Secret Page

13.7K 588 58
                                    

Congratulations! You found this page! 

This is a secret page, a walkthrough for my indie game, "Final Fantasy 8 : IoOG" demo!

Cara mendownload gamenya (masih versi demo)  : 

1. Scroll ke bawah sampai mentok

2. Cari komentar saya di kolom komentar

3. Klik link yang tertera di sana.

4. download

5. ekstrak gamenya

6. mainkan!

7. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang game tersebut, yah! Jelek atau buruk, bisa menjadi pembelajaran bagiku untuk membuat game yang lebih baik lagi di kemudian hari.

Walkthrough

Anda memulai game sebagai Bran, seorang kadet SeeD yang selamat dari runtuhnya perbatasan Timber. Begitu masuk Timber Forest, anda langsung dihadapkan dengan dua pilihan. Pilihan pertama akan membantu perjalanan anda dalam hutan seliweran yang menyesatkan ini dengan memberikan hint-hint tertentu mengenai arah mana yang salah, sementara pilihan kedua akan membebaskan anda mengeksplorasi hutan sesukanya.

Ada beberapa Item yang bisa diambil di hutan ini, di antaranya : 10 potion, 1 Gladius, 1 Leather Bandana. Bila HP kurang, anda bisa minum air kolam untuk memulihkan HP. Tapi bila anda tersesat, berikut adalah jalan yang benar (dari posisi start pertama kali masuk hutan) : persimpangan pertama ambil kiri, persimpangan kedua ambil atas, persimpangan ketiga kiri lagi, pindah area lain, turuni jalan ke selatan, anda akan menemukan kolam yang dihuni oleh scorpio dan tikus, ikuti jalannya, pindah area. Di area ke tiga, pergi ke utara sampai menemukan persimpangan dimana ada pohon dan scorpio, ambil arah kanan dan anda akan menemukan wedingo. Kalahkan Wedingo itu dan lanjutkan ke utara.

Masuki kota Timber, dan anda takkan bisa keluar lagi. Lanjutkan masuk ke dalam benteng dan bicara pada Derreck agar dia minggir dan anda bisa naik ke lantai dua. Bertemu dengan komandan, Bran akan bicara sebentar, melaporkan kekalahan Komandan Kinneas di perbatasan Timber. Komandan Trepe akan menyuruh anda untuk mengobati luka, setelah itu menulis laporan. Seusai percakapan, anda bisa mengambil Hyperion dari lemari di kamar Komandan Trepe.

Mulai detik ini, pilihan-pilihan dan perilaku anda akan menentukan ending game. Ada tiga pilihan : Persahabatan, Romance, dan Keluarga. Bila anda memilih Romance, anda harus sering mengajak bicara Dr Roxanne sebagai satu-satunya love interest Bran.

Lanjut cerita, turuni tangga, anda bisa memilih untuk menceritakan kejadian sesungguhnya pada Derreck, atau Roxanne. Bila anda menceritakan pada Derreck, anda akan langsung ditransfer ke UKS. Bila anda ingin ending romance, jawab "No" saat Roxanne menyuruh anda untuk berhati-hati, sementara menceritakannya pada Roxanne akan memberikan kemungkinan lebih besar untuk ending romance. 

Selesai berobat, pergilah ke ruangan strategi yang letaknya ada di sebelah UKS. Bila kadet yang menjaga pintu masuk ruangan itu belum minggir, cobalah untuk meninggalkan tempat itu dan masuk lagi. Setelah masuk ke dalam ruang strategi, duduk di kursi yang tersedia. Anda bisa langsung menulis laporan itu, namun bila anda ingin ending persahabatan, minta bantuan Luke. Tapi bila anda ingin ending romance, jangan minta bantuan Roxanne! 

Bila anda memilih untuk meminta bantuan Luke, pergilah keluar benteng dan masuk ke dalam bar. Luke masih duduk di sana sambil bersenang-senang dengan teman-temannya. Bicara pada Luke, dan dia akan meminta anda untuk melawan seekor laba-laba raksasa di hutan. Terima misi tersebut, dan bila anda sudah mengambil Hyperion di ruangan komandan tadi, pergilah ke toko dan beli peluru sebanyak-banyaknya. Keluar dari toko, pergi ke arah timur kota dimana ada danau yang dihuni oleh tikus-tikus. Di sisi selatan danau tersebut ada jalan sempit yang tertutup pohon. Tekan F untuk menghajar pohon tersebut dan membuka jalan.

Anda bisa ke kanan dulu untuk mengambil King's Stone yang bisa menangkal racun si laba-laba. Tapi bila anda sudah punya Hyperion, anda bisa dengan mudah membunuh laba-laba itu, asalkan jaga jarak yang aman. Setelah laba-laba itu mati, Bran otomatis memungut kaki emasnya. Tinggalkan area ini dan kembali lagi ke bar, bicara pada Luke. Dia akan memberikanmu sesuatu yang bernama Bullseye. Akan muncul pilihan, minta dia untuk membantumu menulis laporan. Kembali ke dalam benteng dan serahkan laporan itu pada komandan.

Sekarang, keluar dari benteng lalu pergi ke barak dan beristirahat. Esok harinya Bran bangun terlambat dan meeting sudah dimulai. Ikuti eventnya, dan diakhir meeting, anda bisa memilih untuk bicara atau diam. Bila anda ingin ending persahabatan, anda harus mengatakan apa yang anda pikirkan.

Selesai meeting, anda bebas pergi ke manapun yang anda suka (kecuali Timber forest). Bila anda ingin ending romance, bicaralah terus pada Roxanne sampai layar menjadi gelap (Jangan dibentak). Bila anda ingin ending persahabatan, pergilah ke beranda benteng (dapat dicapai dengan menaiki tangga di sudut kanan dan kiri bawah benteng) dan temukan Luke di sana. Bicaralah padanya, layar akan menjadi gelap.

Bila sebelumnya anda memilih untuk diam, anda tidak bisa ke mana-mana sekarang. Satu-satunya cara adalah pergi ke area UKS, jalan ke kiri, di sana ada tangga menuju dungeon. Periksa sel kedua dari kiri, hajar bebatuan aneh itu dan anda akan menelusuri jalur kabur bawah tanah dan keluar di air terjun.

Bila sebelumnya anda memilih untuk bicara, temui Komandan Trepe dan bicara padanya. Dia akan mentransfer anda langsung ke sisi lain dari Timber Forest. Jalan ke utara, dan anda memasuki area air terjun.

Di area ini ada seekor anjing, simpan permainan anda karena anda akan berhadapan dengan boss yang cukup sulit (terutama bila lvl belum mencapai 10). Telusuri jalan ke atas, sebrangi sungai, turun ke bawah sampai anda menemukan MTM. Bila anda memiliki Bulseye dari Luke, perkelahian ini bukan masalah besar, anda hanya cukup menjaga jarak sambil menembak-nembak dari sisi yang aman dimana peluru MTM tidak dapat mengenai anda.

Setelah MTM hancur, lanjutkan perjalanan sampai ke perkemahan pasukan Galbadia. Berkelilinglah ke sisi luar benteng, telusuri sampai anda menemukan pohon di luar gerbang. Dekati pohon itu sampai Bran melompat ke dalam benteng. Habisi tentara terdekat, dan masuki tenda tersebut. Anda menemukan Irvine Kinneas sedang dikurung dalam kerangkeng, dan anda butuh kunci. Kunci itu ada di atas meja di ruangan yang sama.

Keluar dari sana, anda bisa bermain-main melawan pasukan Galbadia yang tersebar di dalam perkemahan dan mengambil beberapa item di dalam tenda. Ada peti aneh, itu bukan glitch melainkan save point. Anda bisa mendekati pohon dekat pagar dari bawah sampai Bran melompat keluar dari benteng, atau anda bisa menghabisi semua pasukan Galbadia (bila stok peluru anda banyak) dan keluar lewat pintu utama. 

Keluar dari area ini melalui jalan yang sama dengan jalan yang anda ambil, akan ada Ulrick menunggu anda. Setelah mengalahkannya, game pun berakhir. Selamat! Anda telah menyelesaikan demo game indie pertama saya!


Jadi, Kamu Pingin Jadi Penulis?Where stories live. Discover now