crusher : 27

8.4K 1.6K 235
                                    

warn : lot of naration

Walaupun udah berusaha buat nggak mau tau, tapi Jay masih terus penasaran sama alasan kenapa Papa mendadak bersikap baik sama Arin, yang notabenenya adalah orang asing buat mereka. Jay udah terlalu sering mikirin kemungkinannya, mulai dari yang paling sederhana sampai yang mustahil terjadi. Dia tau hasilnya bakal percuma, karena jalan yang paling tepat adalah nanya hal ini langsung ke Papa. Tapi Jay nggak pernah punya keberanian.

Dua malam setelah insiden dia dan Arin kehujanan, cewek itu nggak dateng buat belajar dan nggak ngasih kabar sama sekali. Jay juga berusaha buat nggak ganggu Arin karena dia pikir cewek itu mungkin masih sakit dan butuh waktu istirahat.

Dan Jay kembali jadi sosok yang kesepian.

Udah jam sembilan malam tapi Papa belum juga pulang. Jay nggak terbiasa tidur duluan sebelum Papanya pulang. Walaupun setelah Papa pulangpun dia nggak bakal ngasih sambutan apa-apa.

Jay cuma kelilingin rumahnya setelah selesai makan. Ponselnya masih dipegang, masih bingung buat hubungin Arin atau nggak. Jay sadar, secara nggak langsung dia udah ketergantungan sama cewek itu. Mereka cuma ketemu di sekolah, dan seperti biasanya Arin jadi pendiem. Rasanya kayak ada sesuatu yang kosong buat Jay.

Jadi, detik itu Jay berdiri tepat di depan ruang kerja Papanya. Ruang yang selalu Jay kunjungin sewaktu dia kecil buat mastiin apa yang dilakuin Papa di dalam sana.

Penasaran, Jay mutar kenop pintu dan bersyukur karena pintu nggak dikunci. Entah karena Papa yang teledor atau beliau memang sengaja ngga ngunci ruangan ini. Yang jelas Jay lega karena setelah sekian lama akhirnya dia bisa masuk ke ruangan ini lagi. Kalau dikira-kira, semenjak Mama meninggal hubungan Jay dan Papa jadi memburuk, dan mereka jadi nggak sedeket awal.

"Masih sama kayak dulu." Gumamnya. Terus jalan buat nyusurin ruangan, mulai dari rak buku, jendela ruangan, sampai akhirnya meja kerja yang berantakan.

Jay nggak berniat buat rapihin meja kerjanya, karena dia pikir Papa pasti curiga kalau meja kerjanya mendadak jadi rapi. Dia cuma ngeliat beberapa map dokumen yang isinya nggak terlalu bisa Jay pahamin, buku-buku jurnal, sampai akhirnya dia nemuin satu buku catatan usang yang narik perhatiannya.

Jay mendadak jadi awas, ngelirik pintu ruangan buat mastiin nggak ada siapapun yang dateng. Buka bukunya dan baca isi tulisan disana dengan seksama. Ngga ada sesuatu yang mencurigakan, pikir Jay. Tapi dia terus balik setiap lembarannya dan nemuin foto dengan kertas yang juga sama usangnya.

Dia jadi makin penasaran pas ngeliat ada Papa dan perempuan di sampingnya. Jay tau persis gimana rupa Mama, dan dia yakin kalau perempuan di samping Papa itu jelas bukan Mama. Dan yang bikin Jay makin dilanda penasaran, adalah perempuan itu yang dalam keadaan perut buncit.

"Apa ini Mama pas hamil gue? Tapi kenapa beda banget?"

Jay terus nelisik fotonya. Dahinya berkerut. "Kayak ngga asing. Gue kayak pernah liat orang ini."

______

Jay mutusin buat dateng lebih awal ke sekolah walaupun nyatanya dia males banget sekarang. Bisa dihitung pakai jari kapan aja Jay bawa motornya ke sekolah, dan ini adalah kali kelima selama hampir tiga tahun dia sekolah. Jay tipe yang nggak mau ribet.

Tujuan awalnya adalah rumah Arin. Dia memang sengaja dateng lebih pagi demi jemput cewek itu, dan hindarin kemungkinan kalau Arin bakal berangkat duluan sama Jungwon.

Syukurnya, setelah Jay ngirim pesan kalau dia ada di depan rumah, nggak lama setelah itu Arin keluar dari rumah dengan seragam sekolah, tapi belum sepenuhnya siap. Dia harus nerima omelan dari cewek itu dulu.

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now