crusher : 24

8.5K 1.7K 170
                                    

Ada yang beda hari ini begitu Arin sampai di rumah Jay. Rumah itu keliatan ngga seberapa sepi dan suram, ada aura beda yang Arin rasain. Cewek itu sedikit heran tapi berusaha bersikap biasa aja dan masuk ke dalam rumah, nemuin Jay yang duduk di ruang tengah sendirian, seperti biasanya.

"Rumah lo kerasa beda." Komentar Arin setelah duduk di samping Jay.

Cowok itu ngalihin perhatiannya dari ponsel ke Arin, sekilas, dan balik sibuk sama ponselnya dengan senyum tertahan.

Arin yang ngerasa dicuekin ngerutin keningnya bingung. Secuek apapun Jay, pasti nanggapin kalimatnya walaupun cuma satu kata. Hari ini Jay kenapa, sih?

"Jay?" Mata Arin sedikit ngelirik ke ponsel Jay karena dia penasaran sama apa yang bikin cowok itu keliatan sibuk banget.

"Hm?" Respon Jay singkat.

"Masih sibuk, ya?"

"Liat aja sendiri."

Oke, kalau udah gini Arin ngga bisa ngomong apa-apa lagi. Selagi Jay sibuk sama ponselnya, Arin juga berusaha sibukin diri dengan nyalin beberapa contoh soal dari buku. Berusaha sehening mungkin walaupun sebenernya dia penasaran banget sama Jay sekarang.

Beberapa menit saling diem, Jay akhirnya naruh ponselnya, natap Arin dari belakang sambil sesekali narik sudut bibir karena mikirin rentetan rencana di kepalanya.

"Rin,"

Arin otomatis noleh, sedikit lega karena akhirnya Jay selesai juga sama urusannya. "Udah? Ayo mulai aja, keburu malem."

"Hari ini libur aja." Ujar Jay cepat.

Alis Arin mengerut heran. Sebenernya dia seneng sih sama hal itu, tapi ini kedengeran aneh, karena baru pertama kali Jay nawarin hari libur secara langsung gini. "Kenapa? Lo capek belajar terus?"

"Ngga mood belajar."

Arin berpikir sebentar, ini bakal jadi sia-sia karena Arin udah pakai uangnya buat ongkos kesini, nggak mungkin kan, dia pulang gitu aja. Walaupun Arin juga mau istirahat di rumah.

"Kalo ngga belajar mau ngapain?"

"Jalan." Jawaban Jay kelewat cepet, bikin Arin makin dibuat bingung.

"Jalan?"

"Maksud gue jalan-jalan keluar, temenin gue cari angin." Jay ngelanjutin kalimatnya kilat. Dia juga nggak ngerti kenapa jadi ngerasa antusias banget semenjak Arin dateng. Padahal dia bener-bener cuma berniat ngajak Arin buat keluar cari angin doang.

"Di luar mendung loh, Jay."

"Masa?" Matanya berkeliling, berusaha liat cuaca di luar dari jendela yang bahkan nggak ada di ruang santai. "Dari sini ngga keliatan."

Arin nahan buat nggak ketawa sekarang juga. Serius deh, Jay keliatan aneh dan ngga jelas banget sekarang. Akhir-akhir ini image cowok itu beda dari yang biasa dia tau.

"Tadi pas gue kesini mendung dan berangin banget. Tapi enak sih kalo lo beneran mau cari angin." Well, Arin cuma berpikir kalau mereka sama-sama butuh waktu buat rileks setelah belajar rutin setiap hari.

"Gue bawa mobil."

"Lo bisa bawa mobil?" Arin sedikit kaget.

Jay muter bola matanya jenuh dan bangkit dari duduk. "Bisa lah." Jalan gitu aja ke arah kamar dan ninggalin Arin yang masih diem di ruang santai, sendirian.

Nggak lama, karena setelahnya Jay keluar dari kamarnya dengan pakaian yang beda dari sebelummya. Cowok itu memang niat pergi sore ini, dan Arin ngga mungkin bisa nolak. Walaupun dia malah jadi gugup sekarang, karena ini kali pertamanya naik mobil berdua aja, sama anak seumurannya.

Crusher [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang