crusher : 15

8.4K 1.7K 253
                                    

Waktu yang seharusnya dipake buat ngerjain tugas rangkuman, harus kesita karena Jay yang mendadak kirim pesan, yang isinya nyuruh dia buat ke kantin dan beli beberapa makanan. Parahnya lagi, Arin harus relain uang jajannya, yang entah bakal diganti atau nggak.

Semenjak nyimpan nomor Arin, Jay jadi seenaknya ngirim pesan nggak jelas. Pertama kali cowok itu kirim pesan, isinya cuma kata 'miskin' dan pas Arin nanya apa alasannya, Jay cuma jawab lagi tes kontak. Arin nggak seberapa mempermasalahkan itu karena dia udah terbiasa. Tapi setelahnya, cowok itu makin-makin gangguin Arin dengan pesan nggak jelasnya.

Di pelukannya udah penuh sama berbagai camilan yang bahkan hampir jatuh ke lantai kalau aja Arin ngga hati-hati. Dia udah nggak peduli lagi sama tatapan aneh orang-orang. Dia cuma mau cepet sampai di markas mereka bertiga, dan balik ke kelas buat nyelesain tugasnya.

"Lama banget."

Itu sambutan yang Arin dapet begitu pintu dibuka dengan kakinya. Dia jalan ke arah meja dan jatuhin semua camilan ke atas sana. "Kantinnya rame." Jawabnya singkat, mendadak terlintas di pikirannya buat minta ganti rugi uangnya yang udah dipakai.

Tapi Arin nggak seberani itu. Kepalanya digeleng abstrak buat ngilangin semua rencana sia-sianya. "Gue balik ke kelas."

"Nggak boleh."

Arin yang baru balik badan mendadak berhenti karena suara Jay.

"Ini nggak liat banyak buku di atas meja? Kerjain rangkuman punya kita."

Arin melotot. Dia tau persis seberapa banyak rangkuman yang harus ditulis, dan sekarang harus ngerjain empat sekaligus?

"Punya gue aja belum selesai."

Jay ngangkat bahu sekilas, nggak peduli. "Salah siapa lelet."

"Kerjain aja punya Jay, gue biar ngerjain sendiri." Ujar Jake, yang diem-diem ngerasa prihatin.

"Gue juga, biar gue ngerjain sendiri." Susul Sunghoon, narik buku miliknya dan yang tersisa di atas meja cuma buku Jay.

Arin nyaris bersyukur. Nyaris, karena dia tau Jay nggak akan diem aja ngeliat temen-temennya baik gini.

"Lo berdua pada kenapa, sih? Biasanya juga santai aja Arin yang ngerjain." Jay berdecak, bingung sama jalan pikiran dua temennya yang berubah.

Sunghoon cuma bisa nunduk, nggak bisa jawab apapun meski dia mau. Tapi Jake nggak, bukunya dilempar kasar ke atas meja sembari hela napas berat. Natap Jay dengan raut muak.

"Lama-lama lo annoying, tau? Dulu lo nggak gini, dulu lo semangat banget kalo buat ngerjain tugas segala macem. Lo pikir gue bisa tenang setiap tugas gue selesai padahal sama sekali bukan gue yang nyelesain?" Raut Jake yang Arin tangkep, cowok itu memang keliatan kesel banget sekarang.

Arin lega karena akhirnya ada salah satu dari mereka yang sadar.

"Kenapa gue? Lo nggak mau nyalahin dia aja? Siapa suruh ngambil posisi gue seenaknya." Respon Jay acuh.

"Udah tau gitu seharusnya lo usaha lebih keras buat ngambil peringkat lo lagi. Bukannya malah seenaknya gini. Nggak ngerubah apapun, Jay."

Arin bener-bener beku di tempatnya ngeliat perdebatan mereka berdua. Waktu matanya bergulir ke arah Sunghoon, dia baru sadar kalau cowok itu ternyata ngeliatin daritadi dengan senyum tipis yang mendadak jadi lebih lebar.

"Terserah lo." Gebrakan keras dari tangan Jake bikin Arin berjingat kaget. Ini nggak semenakutkan amukan Jay. Ini bener-bener situasi yang tegang.

Cowok itu bangkit dari duduknya dan keluar dari ruangan sebelum banting pintu dengan kasar. Jay dibuat pening, kalau udah gini dia nggak tau lagi gimana caranya buat baikan lagi sama Jake. Lagipula dia sangsi cowok itu bakal maklum.

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now