crusher : 34

7.8K 1.5K 569
                                    

Dua hari Arin izin dari sekolah setelah dia dengar penjelasan Mama hari itu. Arin seolah nggak bernyawa, nggak selera buat makan, kebanyakan melamun, dan mikirin hal-hal nggak jelas. Sejujurnya, Arin nggak seberapa menyayangkan kalau ternyata dia bersaudara sama Jay. Tapi yang lebih ganggu pikirannya, apa bener selama ini dia hidup sebagai anak dari hasil kecelakaan?

"Rin, ada jeruk, nih."

Malem ini Jungwon dateng lagi ke rumah Arin. Sebagai satu-satunya orang yang ada selagi Mama Arin kerja, udah seharusnya dia nemenin Arin pas cewek itu lagi sendiri. Dan dua hari terakhir, Jungwon bukan cuma nemenin, tapi juga ngurus Arin.

"Gue beli pake jatah uang jajan dua hari. Kalo nggak dimakan kita musuhan." Ucap Jungwon dan nyuap paksa jeruk yang udah dikupas ke mulut Arin.

Arin masih geming dengan raut datarnya. Terpaksa harus ngunyah jeruk karena udah terlanjur masuk ke dalam mulutnya. Rasanya hambar. Arin jadi kehilangan selera buat apapun, bahkan buah kesukaannya sendiri.

"Udah makan nasi belum?" Nada bicara Jungwon kedengeran cuek, tapi jelas dia lagi berusaha buat nggak nyakitin Arin sekarang.

"Rin,"

"Belum." Jawab Arin lesu. "Ngga napsu makan."

"Kapan napsunya?"

Arin geleng pelan. "Nggak tau."

Jungwon nggak pernah sesabar ini hadapin Arin. Baru kali ini dia berurusan sama Arin yang diem dan lesu. Bahkan, seharian kemarin Arin sama sekali nggak ngomong sedikitpu. Jungwon udah kehabisan akal buat hibur Arin.

"Ya udah, bengong aja terus sampe napsu makannya balik lagi." Jungwon akhirnya nyerah. Ikut lurusin punggungnya dan natap kosong ke depan.

"Won, kenapa Mama ngasih tau lo duluan dibanding gue?" Arin bawa pandangannya ke arah Jungwon. "Anak Mama sebenernya itu gue apa lo?"

Pertanyaan terakhir Arin agak menggelitik buat Jungwon. Tapi ini bukan waktunya dia ketawa karena Arin jelas nggak lagi bercanda.

Jungwon hela napasnya dan ngulas senyum tipis. "Sebelumnya gue tanya dulu. Apa yang lo khawatirin dari kemaren?"

"Semuanya. Soal latar belakang gue lahir, Mama, dan Jay."

"Jangan salahin Mama lo. Lo harus paham kalo Mama lo juga nggak mau lo lahir kayak gini. Kasian dia kalo lo cuekin terus gini. Kalo lo dicuekin juga masih punya gue sebagai temen, tapi Mama? Dia nggak punya siapa-siapa lagi selain lo."

Arin mendengus. Nutup kelopak matanya karena mendadak kepalanya pening. "Itu bukan jawaban dari pertanyaan gue."

"Masa masih nggak bisa nyimpulin? Mama pasti berat banget harus buka cerita ini ke lo, anaknya sendiri. Mana mungkin dia cerita ke gue duluan?"

"Terus lo tau dari mana?"

Jungwon natap Arin dengan pikiran berkecamuk. Sejujurnya, Jungwon udah tau masalah Arin dari lama. Semua masalahnya mulai dari gimana keadaan Arin di sekolah, sampai latar belakang asli keluarganya. Kalau Jungwon cerita mungkin Arin bakal nganggap dia pengkhianat.

Tapi bukannya ini udah waktunya?

"Papa lo. Gue tau dari Papanya Jay."

Arin kaget, tapi dia tetep datar dan hening buat denger lebih lanjut penjelasan Jungwon.

"Waktu itu, ada laki-laki yang mendadak hampirin gue di sekolah. Dia nanyain soal lo, siapa yang tinggal bareng lo, dan gimana keseharian lo. Gue awalnya ngga mau kasih tau apapun, tapi setelah dia cerita kalo dia Papa kandung lo, gue mutusin buat cerita semua."

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now