crusher : 35

8.2K 1.4K 325
                                    

Pagi-pagi Arin dikagetin sama Jay yang udah ada di depan rumahnya. Penampilan cowok itu beda dari biasanya. Ini kali pertama Arin liat Jay pakai sweater, dan beanie. Itu jelas beanie yang Arin kasih beberapa waktu lalu buat hadiah ulang tahunnya. Udara memang lagi dingin, tapi Jay yang sekarang nggak keliatan kayak Jay biasanya. Pagi ini dia lebih kalem.

"Itu ngapain dia di sini?" Bisik Jungwon di samping Arin. Mereka sembunyi di rumah Arin karena kaget sama Jay yang tiba-tiba dateng.

Arin hela napasnya, gelisah. "Nggak tau. Padahal gue nggak bilang kalo hari ini bakal sekolah."

Jungwon natap Arin di sebelahnya bingung. Dia bingung sama hubungan mereka berdua. "Lo mau berangkat bareng Jay aja apa gimana? Gue nggak apa-apa kok sendiri." Jungwon coba buat pengertian. Lagipula tugasnya memang buat Jay dan Arin terus deket. Sebagai saudara.

"Nggak ah, gue sama lo aja." Suara Arin hampir kedengeran kayak nangis.

"Kasian loh, dia udah dateng jauh-jauh ke sini buat jemput lo doang. Mana dingin, pake motor pula."

Iya, sih. Arin juga sadar soal keadaan pagi ini. Tapi dia jelas nggak bisa lupa kejadian dua malam lalu. 'kita liat nanti'. Arin terus penasaran sama maksud dari jawaban Jay malam itu, tapi nggak bisa bohong kalau dia juga takut. Dia nggak mau Jay berbuat nekat karena perasaannya.

"Kita tunggu sampe Jay pergi." Respon Arin final.

"Terus kita telat masuk sekolah?"

Jawaban yang bikin Arin makin bimbang. "Terus gue harus gimana?"

"Berangkat bareng Jay apa susahnya, sih. Biasanya juga gitu. Lo sama Jay, gue sendirian." Nada bicara Jungwon bener-bener keliatan santai. Arin malah ngerasa bersalah karena beberapa kali egois dan biarin Jungwon berangkat sendirian.

"Lo nggak peka ya, Won? Padahal lo udah tau Jay suka sama gue."

"Wajar Jay suka sama lo. Kalo saingannya bukan Sunghoon juga gue kayaknya bakal suka sama lo." Jungwon narik ransel Arin dan bawa cewek itu keluar dari rumah. Nada bicara Jungwon kelewat acuh, bertolak belakang banget sama kalimatnya.

Arin masih terus jalan terpaksa. "Emang kenapa sama Sunghoon?"

"Nggak apa."

"Jungwon!" Arin geram. Tapi bukannya jawab, Jungwon malah dorong Arin ke arah Jay. Nggak seberapa kuat, tapi berhasil bikin Arin sedikit oleng.

"Mau jemput Arin, ya?"

Jay pasang raut dingin, dan ngangguk sekilas tanpa ngeluarin suara sedikitpun. Arin jadi khawatir kalau Jay lagi marah sekarang.

"Ya udah nih, bawa." Jungwon ngomong seolah-olah Arin ini barang yang bebas dioper kesana-kemari. "Inget loh, Jay, dia kakak lo." Peringatan Jungwon sukses bikin Arin menegang entah buat alasan apa.

Jay natap Jungwon sebentar, perasaannya nggak enak. Tapi secepat itu Jay ngulas senyum tipisnya, terpaksa. "Iya. Hati-hati di jalan." Peringat Jay, dan Jungwon bener-bener ninggalin tempat setelah ngasih senyuman ke Arin. Jungwon seolah bilang 'nggak apa-apa' lewat senyumnya.

Tapi tetep aja Arin ngga bisa ngerasa baik-baik aja. Dia ngga bisa jamin Jay bakal bersikap kayak saudara normal setelah kalimat terakhirnya malam itu.

"Lo masih nangis?"

Arin berkedip, sadar dari lamunan. "Hah? Nggak tuh, gue nggak nangis."

"Mata lo bengkak banget." Arin tersentak karena jari dingin Jay mendadak udah nyentuh kelopak matanya. Pandangan Jay lurus ke bawah mata Arin yang bengkak dan hitam, rautnya jadi lebih sendu dari sebelumnya.

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now