Chapter 27 : Thestral

1.6K 265 8
                                    


















Ruangan itu mendadak penuh teriakan Expelliarmus. Tongkat-tongkat beterbangan ke segala arah; mantera-mantera yang meleset mengenai buku-buku di rak dan membuatnya terbang ke udara.

Harry terlalu cepat bagi Neville, yang tongkatnya berputar keluar dari genggamannya, menabrak langit-langit dengan percikan bunga api dan mendarat dengan berkelontang di atas sebuah rak buku, dari mana

Harry mengambilnya dengan Mantera Pemanggil. Sambil memandang sekilas ke sekitarnya, dia mengira dia benar menyarankan mereka berlatih dasar-dasarnya terdahulu; ada banyak mantera jelek yang terjadi; banyak orang tidak berhasil Melucuti Senjata lawannya sama sekali, tetapi hanya menyebabkan mereka melompat mundur beberapa langkah atau mengerenyit ketika mantera lemah melewati mereka.

"Expelliarmus!" kata Neville, dan Harry, tidak sadar, merasakan tongkatnya terbang dari tangannya.

"AKU BERHASIL!' kata Neville dengan gembira. 'Aku belum pernah melakukannya sebelumnya --AKU BERHASIL!"

"Bagus!" kata Harry menguatkan, memutuskan tidak menunjukkan bahwa dalam duel sebenarnya lawan Neville tidak mungkin menatap ke arah berlawanan dengan tongkat dipegang kendur di sisi tubuhnya. "Dengar, Neville, bisakah kau bergantian berlatih dengan Ron dan Hermione selama beberapa menit sehingga aku bisa berjalan berkeliling dan melihat bagaimana yang lain?"

Sebelum Ron dan Hermione beranjak, ada suara dari arah lain yang menarik perhatian mereka, "Expelliarmus!" Verly mengangkat tongkatnya dengan sangat santai dan hasilnya sudah setara dengan yang Harry lakukan. Hermione langsung menatap penuh selidik, Verly sudah begitu mahir sehingga Hermione pikir dia tidak memerlukan latihan ini lagi, bisa saja dia masuk hanya untuk memata-matai.

Harry langsung menghampirinya, "Keren, apa kau sudah pernah mempelajarinya?"

Verly mengangguk ringan, "Sudah,"

"Oh benarkah? Dengan siapa?"

Tentu saja Tom Riddle. Tapi Verly tak mungkin mengatakan itu disini. "Seseorang" jawabnya. Bagi Hermione itu jawaban misterius yang harus terus diwaspadai. Harry mengangguk, lalu beralih kepada yang lain.

"Verly kelihatannya sudah banyak mempelajari ilmu pertahanan," kata Hermione dari jauh.

"Well, benar, apa kau bisa membantuku mengajarkan yang lain?" Harry meminta.

Verly mengangguk, dan dia mulai menjadi guru Hannah Abbott dan Creevey bersaudara.

Pembelajaran mereka selesai ketika melihat dari kaca yang tertutup beberapa barang-barang—bahwa salju sudah turun. Semuanya saling mengucapkan selamat hari natal kepada satu dengan yang lainnya.

Beberapa anak mulai keluar lebih dulu, Alice keluar bersama Cho—mereka di tahun yang sama dan ada ujian Herbology besok, kelas Herbology anak-anak tahun keenam digabung antara Ravenclaw dan Slytherin. Jadi mereka mau membahas pelajar lebih dulu.

Harry, Ron dan Hermione menunggu yang lain keluar, baru mereka akan keluar. Tapi Verly masih ada Verly yang berdiri diam dan sendirian di depan  papan tulis lama, memerhatikan sesuatu yang tertempel di papan tulis itu dengan tatapan sedih.

Hermione memberi isyarat kepada Harry untuk menghampiri Verly. Sementara Ron sudah mengajak Hermione keluar duluan. Hermione menyerahkan semuanya kepada Harry, menyuruh Harry menanyakan kepada Verly soal Voldemort.

Verlyndie [Draco Malfoy FanFiction] ✅Where stories live. Discover now