crusher : 30

8.2K 1.5K 159
                                    

Nggak tau gimana caranya Jay tiba-tiba udah narik lengannya begitu bel pulang sekolah bunyi. Arin diseret keluar kelas gitu aja, jalan Jay buru-buru sampai di tempat parkir. Padahal niatnya Arin mau nemuin Sunghoon dulu.

Jay baru ngelepas tangannya begitu mereka udah sampai di depan motor Jay. Tampang cowok itu sama sekali nggak nunjukkin perasaan bersalah, kelewat santai buat ukuran orang yang baru aja nyeret cewek ngelewatin koridor yang lagi ramai banget.

Serius deh, Arin udah nyumpah abis-abisan di dalam hati.

"Gue mau nemuin Sunghoon dulu."

"Nggak usah," Jay ngelempar helm yang langsung ditangkap sama Arin. "Ntar gue yang ngomong ke dia."

Arin sama sekali nggak berpikir ini ide yang bagus. Apa tanggapan Sunghoon nanti kalau tau alasan Arin ngga bisa pergi makan es krim karena dibawa kabur sama Jay? Arin nggak mau Sunghoon punya pikiran macem-macem soal dia dan Jay.

"Gue aja! Lo ngga usah ikut campur." Arin makai helmnya secepat kilat. "Ayo pergi. Pokoknya jangan hubungin Sunghoon, jangan bawa-bawa gue, biar gue aja yang ngomong ke Sunghoon."

Jay natap Arin dengan raut datar. Arin yang ngerasa ditatap seintens itu jadi salah tingkah sendiri. "Kenapa, sih?"

"Khawatir banget sama Sunghoon?" Intonasi Jay memang kedengeran biasa aja, tapi sebenernya dia bener-bener terusik sekarang.

"Nggak banget, sih. Khawatir aja." Jawabnya dan alihin pandangan ke sembarang arah, kemanapun asal nggak papasan sama wajah Jay nyebelin abis.

"Lo suka sama Sunghoon?"

Detik berikutnya Arin balik natap Jay dengan mata melotot. "Nggak!"

Jay buat wajahnya maju beberapa senti, nelisik mata Arin buat nemuin jawaban dari sana. Dan setelahnya Jay ngulas senyum miring, sedikit miris. "Bohong."

Arin mutar bola matanya jenuh. Jay memang semena-mena, jadi dia udah kebal dituding apapun sama cowok itu. Lagipula soal perasaannya kenapa Jay harus ikut campur sampai sok tau gitu? Ini sama sekali bukan urusan Jay.

"Cepetan, katanya lo mau ke rumah gue." Sungut Arin, mood-nya mendadak turun drastis.

Jay akhirnya nyalain mesin motor. Rasanya menderita banget karena dia harus tetep masang raut tembok sedangkan perasaannya udah mau meledak sekarang. Jadi, selama perjalanan Jay cuma bisa lampiasin emosinya dengan naikin kecepatan motor, bikin Arin sesekali teriak karena panik di belakangnya.

"Sok jago. Untung nyawa gue masih ada." Tangan Arin jadi dingin banget begitu motor udah berhenti tepat di depan rumah. Dia turun dari motor dan ngelepas helmnya.

"Omong-omong lo ngapain ke rumah gue?"

"Ngambil barang gue yang udah berbulan-bulan ada di rumah lo." Jay sedikit mencibir, pandangannya meliar ke seluruh rumah Arin. "Di dalem ada Mama lo?"

Bahu Arin terangkat dengan alis yang berkerut. "Nggak ada, mungkin, Mama pasti masih di toko. Tapi, emang gue pernah minjem barang lo, ya?"

Jay narik sudut bibirnya, senyum miring. "Jangan sok lupa ingatan, itu barang harganya mahal."

Arin masih hening di tempatnya buat mikir. Selama ini dia ngerasa nggak pernah minjem apapun dari Jay. Lagian dia mana berani nyentuh kepunyaan cowok itu.

Bahu Arin mendadak kerasa berat, dan begitu kesadarannya udah kekumpul, tau-tau lengan Jay ada di pundaknya, ngerangkul Arin seringan itu tanpa ngerasa canggung sedikitpun.

"Jay, tangan lo."

Jay noleh tepat ke wajah Arin, pandangannya jadi lebih rendah karena tinggi Arin yang rendah darinya. "Lo ada masalah apa, sih, sama tangan gue? Daritadi tangan mulu."

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now