada di atas motor. Dia heran karena cewek itu sama sekali nggak semangat, malah keliatan enggan buat pulang. Walaupun akhirnya Arin pake helmnya dan langsung naik ke motor.

"Jay?" Panggil Arin sebelum mereka bener-bener jalan.

Jay sedikir noleh, jawab dengan nada cuek. "Apa?"

"Lo.. nggak mau cerita?"

Arin udah yakin buat nanyain hal itu ke Jay. Dia tau betul, sekeras apapun sifat orang, dia pasti butuh temen buat numpahin semua kesahnya di saat-saat tertentu. Dia pikir Jay lagi butuh hal itu sekarang, dan Arin siap buat jadi temen berbagi cowok itu.

"Ngapain cerita sama lo." Tolaknya dan langsung bawa motor buat melaju.

Selama perjalanan Arin ngerasa nyaman sekaligus terusik. Dia nggak pernah nempuh perjalanan sejauh ini, yang makan waktu lumayan banyak sampai nggak sadar kalau hari mulai sore. Anehnya, bukannya makin deket dari rumah, Arin ngerasa kalau tempat ini tetep aja nggak asing buatnya.

Arin takut kalau Jay kesasar.

"Jay, ini nggak salah jalan?" Teriaknya tepat di samping telinga Jay.

"Nggak." Jawab Jay singkat.

Setelahnya Arin bungkam, berusaha percaya sama Jay. Yakinin diri sendiri kalau Jay pasti tau jalan yang lagi mereka tempuh sekarang. Sialnya, dia malah keinget Mama. Perasaannya jadi makin nggak enak.

"Jay, lo nggak laper?" Arin buka suara lagi.

"Berisik. Lo mau mati kecelakaan?"

Jay nggak tau kalau Arin ternyata bisa jadi se-cerewet ini. Beberapa menit perjalanan dan hari mulai sore, Jay ngerasa tangan dan badannya pegel karena terlalu lama nyetir. Mau nggak mau dia harus nurutin Arin buat ambil istirahat sebentar. Menepi di jembatan penyebrangan yang sepi.

Dari sini, langit keliatan bagus banget pas sore. Pengalaman pertama buat Arin yang notabenenya nggak pernah pergi jauh dari rumah. Dia beruntung bisa ngeliat sungai luas di bawah langit sore.

"Tunggu sini." Peringat Jay setelahnya pergi ninggalin Arin bareng motornya sendiri.

Selama kepergian Jay, dia cuma sibuk nikmatin langit sore dan ambil beberapa momen buat dia kirimin ke Jungwon. Cowok itu ngerespon baik dan cepet, ngasih kabar tentang Mama dan cerita sedikit tentang hari ini. Karena setelahnya, Jay udah balik dan berdiri di sampingnya.

Jay nyodorin roti ke Arin. Yang disambut bingung sama cewek itu.

"Buat gue?" Tanyanya polos.

Jay mendengus sambil nyisir rambutnya ke belakang. Dia udah nahan gengsi mati-matian tapi Arin pake nanya segala. "Terima aja atau gue buang ke bawah?"

Arin nerima roti itu sambil nahan senyumnya. "Makasi, punya lo mana?"

"Gue nggak makan roti."

Arin nggak percaya, tapi dia milih buat nggak peduli dan makan rotinya dalam hening. Mereka bener-bener diem dan terus berdiri disana, ngebiarin matahari hilang, sampai hari akhirnya jadi gelap.

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now