crusher : 03

10.2K 1.9K 542
                                    

Jam tujuh malam, Arin udah siap di balik etalase yang berisi jajaran kue manis. Kegiatan lainnya di mulai, ngelayanin pembeli dengan raut seramah mungkin, nahan sakit di sekujur tubuhnya. Dia nggak pernah kenal istirahat, bahkan di waktu seharusnya dia istirahat. Tapi hal yang patut dia syukurin hari ini, nggak ada tugas numpuk dari mereka.

Tangannya bergerak kesana kemari buat bersihin beberapa sudut yang sekiranya mulai berdebu, sambil nunggu pembeli yang datang. Seenggaknya ini pekerjaan yang mudah kalau dibanding sama penghasilan yang dia terima.

Sampai akhirnya Arin dengar suara lonceng yang artinya ada pelanggan masuk, dia buru-buru nyimpen kemocengnya dan bersihin tangan. Masang raut seramah mungkin buat nyambut pelanggannya. Tapi begitu matanya mulai jelas liat rupa orang itu, senyumnya pelan-pelan pudar.

Dan orang di seberang sana seolah udah biasa buat angkat satu sudut bibirnya jadi senyuman miring setiap berpapasan sama Arin.

"Kerja disini?" Suaranya nggak pernah asing. Dan Arin benci kenyataan kalau dia udah terlalu sering denger suara ini. Umpatan, bentakan, dan olok-olok.

Arin geming. Perasaannya kalut. Dia ngerasa privasinya makin lama makin terancam.

"Kerja disini??" Sekali lagi Sunghoon nanya, suaranya lebih ditekan.

"Nggak mungkin gue yang punya tempat ini." Arin milih buat acuh dan ambil lagi kemocengnya. Sunghoon yang datang secara nggak sopan bukan tipe pelanggan yang harus dilayanin dengan ramah.

"Gue tadi lewat mau cari makanan, terus ngeliat lo dari luar kaca. Awalnya gue pikir itu bukan lo, eh ternyata beneran lo."

Arin mendadak heran sama Sunghoon yang jadi banyak omong. Di sekolah, dia sama sekali keliatan nggak mau repot ngeluarin suaranya buat hal yang nggak penting.

"Oh, mau pesen apa?" Arin milih buat ke poin, males buang-buang waktu.

Sunghoon duduk di meja yang paling deket sama etalase, matanya nggak lepas dari Arin yang masih natapnya males. Ketawa kecil sebelum jawab, "nggak mau pesen apa-apa, cuma mampir."

"Nggak bisa gitu, lo bikin tempat penuh."

"Cuma ada gue disini." Pandangannya dibawa keliling ruangan. Dan bener-bener cuma ada Arin dan Sunghoon disini.

"Gue disini kerja, lo harus pesen sesuatu atau gue usir."

"Coba usir kalo bisa."

Arin berdecak dan balik sibuk sama kerjaan awalnya. Sebenernya, lebih baik dia ngebiarin Sunghoon duduk di sana sampai tengah malem dibanding harus susah payah ngusir. Tapi Sunghoon yang daritadi cuma ngeliatin bikin Arin ngerasa nggak nyaman. Kenapa juga itu cowok jadi aneh banget gini, sih?

"Lo ngapain sih? Kalo nggak mau pesen apa-apa mending pergi aja."

"Gue suka coklat." Ujar Sunghoon tiba-tiba. Pandangannya kosong, seolah dia ngomong tanpa berpikir.

Oke, Arin sedikit paham. Mungkin Sunghoon mau dia ngasih menu coklat terbaik disini? Jadi, tangannya mulai cekatan nyiapin beberapa kue rasa coklat. Terpaksa keluar dari belakang etalase buat hampirin Sunghoon.

"Ini, lo bisa bayar sekarang dan pergi."

Arah pandang Sunghoon sekarang turun ke bungkusan yang dipegang Arin. "Makasih. Kalo lo suka apa?"

Alis Arin bertaut. "Gue?"

Sunghoon ngangguk. "Iya, lo suka rasa apa?"

Buat pertanyaan Sunghoon, Arin sama sekali nggak ada niatan buat jawab. Lagipula dia suka semuanya, dan Sunghoon nggak perlu tau soal itu.

Crusher [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang