crusher : 17

8.1K 1.6K 148
                                    

Jay terus jalan sesuai dengan kemauannya, Arin sampai nggak punya kesempatan buat mampir dan beli sesuatu. Sebenernya dia bisa aja nyuruh Jay buat berhenti di satu toko, dan mulai milih beberapa barang. Tapi cowok itu keliatannya aktif banget.

Dan tempat yang sekarang mereka singgahi adalah tempat yang kesekian setelah lama keliling. Arin ngerasa lega karena mereka disini udah lumayan lama, dan dia bisa milih barang yang mungkin bisa dia beli, buat jadi kado Jay. Walaupun sejujurnya banyak kekhawatiran di kepala Arin soal apa yang Jay suka dan nggak suka.

Kepalanya jadi makin pusing pas ngeliat barisan beanie di depannya. Jujur, dibanding baju, sepatu, atau apapun, Arin lebih tertarik sama yang satu ini. Tapi apa Jay suka pake topi jenis ini?

Matanya ngelirik ke arah Jay sesekali, cowok itu lagi sibuk milih kemeja. Di sekolah, Jay selalu berpenampilan sederhana. Tapi dia nggak bisa jamin kalau itu di luar sekolah.

Arin mantapin hati buat milih topi beanie sebagai hadiah buat Jay. Tapi pas tangannya hendak raih satu beanie, dia jadi bingung lagi.

Jay suka warna apa?

"Lo punya duit mau beli itu?"

Arin tersentak kaget sampai mundur ke belakang. Rasanya kayak ketangkep basah pas lagi maling.

"Gue cuma liat aja."

Sebenernya Arin jelas punya uang walaupun pas-pasan. Sisa gajinya selama kerja di kafe cukup kok, buat beli barang ini walaupun sisanya nanti bakal nggak banyak.

Arin jadi keinget soal bayarannya buat ngajarin Jay selama ini. "Lagian gue masih punya simpenan gaji dari Papa lo." Lanjutnya.

Jay ketawa miring. "Gue lupa. Orang miskin kayak lo mana pernah ikhlas buat nolong orang."

Arin berdecak. Dan ini kali pertamanya berani bersikap begitu di depan Jay. "Terserah."

Dan untungnya Jay nggak ngasih respon ketus sekalipun. Dia cuma berdiri di tempatnya sambil merhatiin Arin yang sibuk milih beanie. Isi pikirannya penuh.

"Lo jadi berubah banget semenjak ketemu sama Papa." Jay ngelipat lengannya di dada, natap Arin lamat.

"Kan lo sendiri yang nyuruh gue buat nggak jadi penakut." Jawab Arin santai dengan atensi yang masih tertuju penuh sama kegiatannya. Dia memang nggak setakut itu sama Jay.

Nggak tau kenapa dan entah apa alasannya, Jay lagi-lagi ketawa. Diem-diem dia ngerasa tergelitik sama sikap Arin yang sekarang. Sejenis antusias dan penasaran? Yang jelas dia lebih suka Arin yang dibanding Arin penakut dan lembek yang dulu.

"Penurut juga lo." Dan Jay pergi ninggalin Arin gitu aja.

Cewek itu bingung banget sama sikap Jay. Setiap kalimat yang diutarain cowok itu selalu gantung, Arin nggak bisa nemuin maksudnya.

Beberapa lama waktu yang dia habisin cuma buat milih warna beanie doang, Arin akhirnya nyerah dan ambil beanie dengan warna coklat. Pikirnya, cowok sejenis Jay pasti suka sama warna-warna yang gelap.

Setelah bayar belanjaannya pakai kartu kredit dari Papa Jay, Arin ninggalin area sebelumnya dan jalan buat nyari keberadaan Jay. Dia jelas nggak mau kesasar disini sendirian. Dan untungnya, dia bisa nemuin cowok itu dengan cepat, lagi duduk di kursi tunggu sambil mainin ponselnya.

Setelah nyembunyiin belanjaannya di balik jaket Jay yang kebesaran, dengan ragu Arin nyusul buat duduk di samping Jay.

"Kita kapan pulang?" Tanya Arin pelan.

"Terserah lo. Mau pulang duluan juga nggak masalah."

Arin mau pulang sekarang. Tapi Papa Jay belum juga dateng.

Crusher [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang