10. Ditinggal Suami

8.4K 1K 43
                                    

Mungkin udah gak keitung lagi berapa banyak Sungkwan ngehela nafasnya dalam satu jam ini. Wajahnya pun keliatan lagi merengut buat Hansol yang lagi sibuk nyiapin barangnya jadi merasa gak enak hati juga. Pelan dia ngedekat ke arah istrinya itu dan duduk dipinggiran ranjang mereka.

"Beb, marah ya?" tanya Hansol dengan suara lembut, nyoba ngajak istrinya ngobrol. Dan ya gitu Sungkwan masih betah aja diam dan sok sibuk mainin hpnya padahal sih gatau juga dia buka apaan.

"Beb.. Aku lagi ngomong loh sama kamu." ujar Hansol lagi sambil ngusap halus rambut hitam panjang Sungkwan yang masih betah cemberut buat kedua pipi tembamnya jadi semakin terlihat tembam. Stt jangan bilang Sungkwan ya nanti dia ngambek :(

"Aku lagi marah! Jangan ngomong sama aku!" bales Sungkwan dengan nada ketusnya bahkan gak mau nolehin kepalanya sedikitpun ke arah Hansol. Hansol cuma bisa ngehela nafasnya pasrah aja. Udah tau sih dia bakal begini, diacuhin sama istri sendiri.

Jadi, ceritanya Hansol ini besok bakal pergi keluar kota selama seminggu. Dia harus turun liputan buat gantiin satu bawahannya yang lagi ada halangan. Dan sebagai redaktur yang baik ya dia yang ngajuin diri buat ngegantiin. Lagipula kan sebelum jadi  redaktur dia juga dulu udah sering kan pergi-pergi begini buat liputan.

Sebenernya yang buat Sungkwan marah itu bukan masalah ditinggal liputan sama suaminya dadakan begini. Justru dia udah paham banget sama kerjaan suaminya itu dari dulu juga. Tapi yang buat dia kecewa itu ya karena mereka harus batalin janji mereka buat pergi. Iya, beberapa waktu lalu Hansol emang udah ngejanjiin mereka buat pergi ke rumah kedua orang tuanya, orang tua Sungkwan buat ngehadirin acara 100 tahun omanya. Nah disana bakal ada acara kumpul keluarga besar gitu, jadi wajar dong kalo Sungkwan bakal mau dateng?

"Beb.." panggil Hansol lagi dan Sungkwan tetep aja diam, gak mau ngomong sama dia.

"Iya aku salah, aku minta maaf.. Tapi kamu tau kan, beb. Kak Sungwoo lagi hamil jadi gak bisa pergi buat liputan dan ya aku yang gantiin buat kesana." ujar Hansol mencoba buat menjelaskan. Liputannya memang termasuk sebuah liputan penting sih dan kebetulan reporter yang biasa menangani desk ini sedang hamil dan tak bisa buat pergi jauh sampai keluar kota. Kalo ada apa-apa, siapa yang mau tanggungjawab? Lagipula suaminya juga gak ngijinin buat dia pergi.

"Memangnya gak ada reporter yang lain apa? Dan kamu sok kebaikan banget ngajuin diri buat pergi." balas Sungkwan dengan nada ketusnya, terdengar egois, gak mau ngalah.

"Beb, di desk ini gak banyak reporter yang ada. Yang ada pun udah dapat tugas masing-masing jadi ya aku yang harus gantiin. Kamu harus ngertilah harusnya jangan egois begini. Gimanapun aku redaktur mereka, ini udah jadi bagian tanggungjawab pekerjaan aku dan-"

"Iya iya iya aku emang yang egois. Yauda pergi aja sana! Lagipula ulang tahun oma kan juga gak penting-penting amat!" balas Sungkwan lalu segera nutupin seluruh tubuhnya dengan selimut tebal dan balik badan, munggungin suaminya. Kalo udah begini nih alamat Sungkwan marah banget sama dia. Dan yah terpaksa deh Hansol diem dan jalan buat keluar kamar, gak lupa ngambil bantal dan sarung sebagai perbekalan dia tidur diluar. Nasib kalo istri lagi marah..

...

Hao sejak tadi udah sibuk mondar-mandir nyiapin pakaian yang bakal dibawa sama Jun. Ya, suaminya itu bakal pergi selama dua hari ke pusat training buat pelatihan trainee baru. Dan dengan santainya sih Hao langsung ngeberesin barang-barang suaminya itu sebagai perbekalan pergi.

"Baju udah aku siapin 4 pasang, terus dua pasang kaus kaki cadangan, perlengkapan mandi juga. Apalagi yang mau dibawa, ko?" tanya Hao ke arah Jun yang sejak tadi duduk diam dipinggiran ranjang, merhatiin Hao yang sibuk mondar-mandir sendiri padahal yang mau pergi kan dia ya bukan istrinya itu?

"Ah lupa Hao belum nyiapin obat-obatan buat koko." ujarnya lagi dan Jun cuma bisa diam saja. Ya, kalo ada acara pergi-pergi begini emang Hao sih yang lebih sering ngambil alih. Katanya, kalo Jun yang beresin pasti gak bener dan ada aja yang ketinggalan. Jadi, daripada ada yang tertinggal lebih baik Hao yang siapin, gitu katanya.

"Hao." panggil Jun buat Hao yang lagi masukin beberapa obat ke dalam pouch nolehin kepalanya.

"Ya, ko?"

"Kamu beneran gak apa koko tinggal sendirian disini? Atau mau-"

"Ko, Hao kira kenapa. Ya gak apalah memang kenapa kalo Hao sendirian disini?" Hao balik bertanya masih sambil ngurusin obat-obatan lagi.

"Ya kan kita masih terhitung baru disini. Beneran gak apa kalo koko tinggal Hao sendirian? Hao gak-"

"Ih koko terlalu mikir berlebihan ah. Serius, gak apa. Lagipula tetangga disini baik-baik kok. Kompleks ini juga aman kenapa harus takut?" potong Hao dengan santainya. Kadang heran sendiri sama suaminya ini yang suka mikir berlebihan.

"Ya koko cuma khawatir aja. Tapi Hao beneran nyaman tinggal disini kan? Bukan terpaksa dinyamanin karena koko ajak Hao pindah ke kompleks ini?" tanya Jun sambil berjalan mendekati Hao yang udah selesai ngepack koper dan barang lainnya.

"Hao nyaman kok tinggal disini. Koko kenapa khawatir berlebihan gitu sih? Hao gak suka koko begini. Terlalu khawatir itu juga gak baik, tau?" ujarnya sambil meluk pinggang suaminya erat.

"Syukurlah kalo begitu. Abis koko suka mikir kamu ngerasa terpaksa dan gak nyaman tinggal disini jadi-"

"Ah udah gak usah bahas lagi. Lebih baik kita tidur. Besok koko harus berangkat pagi kan?" ujar Hao yang langsung diangguki sama Jun. Ahh bahagia banget Jun itu punya istri sepengertian Hao begini.

Sementara di lain tempat lainnya..

"Dek kira-kira berapa banyak ya baju yang harus mas bawa?" tanya Soonyoung yang bingung sendiri waktu mau siap-siap. Sama seperti Jun, dia juga ikut pergi ke pusat training besok. Maklumlah namanya juga satu kantor kan?

"Memang mas mau pergi berapa hari?" tanya Jihoon yang masih sibuk sama kertas-kertas dihadapannya, lagi nyiapin bahan buat besok mengajar.

"2 hari sih. Tapi berapa banyak baju yang harus mas siapin ya dek?" tanya Soonyoung sambil natap tumpukan bajunya dalam lemari.

"Mungkin 4 baju cukup." balas Jihoon sekenanya.

"Apa gak kedikitan, dek?" tanya Soonyoung sambil menggaruk tengkuknya yang gak gatal, kebiasaan kalo dia lagi gak yakin sama sesuatu.

"Yauda bawa aja 6 baju." ujar Jihoon masih sambil sibuk nyiapin bahan mengajarnya.

"Tapi terlalu banyak gak? Nanti kalo gak kepake kan sayang juga-"

"Ya abis mas mau bawa berapa? Tadi nanya adek bawa berapa. Adek jawab tapi masnya gitu." potong Jihoon setengah kesal sama suaminya itu.

"Mas kan cuma ga-"

"Bawa aja 4 baju, 2 celana, 2 kaos kaki cadangan. Jangan lupa pakaian dalam sama perlengkapan mandinya juga. Dah ah adek sibuk, jangan ganggu adek lagi." potong Jihoon lalu kembali sibuk sama kertasnya, ninggalin Soonyoung yang langsung gerak cepat nyiapin seperti apa yang dikatakan Jihoon tadi. Hahh daritadi aja kek Young jadi kan Jihoon gak sampe marah-marah gitu, kan?

.

.

.

TBC

A/n: double update buat hari ini hehe well yeah lagi pada mau ditinggal nih sama suaminya hehehe sadar gak sih aku banyak pake cameo hampir ditiap chapnya? :') maafin ya niatnya biar seru aja gitu hehe karena kalo cuma pake cast member SVT aja ya kurang asik. Emang sih membernya banyak tapi buat keperluan cerita ya tetep kurang so jangan bosen-bosen ya kalo nemu banyak nama" idol lain yang dijadiin cameo disini hehe

Btw besok aku skip update yaa mau pacaran sama tugas dan ngejer deadline dulu huhu

So, see you next?

KOMPLEKS-17 (GS) ✅Where stories live. Discover now