crusher : 26

8.3K 1.6K 115
                                    

Jay bener-bener bawa Arin ke rumahnya, sesuai sama permintaan cewek itu juga. Buat ketiga kalinya dia minjemin bajunya buat Arin. Padahal jaket yang waktu itu dipinjemin Papa juga belum dibalikin. Jay juga terpaksa harus repot di dapur,  bikinin minuman hangat buat Arin yang sekarang lagi duduk di ruang tengah.

"Gue cuma bisa bikin susu jahe." Kata Jay gugup dan naruh gelasnya di atas meja. Lanjut duduk di lantai, sedangkan Arin di atas sofa.

Sebenernya Arin lumayan nggak enak karena udah ngerepotin Jay, tapi dia juga ngga bisa pulang ke rumah dalam keadaan basah. Kepalanya masih kerasa berat walaupun suhu badannya nggak sedingin awal.

Matanya pelan-pelan dibuka, natap Jay sekilas dan senyum tipis, sebelum raih gelas susu di atas meja. "Makasih, maaf ngerepotin."

Jay mendengus dan berdecak. "Lo emang nyusahin terus." Matanya dibawa beralih ke jam dinding. "Papa sebentar lagi pulang. Lo nggak masalah kalo ketemu sama Papa?"

Arin diem sebentar sambil natap gelasnya. Ini udah lama banget semenjak pertemuan dia dan Papa Jay di mal waktu itu. Arin sama sekali nggak bisa nebak gimana reaksi beliau pas ngeliat dia lagi.

"Kalo gue minta anter pulang sekarang, ngerepotin ngga?"

Mata Jay seketika melotot. "Tiba-tiba?"

"Gue ngga berani ketemu Papa lo."

Jay menimbang. Dia agak nggak rela buat nganter Arin pulang secepat ini. "Ngga bisa, lagi ujan. Gue nggak bisa bawa mobil pas lagi ujan."

"Tapi tadi pas pulang lo bisa."

Jay berdecak dan bangkit dari duduknya. "Cerewet, gue lagi males." Dan jalan ninggalin Arin, naik ke atas menuju kamarnya.

Arin lanjut habisin minumannya dan sesekali ngecek ponsel, takut kalau ada pesan dari Mama. Tapi sejauh ini nggak ada pesan apapun, bahkan pesan yang dia kirim buat Jungwon juga belum dibales. Arin berusaha positif thinking, mungkin Mamanya belum pulang kerja.

Di waktu yang sama begitu Arin mau rebahin dirinya di sofa, ada suara langkah kaki disusul sosok ngga asing yang muncul dari pintu. Badan Arin seketika tegang saking gugupnya. Apalagi sekarang Papa Jay mulai fokusin pandangnya ke arah Arin.

"Loh, Arin?" Tebak beliau. Dan Arin cuma senyum kaku sebagai respon.

Raut Papa Jay berubah ramah dalam sekejap, senyum tipisnya terkembang. "Belajarnya sampe malem? Jay dimana?"

"Nggak sampe malem kok, Om. Tadi abis keluar sama Jay terus keujanan. Jay lagi ke kamarnya." Jawab Arin berusaha senyaman mungkin.

"Pergi kemana?"

"Festival."

Papa Jay anggukin kepalanya berkali-kali, paham. Dan ngulas senyumnya lebih lebar. "Saya juga abis dari sana."

"Ah, iya." Arin memang udah bisa nebak hal itu.

"Saya panggilin Jay dulu, ya."

Beliau langsung pergi dari tempat. Dan Arin baru bisa bernapas lega. Padahal sikap Papa Jay udah seramah itu, tapi Arin tetep aja nggak bisa nahan gugupnya kalau berhadapan sama beliau.

Nggak butuh waktu lama sampai akhirnya Jay turun dari kamarnya, dengan raut tertekuk. Duduk di sampingnya dan nyandarin kepalanya sambil nutup mata. Arin ngerasa kalau cowok itu mungkin lagi kecapean.

"Lo ngapain ke kamar?" Tanya Arin penasaran.

Cowok itu masih setia nutup matanya. "Tidur."

Arin ngangguk paham, makin ngerasa nggak enak. "Lo bisa balik ke kamar kalo mau, tidur lagi aja."

Crusher [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang