crusher : 23

8.4K 1.7K 255
                                    

Arin milih buat nurutin Jay, demi menghindari pertanyaan beruntun dari Jungwon dan Mama, sekaligus  menghindari Sunghoon yang kemungkinan bakal ketemu sama Jay. Terserah Sunghoon mau ngapain sama Jungwon di toko sekarang.

Mereka masih belum jauh dari kawasan pasar, dan itu atas permintaan Arin yang anehnya semudah itu disetujui sama Jay. Duduk di pinggir jalan yang sepi, tanpa ada satupun yang berniat buka suara. Situasi yang jujur bikin Arin kesel sendiri.

"Ngapain sih?" Tanya Arin akhirnya.

Well, sebenernya Jay bukan tanpa sebab dateng tiba-tiba ke rumah Arin sampai maksa Jungwon buat nganter dia ke tempat cewek itu. Hari libur begini biasanya dia habisin buat main sama Jake dan Sunghoon, yang sayangnya nggak bisa ngelakuin kegiatan itu seperti biasa. Semenjak hubungan mereka renggang, Jay yang memang udah kesepian jadi makin kesepian.

"Gabut." Jawabnya ringan, nyandarin punggung ke sandaran kursi. "Kan udah gue bilang, gara-gara lo gue jadi musuhan sama Jake, Sunghoon, terima nasib kalo tiap hari bakal gue sibukin gini."

Walaupun ngerasa prihatin, Arin nggak bisa nyembunyiin senyumnya sekarang. Bukan waktu yang tepat buat Arin ngerasa seneng karena Jay jelas lagi kesusahan sekarang. Tapi serius deh, Arin puas bisa liat sisi lain dari Jay, dan rasanya dia bisa jadi lebih leluasa buat ngobrol sama cowok itu.

"Tapi gue banyak kerjaan." Arin sengaja buat intonasi suaranya jadi terkesan kesal.

Jay ngerucutin bibirnya tanpa sadar. "Kan ada Mama lo disana, ada Jungwon juga."

"Terus? Maksudnya gue nggak perlu bantu Mama karena udah ada Jungwon?"

Jay ngangkat bahunya acuh. "Ya gitu."

"Nggak jelas."

Spontan pandangan Jay terputar ke arah Arin. "Apa lo bilang?"

"Lo nggak jelas." Jawabnya ketus, sengaja. Anehnya dia sama sekali nggak ngerasa takut sama respon Jay yang mungkin aja bakal kasar atau sejenisnya.

Cowok itu ketawa miring sebelum nendang kecil kaki Arin di sampingnya. Cuma tendangan kecil yang bikin kaki Arin pindah beberapa senti dari tempatnya. "Makin lama makin berani."

"Kayaknya waktu itu ada yang bilang, dia nggak suka gue yang penakut. Gue jadi berani malah salah lagi."

Jay diem di tempat, telinganya setia dengerin suara yang keluar dari mulut Arin. Dia nggak suka sama gaya bicara Arin yang terkesan lebih berani, tapi anehnya dia ngerasa nyaman sama suara cewek itu. Pandangannya sama sekali nggak lepas dari Arin, sampai akhirnya cewek itu juga alihin pandangan ke arahnya.

"Gue nggak takut lagi sama lo." Lanjut Arin.

Jay masih nggak berkedip. Rasanya aneh, dia bingung harus ngerespon kalimat Arin gimana. Dia takut salah omong?

"Memang harusnya gitu." Tiga kata yang keluar dari mulut Jay setelah dia berkedip dan alihin pandangannya ke arah lain.

"Sekarang gue mau balik." Arin baru bangun dari duduknya, dan secepat itu juga Jay narik tangannya dalam satu sentakan buat balik duduk.

"Siapa yang bolehin lo balik?"

Kalau buat masalah balik ke toko Arin serius. Dia nggak bisa ninggalin tempat itu apalagi ada Sunghoon disana. Dia udah janji bakal nemenin cowok itu milih sepatu, dan sekarang malah pergi gitu aja.

"Emang kenapa, sih?"

Jay nggak bisa jujur kalau dia kesepian sekarang. Nggak ada yang bisa dia lakuin di rumah karena disana bener-bener sepi. Bahkan Papa masih sibuk kerja di hari libur. Sumpah, dia bener-bener frustasi sekarang.

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now