crusher : 08

8.7K 1.8K 339
                                    

Pas matanya kebuka, nggak ada siapapun yang dia temui di ruang kesehatan. Arin sendirian, dengan keadaan kepala pusing dan dada yang berangsur membaik. Pelan, dia bangkit dari posisi tidurnya, memejam sebentar buat nahan pening di kepala, dan ngedarin pandangan ke sekitar.

Rasanya haus banget. Arin butuh minum. Tapi begitu pandangannya jatuh ke arah meja kecil di samping bangsal, bukannya teko minum yang Arin temui, tapi lembaran kertas seukuran buku yang dibiarin kebuka. Dengan tulisan nggak rapi di atasnya.

Arin ngeraih kertas itu dan mulai baca setiap kalimat yang ada. Dia kenal persisi siapa pemilik tulisan ini.

Kalo udah bangun ke perpus langsung.

Singkat. Dan lewat kalimat itu Arin udah bisa ngerasain aura seram dari Jay. Secara, tadi dia baru aja pingsan di depan Jay. Nggak tau apa yang mungkin terjadi selanjutnya, tapi Arin paham betul kalau cowok itu pasti nggak nyaman, atau mungkin malah nyimpen dendamnya.

Bangkit dari bangsal, Arin melangkah keluar dan ninggalin ruang kesehatan. Sepanjang perjalanan pikirannya berkecamuk, soal kemungkinan siapa yang mau repot bawa dia yang pingsan sampai ke ruang kesehatan. Dan satu-satunya nama yang ada di otak Arin, siapa lagi kalau bukan Jay. Tapi apa mungkin?

Suasana yang kocar-kacir dan berantakan mendadak hilang begitu Arin udah bener-bener masuk ke perpustakaan yang sepi. Cuma ada beberapa anak disini, tipe yang milih buat habisin waktu kosongnya buat belajar atau baca buku favorit.

Dulu, sebelum naik ke kelas dua belas, Arin juga sering ngabisin waktunya disini. Tapi hidupnya kayak dijungkir balikkan setelah masuk dan pindah ke kelas dua belas.

Jay duduk di sana, di bangku paling pojok tepat di bawah AC.

"Maaf gue telat." Sambut Arin setelah duduk di kursi hadapan Jay.

"Lama." Kata singkat yang nyimpan ribuan emosi.

"Berapa lama?"

Alih-alih jawab, Jay malah berdecih. Natap Arin remeh. Dan hal itu bikin Arin sadar kalau barusan dia udah banyak omong.

"Oke, dimulai aja. Biologi, kan?"

Jay ngangguk malas, sama sekali nggak tertarik sama kegiatan ini. Kalau bukan karena guru itu ngancam bakal lapor ke Papa-nya kalau sampai Jay bolos bimbel, Jay males banget harus ketemu sama Arin setiap hari.

Arin ngeratin jaketnya. Duduk di bawah AC sejujurnya lumayan nyiksa, apalagi di keadaannya yang sekarang.

"Kebetulan tugas biologi lo belum gue kerjain, gimana kalo lo coba ngerjain?"

Jay mendesah berat. "Males."

"Kalo males terus mau ngapain? Daripada bahas contoh soal, mending kita mulai dari ngerjain tugas sendiri." Sebenernya Arin lumayan gemetar harus ngomong berani gini.

"Bisa nggak sih, kita diem disini aja sampe pulang?" Kata Jay, rautnya udah bener-bener nunjukkin kalau dia sama sekali nggak bersemangat.

Arin yang makin menggigil mulai ngerasa khawatir. Tapi jawaban Jay barusan lumayan bikin dia tergelitik. Arin bisa liat ekspresi Jay yang lain, selain dari datar dan raut meremehkan.

"Gue bantu, kerjain sendiri dulu tugas lo."

"Terus tugas Sunghoon sama Jake gimana? Tetep lo kerjain?"

Arin pelak dibuat bungkam. Dia nggak punya jawaban buat pertanyaan satu ini, terlalu menjebak. Sampai akhirnya Arin gelengin kepalanya kaku. "Nggak, nanti gue balikin ke mereka."

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now