5. Choi I Chan

9.9K 1.1K 109
                                    

Seperti biasa, tiap pagi pasti Sungcheol udah sibuk didapur, siapin sarapan dan bekal buat putranya. Ya, namanya cuma hidup berdua sama anaknya yang masih kecil, mau berharap apa emangnya? Ada sih Bibi Hyo yang suka bantu beberes rumah atau nyuci-nyuci pakaian tapi ya gitu, cuma dateng kalo siang aja. Selebihnya? Sungcheol bisa kok ngurus sendiri.

Nah buat yang penasaran dimana istrinya, jadi gini ehem Sungcheol itu udah duda. Iya, duda, istrinya udah gak ada, udah meninggal sekitar 2 tahun yang lalu karena sakit kanker. Sakitnya udah lama bahkan jauh sebelum mereka pacaran. Tapi ya namanya juga Sungcheol, kalo udah cinta ya jadi keras kepala. Dia orang yang selalu positif makanya gak pernah terlalu peduliin omongan orang. Dia tetap mutusin buat nikah, jalanin kehidupan normal layaknya pasangan suami-istri biasa, hingga Chan hadir ditengah mereka sampe saat itu tiba. Penyakit kanker istrinya udah terlalu parah. Pengobatan terus berjalan tapi tak mengubah apapun hingga yeah takdir berakhir memisahkan mereka.

Dan ya jadi gitulah keadaannya sekarang. Terpuruk? Pasti sempatlah. Suami mana yang bisa tenang-tenang aja sesudah ditinggal mati istrinya? Apalagi ninggalin juga seorang anak yang bahkan saat itu masih terlalu kecil. Ya, umur Chan saat itu bahkan belum genap 2 tahun dan masih butuh kasih sayang seorang ibu.

Tapi namanya juga Sungcheol, dia masih ingat dia punya Chan. Terpuruk lama-lama juga gak baik, karena masih ada kehidupan lain yang harus ia topang. Ia harus kuat demi anaknya. Ia harus bangkit demi anaknya yang perlu kasih sayang yang lebih darinya. Dari itu, Sungcheol bangkit dan jadilah dirinya yang sekarang, seorang ayah yang kuat untuk jagoannya.

"Yah!" panggil Chan dengan semangatnya bahkan bocah laki-laki itu udah lari-lari dengan pakaian seragam lengkap berwarna biru muda.

"Loh jagoan ayah udah rapi?" ujar Sungcheol lalu mengangkat tubuh Chan, dibawa ke dalam gendongannya.

"Sudah! Ayah hari ini Chan mau makan sosis dan kentang goreng!" balas Chan dengan wajah yang penuh dengan senyuman, lucu.

"Tidak. Kemarin Chan juga sudah makan itu. Hari ini makan nasi goreng baso, deal?" ujar Sungcheol buat Chan seketika merengut. Jagoannya itu emang agak susah dan rewel soal makanan. Kalo bukan makanan yang dia suka, dia pasti bakal nolak.

"Di tambah puding cokelat dan kue keju sepulang sekolah. Gimana?" tawar Sungcheol dan seketika wajah Chan kembali ceria.

"Bener ya? Ayah mau beliin Chan kue keju?" Tanya Chan lagi.

"Iya, ayah janji. Jadi sekarang sarapan nasi goreng baso, oke?" dan anggukan kepala Chan jadi balasan kuat untuknya.

Sarapan udah, bekal juga udah dimasukin ke tas, Chan juga udah siap sama seragam tas dan sepatunya, tinggal nunggu Sungcheol selesai cuci piring baru deh mereka berangkat. Chan yang udah siap dengan ransel biru bergambar pinguin Pororo dan sepatu hitamnya menunggu sang ayah di teras rumah sambil sesekali menyapa orang-orang yang berjalan melewati rumahnya mulai dari pedagang keliling hingga tetangganya, maklum anak-anak.

"Pagi tante Hao!" teriak Chan sewaktu dirinya baru aja keluar pagar rumah, menunggu ayahnya yang sekarang sedang memanaskan motor di garasi, bersiap mengantarnya ke sekolah.

"Hai Chan.. Mau pergi sekolah ya?" sapa Hao yang saat itu kebetulan lagi lewat di depan rumah Sungcheol, abis dari warung bubur ayam Mang Jongdae yang terkenal enak di dekat mini market depan kompleks yang jaraknya gak gitu jauh dari rumah itu.

"Iya tante, Chan mau pergi ke sekolah! Hari ini ada lomba! Chan ikut lomba mewarnai!" ujar Chan penuh semangat menceritakan apa yang akan ia lakukan nanti di sekolah.

"Wah hebat! Semoga menang ya! Nanti kalo Chan menang, tante janji bakal buatin Chan cupcakes cokelat. Gimana?" ujar Hao memberikan semangat buat Chan langsung melompat kegirangan.

"Yeyy! Chan mau cupcakes tante! Chan mau Chan mau!" dan Hao pun cuma bisa terkekeh aja ngeliat kelucuan Chan. Ahh Hao jadi gemes sendiri. Kalo gitu, Hao gak niat buat yang semacam Chan juga gitu?😳

"Ah pagi dek.." sapa Sungcheol dari atas motor matic hitamnya, nampilin seulas senyum ganteng pada Hao yang ada.

"Pagi juga bang.. Mau nganter Chan sekolah?" tanya Hao basa-basi padahal dia sendiri udah tau jawabannya apa haha

"Iya. Mau kemana? Kok sendiri?" tanya Sungcheol.

"Oh ini abis beli bubur Mang Jongdae. Koko katanya pengen sarapan bubur jadi yauda Hao beliin deh." jelas Hao yang dibalas anggukan paham dari Sungcheol.

'Enak ya mau apa-apa tinggal minta ke istri. Kok Sungcheol jadi iri? Ehh jangan jangan iri. Gak baik, Cheol..'

"Kalo gitu Hao pulang dulu ya bang.. Koko udah nungguin buburnya pasti takut kelamaan. Byebye Chan jangan nakal loh ya di sekolah!" pamit Hao.

"Yah ayo berangkat! Nanti Chan telat!" ujar Chan menyadarkan ayahnya agar segera mengantarnya ke sekolah.

"Oh iya. Ayo pegangan ya?" dan setelah itu motor matic berwarna hitam itu pun melaju, membawa Sungcheol dan jagoannya meninggalkan Kompleks 17.

...

Jun ngerasa agak bingung. Abis gimana ya? Sehabis pulang dari beli bubur, istrinya Hao itu gak bisa lagi berenti senyum. Kan aneh. Takut aja dia istrinya kesambet atau apa gitu. Atau malah ketemu tetangga yang ganteng dan- ealah apaan! Jun juga gak kalah ganteng kok! Buktinya dulu dari jaman SD-SMA aja dia populer gitu. Iyain aja gais biar cepet hmm.

"Hao kamu kenapa?" tanyanya gak tahan. Hao yang lagi buatin teh manis didapur jadi noleh.

"Hmm? Memang Hao kenapa, ko?" tanya Hao balik, gak paham.

"Koko liat kamu daritadi senyum-senyum gitu abis pulang dari beli bubur. Kenapa?" tanyanya lagi dan kini koran yang tadi sempat dia baca langsung dia lipat. Gak enak dong ngobrol setengah-setengah. Ya kan?

"Memang iya ya ko?" dan gitulah Hao kita yang polos.

"Ko ini Hao udah beliin bubur ayamnya. Tadi sih waktu Hao beli lumayan rame disana. Kayaknya emang beneran enak deh." ujar Hao sambil ngebawa dua mangkuk bubur ayam yang tadi ia beli untuk mereka berdua. Lagipula mereka emang penasaran abis dari kemarin banyak dapet rekomendasi dari Soonyoung dan Sungkwan soal makanan enak di dekat kompleks sih.

"Mau Hao hangatin lagi di microwave gak ko?" tanya Hao yang langsung dapet gelengan dari Jun.

"Hari ini Hao ada rencana mau kemana?" tanya Jun disela menyantap buburnya. Biasalah, namanya juga suami suka nanyain istrinya mau ngapain selama ditinggal mau kerja. Ya maklum, pasutri baru. Nanti juga setahun dua tahun kedepan udah bodo-bodo amat mau kemana juga *lahh

"Rencananya sih Hao nanti siang mau ke supermarket, ko. Mau beli bahan cupcakes." jelas Hao sambil meneguk pelan tehnya.

"Mau buat cupcakes ya?"

"Iya, Hao mau buatin cupcakes buat Chan, udah janji juga tadi." jelas Hao yang langsung mendapat anggukan kepala dari Jun.

"Chan katanya hari ini mau ikut lomba mewarnai dan Hao bilang Hao janji mau buatin dia cupcakes cokelat. Gak apa kan, ko?" sambungnya setengah meminta ijin.

"Ya gak apa. Memang kenapa koko ngelarang, hmm? Koko liat, kamu suka banget ya sama Chan." ujar Jun yang langsung diangguki sama Hao.

"Iya, abis Chan lucu, pintar juga. Ko, Hao juga pengen deh punya yang kayak Chan." dan omongan Hao itu sukses buat Jun kesedak buburnya. Kaget, Hao buru-buru ngasihin teh hangatnya buat sang suami yang kesedak.

"Yaampun ko kok bisa kesedak sih.. Kayak anak kecil aja. Pelan-pelan makanya makannya." omel Hao sambil menepuk-nepuk punggung Jun pelan.

Duh Hao sadar gak sih sama apa yang kamh omongin tadi? Nah Jun gimana tuh Hao nya katanya minta mau punya yang kayak Chan loh. Gimana? Ada rencana mau ngasih? Hehe

.

.

.

TBC

A/n: ya segini dulu chapnya hehe gimana? Udah jelas kan kemana istrinya Cheol sekarang? Hehe btw maap maap nih ye JunHao muncul lagi. Abis gimana ya lagi seneng aja gitu munculin mereka haha tapi tenang buat yang belum muncul (HanKwan, SeokSoo) nanti bakal ada kok chap khusus mereka hehe

Selamat pagi dan selamat beraktivitas :)) /aku stress kuliah huahh/

So see you next?

KOMPLEKS-17 (GS) ✅Where stories live. Discover now