crusher : 19

8.3K 1.7K 199
                                    

Arin terus dapet panggilan dari Sunghoon, padahal dia udah berkali-kali hirauin panggilan itu. Dia bener-bener bingung, di waktu yang sama Jay dan Sunghoon minta dia buat ketemu. Kalau buat Sunghoon sebenernya kerasa wajar karena mereka memang lumayan deket akhir-akhir ini. Tapi Jay? Kenapa cowok itu jadi apa-apa Arin?

Dia belum tau sama siapa dia bakal pergi hari ini. Yang jelas, di tangannya udah ada bungkusan berisi hadiah ulang tahun Jay yang tempo hari dia beli. Katanya sih, cowok itu bakal jemput karena dia minta dianterin ke suatu tempat. Yah, Arin mana bisa nolak. Lagian karena dia juga Jay jadi nggak punya temen gini.

Arin cuma berharap Jay bakal sampai duluan sebelum Sunghoon nekat kesini.

Dan selang beberapa lama, Jay dateng dan berhenti di depan rumahnya. Nggak sesuai bayangan Arin, dia pikir Jay bakal dateng pakai mobil sama supirnya, tapi cowok itu ternyata bawa motor. Bukan jenis motor gede yang biasa dibawa sama cowok-cowok seumuran Jay di luar sana. Itu motor scooter yang keliatan biasa aja di mata Arin.

"Sini! Lo nunggu gue samperin apa gimana diem di situ aja?" Teriak Jay. Arin mendadak sadar dan bangkit duduknya, hampirin Jay.

"Itu apaan?" Matanya ngelirik ke bungkusan yang ada di tangan Arin.

"Barang-barang gue. Dompet sama kaca."

Jay ketawa miring. "Orang kayak lo hobi ngaca juga rupanya." Kepalanya ditoleh ke belakang, dan Arin ngikutin arah pandang Jay. "Tuh helm. Ambil sendiri. Cepetan naek nggak usah kebanyakan bengong."

Arin nurut, ngambil helm dan makai benda itu dengan cepat. Walaupun agak sedikir ragu buat naik motor karena ini pertama kalinya dia dibonceng sama Jay, Arin akhirnya naik juga setelah dapet tatapan tajam dari Jay. Cowok itu kayaknya buru-buru banget.

"Gue mau cukur dulu, baru ke tempat tujuan. Pokoknya di perjalanan lo nggak usah banyak tanya." Ujar Jay dan mulai jalanin motornya.

Arin ngerutin kening, ngerasa aneh sama sikap Jay pagi ini. Padahal daritadi Arin diem aja, malah Jay yang banyak omong.

Selama perjalanan memang beneran nggak ada obrolan yang tercipta. Arin terus mikirin gimana cara dia ngasih hadiah buat Jay nanti, cara yang nggak bikin dia jadi keliatan aneh apalagi norak di depan Jay.

Terlalu larut mikir, dan Arin baru sadar kalau mereka udah berhenti di depan toko cukur. Arin turun dari motor dan ngikutin langkah Jay. Hampir masuk ke toko cukur, tapi Jay mendadak berhenti ngelangkah dan muter badannya ke arah Arin.

"Lo tunggu di luar aja, nggak usah ikut masuk." Ujarnya ketus.

Diem-diem Arin mendengus. Nyimpan kekesalannya sendiri di dalam hati. Dia putar balik dan duduk di bangku depan toko, sedangkan Jay udah masuk. Sialnya cuaca lumayan panas dan Arin lagi pakai pakaian yang lumayan tertutup. Bosen, Arin cuma mainin ponselnya nggak jelas.

Dan lagi-lagi telepon masuk dari Sunghoon. Arin mendengus. Nggak mungkin dia hirauin lagi panggilan dari Sunghoon. Jadi, Arin terpaksa angkat panggilan itu.

"Halo?"

"Ra, dimana? Nggak bisa pergi ya, hari ini?"

Arin gigit bibirnya gugup. Dimanapun Sunghoon sekarang, yang jelas dia bener-bener ngerasa nggak enak karena udah bohong. "Maaf ya, Hoon. Gue pergi sama Jungwon, urusan dadakan."

"Oh, sama Jungwon? Oke nggak apa. Lain kali aja."

"Iya." Arin jadi makin gugup karena jeda yang tercipta. Sebelum akhirnya Sunghoon mutus panggilannya sepihak.

Semoga aja Sunghoon nggak nekat dateng ke rumahnya kayak waktu-waktu sebelumnya. Walaupun dia nggak minta, tetep aja dia ngerasa ini bakal bikin Sunghoon kerepotan.

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now