crusher : end

12.8K 1.6K 876
                                    

Pemandangan yang nggak pernah Arin liat, atmosfer yang baru pertama kali Arin rasain. Semua yang ada hari ini adalah pengalaman baru buatnya. Setelah sekian lama, Arin bisa bernapas lega hari ini. Arin udah sering dateng ke acara pernikahan sama Mamanya, tapi kali ini jelas rasanya beda. Karena sekarang Arin ada di pernikahan Mamanya.

Dua bulan setelah acara makan malam itu, Arin berhasil bawa Jay pulang. Mereka makan bareng, ketawa bareng, nikmatin suasana bareng sebagai keluarga lengkap. Arin nggak bisa nyembunyiin kalau dia seneng. Nggak ada yang lebih bagus dibanding kumpul bareng keluar lengkap, kan?

"Wow, ada siapa ni, cantik banget."

Pantulan banyangan Jay keliatan di belakang Arin. Cowok itu udah rapi sama pakaian formalnya. Senyum lebarnya terkembang ringan, seolah nggak ada beban di baliknya.

Arin balikin badannya, natap Jay galak. "Lo masuk kamar gue sembarangan lagi. Gue bilang Papa baru tau rasa lo."

Jay cuma ngangkat bahunya acuh. "Dulu ini kamar gue waktu masih SD. Terserah gue dong, mau masuk kapan aja."

"Tapi kan sekarang udah jadi kamar gue. Lo juga punya kamar sendiri."

Mama dan Arin pindah ke rumah Papa Jay sebulan lalu. Ini atas permintaan Papa Jay, dan setelah pikir panjang Mama akhirnya setuju. Buat pertama kali, Arin gugup dan khawatir soal Jay. Walaupun sering yakinin cowok itu kalau mereka bisa tinggal bareng sebagai saudara, tetep aja Arin gugup. Dia malah takut nggak bisa pegang omongannya sendiri.

Tapi jauh dari dugaannya, Jay meranin perannya dengan baik. Jay jadi ribuan kali lebih ramah dan lembut dari biasanya walaupun kadang kalau jahilnya kumat Arin jadi kewalahan sendiri. Arin sampai ngga yakin kalau Jay di depannya ini Jay yang sama kayak yang dia kenal di sekolah.

"Kamar lo wangi kopi." Ujar Jay keluar topik.

"Terus?"

"Pake pengharum apa? Gue minta."

Random. Satu kata yang selalu jadi pertanyaan buat Arin semenjak tinggal di sini. Apa Jay memang random kalau berurusan sama orang terdekatnya? Termasuk Jake dan Sunghoon?

Untuk jawab pertanyaan Jay, Arin cuma menggeleng pelan. "Nggak pake pengharum apa-apa. Rajin-rajin aja minum kopi di kamar." Walaupun Arin sendiri memang nggak serajin itu minum kopi.

Jay ngangguk acuh. Padahal pertanyaannya barusan cuma basa-basi, tapi Arin kedengeran jawab serius. "Mau turun bareng? Sunghoon ada di bawa nyariin lo."

"Sebentar, sisiran dulu." Arin balik badannya menghadap kaca lagi.

Jay udah biasain diri buat nganggap Arin sebagai kakaknya. Sedikit banyak dia berhasil. Tapi sebagai orang yang pernah dan mungkin masih naruh perasaan lebih ke Arin, nggak jarang Jay jadi lupa diri. Pikiran egoisnya kadang datang. Dan sekarang lagi, ngeliat Arin berpenampilan beda bikin Jay lagi-lagi berharap.

"Omong-omong, lo nggak mau nyoba pake baju lengan pendek aja?" Heran Jay. Soalnya, dia sama sekali ngga pernah liat Arin pakai lengan panjang, di sekolah sekalipun.

Arin berbalik dan ngasih senyum tipis. "Maunya, tapi nggak bisa."

"Kenapa?"

Hening sejenak. Arin natap Jay gamang. "Ada bekas luka."

Alis Jay bertaut bingung. "Bekas luka?"

"Ayo, katanya mau turun." Dibanding ngasih jawaban atas rasa heran Jay, Arin justru narik lengan cowok itu dan turun ke bawah. Sampai sekarang Jay belum tau kalau alasan pasti bekas luka yang ada di tangan Arin adalah karena Jay. Dan sebaiknya cowok itu jangan tau.

Crusher [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang