crusher : 14

8.3K 1.7K 335
                                    

Kalau bisa nolak buat yang kesekian kalinya, Arin mau banget ngelakuin itu. Dua hari setelah kejadian dimana dia ngeliat Jay nangis buat kali pertama, mereka nggak ambil jam buat belajar bareng. Jujur, walaupun Arin takut dan gentar sama sikap Jay yang kasar, tapi dua hari ini dia ngerasa kosong karena nggak ngobrol langsung sama cowok itu.

Dan siang tadi Jay ngundang Arin buat datang ke rumahnya lagi. Berbekal share loc dari Jay, Arin naik taksi buat menuju rumah cowok itu. Well, Arin nggak bakal milih opsi naik taksi, kalau aja Jay nggak keras kepala buat mesenin dia taksi.

Hari mulai sore waktu Arin akhirnya sampai di rumah Jay. Rumah sebesar ini bener-bener keliatan sepi. Arin sampai heran gimana Jay bisa tahan tinggal disini sendirian pas Papanya nggak di rumah.

"Lo telat. Gue ngantuk." Sambut Jay. Cowok itu lagi tiduran di sofa ruang santai.

Arin nyusul duduk di lantai. "Maaf, taksinya agak telat tadi."

Jay bangkit dari tidurnya. Dan Arin yang nggak lepasin tatap dari cowok itu kaget luar biasa liat keadaannya. Rambut berantakan, mata sembab, dan lebam di wajah Jay yang makin bertambah.

"Kenapa? Kaget liat muka gue?" Ujar Jay begitu liat ekspresi Arin yang kaget.

Napasnya dihela, dia turun ke bawah buat duduk di samping Arin meskipun bukan di jarak yang dekat. "Gue nggak tau siapa yang laporin kejadian dua hari lalu ke Papa. Dia marah banget pas tau gue bully lo lagi. Aneh, kan?"

Bener. Kalau buat Jay ini aja kerasa aneh, apalagi buat Arin yang notabenenya bukan siapa-siapa. Kenapa Papa Jay harus semarah itu cuma karena Jay mukulin Arin?

"Lo tau? Gue bisa mati di rumah gue sendiri kalo gini caranya. Ngeliat muka lo di sekolah bikin emosi gue naik terus, tapi mulai sekarang gue harus nahan buat nggak mukulin lo demi keselamatan gue sendiri." Jay ketawa miris. Keadaannya bener-bener kacau dan Arin ngerasa sedikit sedih.

Mau gimanapun, dia terlibat disini.

"Maafin gue." Lagi-lagi cuma itu yang bisa Arin ucap.

"Jangan bikin gue keliatan jadi penjahat di rumah gue sendiri. Disini ada cctv, Papa bisa aja liat." Jay narik buku-buku dari atas meja, buka beberapa lembar dari sana, siap buat belajar. "Btw, nilai matematika gue kemarin naik. Papa hampir bunuh gue kemarin kalo aja gue nggak nunjukin nilai ini."

Hati Arin rasanya lega. Seenggaknya dia udah berhasil bikin nilai Jay naik dari biasanya, walaupun dia nggak tau sebesar apa perannya disini.

"Jay, luka lo udah diobatin?" Ini di luar topik. Arin jadi keringet dingin cuma karena ngucapin kalimat itu.

Sedangkan Jay tercenung di tempat. "Lo berani manggil nama gue?"

Arin salah lagi? Cuma gara-gara nyebut nama Jay, dia salah lagi?

Oke. Agaknya memang Arin nggak perlu ngomong macem-macem daripada nimbulin masalah yang lebih banyak. "Maaf. Kita mulai aja."

Arin berniat ngambil buku paket yang ada di deket Jay, tapi cowok itu mendadak nahan tangan Arin. "Tanggung jawab." Ujarnya datar dan dingin.

Arin refleks miringin kepalanya karena bingung. Sifat Jay yang terlalu dingin dan irit bicara bikin Arin susah buat paham sama apa yang diucap cowok itu. "Apanya?" Tanyanya polos.

"Belum diobatin. Kotak obat ada di dapur, gue tunggu dua menit." Setelahnya Jay ngelempar tangan Arin kasar dan fokusin diri ke halaman buku.

Arin masih nggak tau harus apa. Nurutin Jay dengan pergi ke dapur buat ngambil kotak obat? Di nggak se-bodoh itu buat nggak bisa ngerti, kalau Jay secara nggak langsung nyuruh dia buat ngobatin lukanya.

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now