89. Jadwal Imunisasi

4.2K 474 4
                                    

Soonyoung terbangun dengan sedikit terkejut ketika merasa sebuah pukulan yang tepat mengenai bagian wajahnya. Baru saja ia hampir mengeram kesal, langsung urung begitu menyadari sang pelaku yang malah terlihat riang, tertawa sambil bertepuk tangan kesenangan. Melihatnya, Soonyoung pun langsung merasa sangat gemas.

"Astaga Hyunjoon, kamu buat papa kaget." ujar Soonyoung sambil memberikan beberapa kecupan kepada sang buah hati yang mulai meronta, minta untuk dilepaskan dari pelukan sang papa.

"Kamu baru bangun, iya? Tumben kamu gak nangis." ujar Soonyoung sambil kembali memberikan beberapa kecupan di kedua pipi gembil putranya, merasa gemas.

"Sebentar. Ugh bau. Joonie kamu poop ya?" tanya Soonyoung. Merasa paham dengan omongan sang papa, bayi berusia 6 bulan itupun hanya bisa tertawa saja.

"Yasuda kamu poop dulu sampai puas. Setelah itu kita mandi, okay?" ujar Soonyoung yang dengan setia terus mengawasi si kecil yang terlihat lucu saat mencoba menyelesaikan poopnya. Soonyoung bahkan sesekalu tampak tertawa puas begitu melihat wajah menggemaskan Hyunjoon yang terkadang memerah saat mencoba untuk mengedan.

Bisa dibilang, Soonyoung ini memang cukup telaten dalam mengurusi putranya, Hyunjoon. Terbukti dengan ia yang dengan santainya bisa mengurusi Hyunjoon seperti sekarang. Membersihkan diapers, memandikan, memakaikan pakaian, bahkan menyiapkan bubur halus makanan yang beberapa minggu ini mulai menjadi makanan rutin Hyunjoon. Semua tugas itu ia lakukan sesuai dengan yang biasa sang istri lakukan setiap paginya. Lagipula selama ini kan Soonyoung memang tak pernah ketinggalan juga untuk membantu hingga Jihoon cukup bisa mempercayakan bayi mereka pada sang suami.

Oh ya, bicara soal Jihoon, istri dari Kwong Soonyoung dan mama dari Kwon Hyunjoon itu memang sedang tak berada di rumah sejak pagi-pagi sekali. Sejak semalam, ia memang sudah ijin kepada sang suami untuk pergi ke rumah sakit, bergantian dengan sang mama menjaga papanya yang masuk rumah sakit karena pingsan, kelelahan dan tekanan darah yang rendah. Awalnya Jihoon juga sempat merasa berat jika harus meninggalkan Hyunjoon, putranya itu. Tapi, ia juga tak mungkin mengajak sang anak ke rumah sakit. Ia juga tak tega jika hanya mengandalkan sang mama untuk selalu menjaga papanya tersebut.

Beruntung Soonyoung paham dan mengerti kegundahan sang istri hingga menawarkan diri untuk menjaga sang anak. Jadi karena itulah mengapa Soonyoung yang mengambil alih seluruh jadwal Hyunjoon hari ini. Kebetulan juga hari ini ia memang sedang mengambil cuti dari kantornya sehingga menjaga Hyunjoon tentu tak akan mengganggu pekerjaannya. Jihoon juga sudah meninggalkan beberapa list penting yang harus diperhatikan Soonyoung saat menjaga Hyunjoon. Jadi, tak perlu mengkhawatirkan apapun lagi.

"Enak, hmm?" ujar Soonyoung yang dengan telaten mencoba untuk menyuapi putranya dengan bubur halus yang sudah ia hangatkan tadi. Hyunjoon kecil sendiri tampak menikmati buburnya meski sesekali memainkan bubur di mulutnya hingga sedikit berantakan disekitar bibir hingga ke beberapa bagian wajahnya yang lain.

Kwon Soonyoung merasa cukup beruntung. Ya, setidaknya beberapa saat ditinggal oleh sang istri, ia tidak terlalu kewalahan menjaga putranya tersebut. Dan Hyunjoon cukup kooperatif, seolah mengerti sedang ditinggal berdua dengan sang papa sehingga tidak banyak merengek dan mudah untuk dijaga.

Ya, awalnya memang Soonyoung berpikir ia telah benar menjaga putranya itu hingga membuat putranya sedikit melupakan kehadiran sang mama hingga tidak rewel mencari-cari mamanya selama pagi tadi mereka di rumah. Namun, apa yang ia pikirkan tentang betapa mudahnya mengurus Hyunjoon tampaknya harus ditarik ulang. Bayi itu malah berubah menjadi rewel ketika hari mulai semakin siang dan Kwon Soonyoung membawanya ke salah satu rumah sakit.

Jihoon memang sempat membuatkan list dan menuliskan jika hari ini adalah jadwal Hyunjoon untuk melakukan imunisasi hingga membuat Soonyoung mau tak mau harus membawa putranya ke rumah sakit, tempat dimana dokter yang bertanggungjawab akan anaknya membuka praktik. Soonyoung sudah menyiapkan juga segala keperluan untuk putranya tersebut mulai dari susu, pakaian ganti, diapers hingga beberapa perlengkapan lain yang biasa sudah disiapkan Jihoon di dalam tas juga buku konsultasi milik Hyunjoon.

KOMPLEKS-17 (GS) ✅Where stories live. Discover now