35. Gak Bisa Tidur

6.8K 699 56
                                    

Jam udah nunjukin waktu lewat tengah malam tapi nampaknya Jihoon masih aja gabisa buat tidur. Udah berkali-kali dia bergerak, berguling kesana kemari, mengubah posisi tapi matanya sama sekali belum mau terpejam. Yang ada dia malah semakin merasa bosan hanya tiduran begitu.

Jihoon melirik kesampingnya, dan disana ada suaminya, Soonyoung yang udah tertidur dengan lelapnya dibawah lampu remang-remang kamar mereka. Dia sebenarnya lelah, mau segera tidur mengingat jadwal mengajarnya di kursus hari ini cukup padat juga apalagi dia butuh kesabaran ekstra tadi. Maklumlah yang diajarinya kan anak-anak yang rata-rata usianya dibawah 7 tahun, masih butuh banyak kesabaran ekstra untuk mengajari mereka itu. Tapi sayang mau juga istirahat malam begini malah gak bisa tidur.

Dan akhirnya Jihoon mutusin buat main hpnya. Dia ambil hpnya itu dan buka salah satu socmed yang populer, Instagram. Iseng aja sih sebenernya sekalian melihat-lihat feeds orang. Taulah namanya juga gak ada kerjaan, gak bisa tidur jadi ya ini satu-satunya yang bisa dia lakuin. Bisa saja kan lelah main hp malah bisa buat ngantuk?

Jari-jari itu mengitari feeds serta explore Instagramnya. Disana terdapat berbagai macam foto serta video yang beragam hingga satu matanya mendapati sebuah video dari salah satu akun seputar makanan. Tanpa berpikir lama, satu jarinya pun mengklik video itu.

"Wah cheesecake!" gumamnya dengan suara yang teramat pelan, takut mengganggu tidur suaminya yang keliatan lelap begitu. Maklumlah, tadi dia sempat pulang larut karena harus menyelesaikan kerjaan kantornya bahkan harus menghadiri rapat bulanan dulu sebelum pulang ke rumah.

Jihoon sama sekai tak bisa berhenti untuk tak melihat video-video makanan dalam satu akun itu. Bahkan dalam waktu 10 menit saja sudah ada puluhan video yang ia buka dan perhatikan. Dan entah kenapa tiba-tiba dia jadi menginginkan satu dari sekian makanan itu.

"Hahh kok jadi pingin cheesecake ya." ujarnya sambil memandangi video potongan cheesecake yang amat menggoda. Ia melirik ke arah jam dinding dan melihat jam yang kini sudah menunjukkan waktu 2 dini hari. Jujur aja entah kenapa dia malah jadi makin ingin cheesecake itu sekarang.

"Sayang.. Kamu mau cheesecake juga ya? Tapi sekarang udah malam. Tapi mama juga pingin sekarang. Gimana ya?" ujarnya sambil mengelus perutnya pelan dan mengerucutkan bibirnya.

"Hngg? Dek kok belum tidur?" tanya Soonyoung dengan suara seraknya yang tiba-tiba terbangun dari tidurnya. Ia mengusap sebelah matanya dan memandangi istrinya yang terduduk bersandar pada sandaran ranjang.

"Belum ngantuk." Balas Jihoon lalu mencoba membaringkan kembali dirinya dan berhadapan dengan wajah sang suami yang terlihat sangat mengantuk dan kelelahan itu.

"Kenapa? Adek pingin sesuatu?" tanya Soonyoung saat mendapati Jihoon yang terlihat sedang mengigiti bibirnya dan memainkan ujung piyama yang dikenakannya. Soonyoung paham sekali dengan kebiasaan istrinya itu yang seperti itu, yang menandakan jika ada sesuatu yang dia sembunyikan. Atau menginginkan sesuatu tapi coba disembunyikan.

Soonyoung juga sebenarnya gak pernah merasa keberatan juga sih kalo pun iya istrinya itu ingin meminta sesuatu. Karena dia tau dan paham sekali seorang ibu hamil itu pasti akan mengalami masa ngidam. Dan selama ini ia juga gak pernah mendapati jika Jihoon pernah meminta sesuatu padanya. Jujur sih kadang Soonyoung merasa iri juga saat mendengar cerita rekan kerjanya yang lain yang sering menceritakan soal ngidam istrinya atau juga keinginan aneh istrinya selama masa kehamilan. Mereka selalu bercerita dengan menggebu-gebu, terkadang agak merasa kesal tapi tak jarang juga bercerita dengan bahagianya dengan semua permintaan sang istri. Sementara dirinya, ia belum pernah merasa begitu karena ya memang selama ini Jihoon tak pernah meminta apa-apa padanya sih.

"Dek?"

"Hmm?"

"Adek pingin sesuatu? Bilang aja sama mas.. Adek lagi pingin apa?" ujarnya dengan sebelah tangan yang mengelus lembut perut Jihoon perlahan.

KOMPLEKS-17 (GS) ✅Where stories live. Discover now