crusher : 33

7.6K 1.5K 629
                                    

ready? ayo pasang sabuk pengamannya dulu 😆

Arin sibuk di dapur sore ini. Pikirnya, mood Mama belum balik ke semula, jadi dia berencana pulang lebih awal dan masak lebih banyak. Sebelumnya juga Arin udah beresin seisi rumah. Jadi, setelah Mama pulang nanti Mama nggak perlu ngapa-ngapain lagi kayak biasanya.

Jungwon ada di ruang tamu, sibuk nonton tv sambil habisin stok camilan di rumahnya. Arin sengaja undang cowok itu karena dia nggak mau kesepian di rumah. Lagipula Jungwon nggak mungkin nolak kalau urusannya soal makanan.

"Jungwon, bantuin gue cuci piring!" Teriak Arin dari dapur sambil masukin semua piring kotor ke wastafel.

"MALES!!"

Lagi. Udah berkali-kali Arin minta tolong sama Jungwon tapi jawabannya selalu itu. Alasannya, Jungwon bilang kalau tamu harusnya dihormatin dan dilayanin, bukannya disuruh-suruh.

Oke, Jungwon nggak salah. Yang salah Arin karena udah ngundang Jungwon makan malem di sini.

Akhirnya, Arin yang harus selesain semua kerjaannya sampai bel pintu rumah bunyi yang artinya Mama udah pulang. Arin lepas apronnya dan jalan ke ruang tamu, di mana pintu udah dibuka duluan sama Jungwon.

"Tumben Mama pulang tepat waktu," sambut Arin. Malam ini dia mau bersikap baik sama Mama, dia harus buat suasana hati Mama jadi nyaman lagi. "Aku udah masak duluan. Mama mandi dulu, nanti makanannya aku sama Jungwon siapin."

Tatapan Mama begitu hati-hati ke Arin. Mama masih nggak bersuara. Tapi Arin lega luar biasa waktu nangkep senyum tipis di bibir Mamanya sebelum perempuan itu pergi ke belakang.

"Won, lo liat tadi Mama senyum?"

Jungwon menggeleng polos. "Nggak. Emang iya?"

"Iya! Kayaknya Mama udah nggak marah deh."

Jungwon cuma ngerespon dengan anggukan dan senyum tipis. Walaupun begitu, diem-diem dia tetap lega karena seenggaknya kondisi Mama Arin udah lebih baik dari kemarin.

"Ayo cepet, katanya mau nyiapin makan, gue udah laper." Tau-tau Jungwon udah rangkul pundak Arin sampai cewek itu harus jalan sambil nunduk karena keberatan beban.

Mereka berdua nyiapin makanan sambil sesekali bercanda. Cerita random soal sekolah, sampai bahas rencana kuliah bareng yang hampir setiap hari mereka omongin. Tapi kali ini Arin ngerasa bersalah karena dia nggak seantusias biasanya buat kuliah bareng Jungwon.

Sekitar lima menit setelah meja makan siap, Mama keluar dari kamar dan gabung bareng Arin dan Jungwon di meja makan.

"Jungwon ke sini bantuin Arin?" Tanya Mama basa-basi setelah duduk di kursinya.

Arin melotot nggak terima. "Mana ada, Jungwon nggakㅡ"

"Iya dong tante. Wangi masakan Arin kecium sampe rumah, jadi saya dateng ke sini buat bantu."

"Bantu apa? Lo cuma nonton tv sambil ngabisin makanan."

Mereka berdua sama-sama melotot sekarang, nggak ada yang mau ngalah. "Gue bantu angkat galon dari teras ke dapur. Masa nggak nyampe satu jam udah lupa." Balas Jungwon sewot.

Sejenak Arin diem. Iya, sih. Pas baru dateng Arin memang minta tolong Jungwon buat angkat galon ke dapur. Tapi tetep aja ada bantuan dari Arin juga.

"Itu kita angkat berdua."

"Udah diem, nggak bagus berantem di depan makanan. Abisin dulu makannya."

Arin dan Jungwon saling lempar tatapan sinis sebelum mulai makan. Mereka bener-bener hening selama makan. Padahal niatnya Arin mau ngobrol sedikit sama Mama. Seenggaknya obrolan basa-basi yang biasa mereka bahas setiap lagi makan malam.

Crusher [SUDAH TERBIT]Onde as histórias ganham vida. Descobre agora