10. Korea Arts School Competition (KASC)

1.6K 153 1
                                    

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Ini tahun pertamaku mengikuti Korea Arts School Competition. Tahun lalu, aku hanya menonton Taehyung dan Taeyeon mengikuti lomba paduan suara dan solo vocal di KASC. Senang rasanya akhirnya aku juga dapat berpartisipasi dalam lomba ini.

Aku sudah siap untuk berangkat ke Seoul City Hall. Aku memakai dress berwarna hitam yang Jungkook kasih secara cuma-cuma kepadaku saat aku dan Wendy sedang mencari baju untuk lomba waktu itu.

Sebelum berangkat, Taeyeon menyempatkan diri untuk memijat jariku. Ini kebiasaan dia sejak aku kecil sebelum aku tampil diatas panggung untuk bermain piano. Biar jariku lentur katanya.

Aku berangkat bersama Taehyung dan Taeyeon. Mama dan papaku akan langsung ke Seoul City Hall dari tempat kerja mereka.

Sesampainya disana, aku melihat banyak sekali peserta dari berbagai macam sekolah. Aku dan Taehyung melakukan registrasi ulang dan segera ke ruang tunggu. Sedangkan Taeyeon langsung masuk kedalam hall/ruangan lomba.

Ruang tunggunya dibagi persekolah. Dan percayalah, ruang tunggunya saaaaangat luas. Jelas, karena tiap sekolah mengirim banyak peserta. Aku masuk ke dalam ruang tunggu dan kudapati sudah ada beberapa orang disana. Jungkook juga ada disana, begitu juga dengan Eunha.

Jungkook menghampiriku dan juga Taehyung. Aku tidak bohong, dia terlihat sangat tampan. Dia memakai suit and tie. Dan rambutnya disisir rapih ke atas, tidak seperti biasanya di sekolah. Aku terpesona dengan penampilannya, untuk pertama kalinya.

"Woah, Kim Yerim. Kau memakai dressnya?"

"Kau udah memberikannya untukku, masa gak aku pakai. Haha"

"Ya, Jungkookie. Kurasa hari ini kau akan diserbu lagi oleh para wanita."

"Adikmu akan menjadi penyelamatku hari ini." aku hanya terdiam mendengar perkataannya. Aku melihat ke arahnya

"Aku? Penyelamatmu?" Jungkook hanya mengangguk, "lihat saja nanti."

Jeon Jungkook. Laki-laki itu selalu sukses membuat aku bingung dan tidak bisa berkata apa-apa.

Aku bersiap-siap di dalam ruang tunggu. Taehyung membantuku dengan cara memijat jari-jari tanganku, dan aku juga membantu dia agar pitchnya tetap stabil.

Lomba pertama dibuka oleh permainan piano dari Chanyeol. Dia bermain piano dengan sangat indah dan menghayati. SOPA juga mengirim 2 tim dance : tim cewek dan tim cowok. Tim dance cewek berisikan Lisa, Seulgi, Momo, Chungha, Hwang Eunbi, Yeonjoo, dan Minji. Sedangkan tim dance cowok diwakili oleh Jongin, Taeyong, Ten, Jimin, Hoseok, Daniel, Soonyoung, dan Woojin. Kemudian ada tim paduan suara yang berisi Nayeon, Daehwi, Jisoo, Junghyun, Minhyun, Seungwoo, Jinyoung, Youngjae, Jieqiong, dan Doyeon. Untuk vocal solo ada Wendy, Taehyung, Jungkook, Jihyo, Jaehwan, Yongsun, Baekhyun, Chaeyoung, Yuna, dan Jongdae. Lomba instrument diwakili oleh Chanyeol, Aku-Kim Yerim-, Sam Kim, Jae, dan Woonpil. Lomba design dan photography dari SOPA hanya diikuti oleh Jungkook (lagi), Taehyung (lagi), Myungsoo, Peniel, dan Taeyong (lagi).

Kalau lomba theater, tidak banyak yang berpartisipasi. Dihitung semua peserta dari semua sekolah yang mengikuti KASC hanya ada 10 total peserta theater. Dari SOPA diwakili oleh Eunha dan Sooyoung. Lomba theater ini sedikit naik level karena berbeda dari lomba yang lain. Peserta lomba theater tampil individu seperti drama musical, jadi menyanyi sambil menari dan juga ada aktingnya. Sulit, bukan?

Sekarang giliran penampilan Taehyung. Hari ini Taehyung memakai kemeja putih, jas dan celana berwarna hitam, juga dasi berwarna merah dari merk terkenal favoritnya, Gucci, dengan gambar harimau yang berada di atas dasi. Untuk sekedar informasi, aku yang memakaikan Taehyung dasi hari ini! Seseorang harus memuji dasi dia hari ini.

Taehyung menyanyikan lagu berjudul 'Eat', salah satu lagu favoritku! Setiap kali Taehyung ingin mengikuti lomba vocal, dia selalu bertanya kepadaku dan Taeyeon apa lagu favorit kami. Dan dia akan menyanyikannya untuk salah satu dari kami. 2 bulan lalu dia mengikuti lomba solo vocal, dia menyanyikan lagu 'Fine' favorit Taeyeon. Dan sekarang giliran lagu favoritku yang dia nyanyikan. Dia menyanyikan lagu itu dengan sangat indah, aku sangat menyukai lirik lagu itu, sangat indah. Aku menikmati setiap kali Taehyung sedang bernyanyi, dia bernyanyi dengan sangat tulus. Aku suka!

Setelah Taehyung, saatnya aku tampil. Jujur aku sangat gugup. KASC adalah perlombaan yang diadakan setiap tahun dan salah satu ajang bergengsi bagi anak-anak seni di Korea karena lewat kompetisi ini, kita bisa mendapatkan beasiswa ke semua universitas seni di Korea.

Aku memainkan pianoku dengan cukup baik. Emosiku juga sesuai dengan lagu yang kumainkan. Aku melihat Taehyung dan Jungkook sedang menontonku dengan sangat bangga di dekat panggung, membuatku sangat bersemangat untuk memainkan pianoku, 2 pria favoritku untuk saat ini. Melihat Jungkook sedang menontonku sambil tersenyum, membuatku ingin menampilkan yang terbaik hanya untuk dilihatnya.

Jungkook berhasil setiap harinya membuatku makin jatuh lebih dalam dan lebih nyaman. Yang harus aku ketahui sekarang adalah apakah dia benar tulus sama aku atau aku hanya salah satu mangsanya.

Aku menyelesaikan permain pianoku dengan lembut dan mendapat respon yang baik dari penonton. Juri juga ikut bertepuk tangan dan terdapat sebuah senyuman di wajah mereka.

Aku kembali ke belakang panggung dan kulihat Jungkook dan Taehyung sedang bertepuk tangan dan tersenyum ke arahku, juga ada Junghyun di belakang mereka. Aku menghampiri Jungkook dan Taehyung.

"Kim Yerim, tunggu disini. Dengarkan aku bernyanyi." kata Jungkook kepadaku, kemudian dia mendekatkan kepalanya ke dekat kupingku dan berbisik, "mungkin saja lagu yang akan kunyanyikan menjadi awal bagi kita berdua."

Kalimat itu sukses membuatku membeku di tempat, aku tidak bisa memberi respon apa-apa. Sampai akhirnya sekarang giliran Jungkook tampil.

"Yerim-ah, aku rasa Jungkook tertarik kepadamu. Kau harus hati-hati." tiba-tiba Junghyun menghampiriku. Sedangkan Taehyung, dia hanya diam saja tidak merespon perlakuan Jungkook kepadaku tadi.

Jungkook sudah berdiri di tengah-tengah panggung. Aku, Junghyun, dan Taehyung menontonnya di dekat panggung. Dia menyanyikan lagu 'Let Me'. Dan jujur saja, liriknya sangat membuat hatiku berdebar bukan main.

I see you reflected in today's sunlight
You are crazily radiant
You plant the sun in my heart
Let's you and I be together today

Will you be by my side, by my side
Can I hold your hand? Don't be shy
Today we come together
Today you are especially lovely to me
Tonight is our Just one chance
Can I hug you? Don't be afraid
Today we come together

Let me hold your hand
Atop this blue ocean, look at me baby
Hug me now lady you drive me crazy
With the cool breeze, the two of us
Let me hold your hand
Embrace me atop this blue ocean
Embrace me now
With the cool breeze, the two of us

Jeon Jungkook, apa yang sebenarnya kau inginkan dariku?

Tbc

Yuk sharing sama Hyuna! Twitter : @peachybird11

Support story ini dengan cara vote dan comment(♡˙︶˙♡)

JIGSAW || yeri x jungkook x eunhaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang